Home / Wajo

Jumat, 10 April 2020 - 14:16 WIB

Cegah Virus Corona, At-taubah Channel Bagikan Ratusan Masker, Makanan dan Paket Beras

LINTASCELEBES.COM WAJO — Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat dari pandemi virus corona (covid 19) yang melanda secara global termasuk di Kabupaten Wajo, At-taubah Channel Peduli membagikan ratusan masker dan makanan secara gratis, Jumat 10 April 2020.

Selain itu, juga membagikan beras 5 liter kurang lebih 100 paket. Pembagian  ini di prioritaskan untuk orang-orang  yang tidak bisa dirumah, karena harus mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dimasa sulit ini seperti tukang bemor, kaum dhuafa, anak yatim, dan buruh bangunan.

Pembagian pertama kepada puluhan anak yatim di Kelurahan Atakkae, kemudian dilanjutkan pembagian kepada kaum dhuafa dan tukang bemor yang melintas di jalan raya Sengkang-Soppeng tepatnya di Palaguna Desa Lempa.

Pembagian ini yang dipimpin langsung pembina At-taubah Channel Peduli yang juga Kanit Res Polsek Tempe Ipda Chandra Said Nur didampingi Mediator Anak Yatim dan Fakir Miskin Ustad Akbar Gunawan bersama tim.

Selain membagikan masker, makanan dan paket beras juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat beraktifitas serta mentaati aturan pemerintah agar berdiam diri di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Mediator Anak Yatim dan Fakir Miskin Ustad Akbar Gunawan mengatakan, hari ini membagikan 200 masker, 200 bungkus makanan serta 100 paket beras 5 liter yang dibagikan secara gratis. Bantuan ini merupakan bantuan dari berbagai donatur sedekah jumat.

“Terimakasih kepada semua donatur sedekah jumat yang telah mempercayakan amanah ini kepada kami, Semoga kita semua senantiasa dijauhkan dari marabahaya dan senantiasa diberkahi rezeki oleh Allah SWT,” ucapnya.

Ustad Akbar Gunawan mengatakan, kalau memang tidak besar bantuan yang diberikan, hanya berupa masker, makanan dan paket beras.

Baca juga:  Gubernur Ajak Masyarakat Sulsel Waspadai Informasi Hoax

“Mudah mudahan ini bisa menjadi pemicu, siapapun bisa membantu bukan dari besar kecilnya, tetapi kepeduliannya,” ungkapnya

Menurutnya, hal yang kecil bisa menjadi besar apabila bisa bergotong royong untuk membantu pencegahan penyebaran virus corona ini.

Sementara Pembina At-taubah Channel Chandra Said Nur mengungkapkan, bahwa aksi peduli sesama ini dilalukan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona.

“Alhamdulillah Kami sudah membagikan ratusan masker dan makanan kepada warga. Kami berharap masyarakat mengikuti imbauan dan kebijakan pemerintah,” harap Chandra Said Nur.

Chandra mengharapkan seluruh dermawan yang ada di Indonesia untuk bergabung bersama At-Taubah Peduli untuk merasakan nikmatnya sedekah melalui program “Sedekah Jumat”.

Sekedar diketahui, bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkannya, anda dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821-8848-9770. (Tim At-taubah Channel Peduli)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Advertorial

Tekankan Kebersamaan dalam Keberagaman, Amran Mahmud: Ini Modal untuk Pengembangan Bangsa

Wajo

Satu PDP yang Dirawat di RSUD Lamaddukkelleng Meninggal Dunia

Advertorial

Bupati Wajo Buka Sosialisasi Desa Digital yang Digelar BPPMDDTT Makassar-UMI

Wajo

2.385 Tenaga Kesehatan di Wajo Diusulkan untuk Vaksinasi Covid 19

Advertorial

Amran Mahmud Serahkan Bantuan Sembako 500 Paket kepada Korban Banjir

Advertorial

Upacara Hari Kemerdekaan RI di Wajo, Bupati Jadi Irup, Ketua DPRD Bacakan Naskah Proklamasi

Wajo

Gandeng BNI, Pemkab Wajo Ingin Jadikan Sutera Berdaya Saing hingga Pasar Global

Wajo

Satgas Kecamatan dan DLH Wajo Bersihkan Sampah di Drainase yang Jadi Biang Banjir