Home / Pendidikan

Selasa, 7 April 2020 - 02:16 WIB

Soal Program 5000 Beasiswa, Ini Jawaban Pemkab Wajo

MEDIASINERGI.CO WAJO — Pemerintah Kabupaten Wajo merespon positif tuntutan aktivis Mahasiswa Wajo yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) terkait janji Bupati dan Wakil Bupati Wajo yang mempogramkan 5000 Beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, Faisal mengaku selama ini Pemkab Wajo tidak menutup mata dengan program ini. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, Pemkab Wajo akan merealisasikan program ini.

Faisal mengaku saat ini, Pemkab Wajo melalui Dinas Pendidikan sementara menyusun draf peraturan Bupati terkait Program Beasiswa bagi Mahasiswa kurang mampu dan berprestasi.

“Peraturan Bupati ini nantinya akan menjadi payung hukum terealisasinya program ini. Jadi kami minta untuk bersabar, Insya Allah Pemkab Wajo akan segera merealisasikan program ini, “kata Plt.Kadis Pendidikan Kabupaten Wajo ini.

Sebelumnya, diberitakan pada moment Hari Jadi Wajo (HJW) tahun 2020 ini Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) menagih janji Bupati dan Wakil Bupati Wajo untuk segera merealisasikan program 5000 ribu Beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi.

“Program 5000 Beasiswa beasiswa pendidikan ini tentunya kita patut disyukuri dan apresiasi. Akan tetapi sudah setahun lebih kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Wajo dalam hal ini Amran Mahmud dan Amran, S.E belum ada realisasi nyata. Kami hanya diminta menunggu dan bersabar, “ungkap Andi Syahrul Habibi.(ddy-hms-Adv).

Editor      : Kurniawan

Baca juga:  60,2 Persen Peserta Didik UPT SMAN 4 Wajo Lolos Perguruan Tinggi Tanpa Tes

Share :

Baca Juga

Bone

Tiba di Bandung, Kontingen Pospeda Sulsel Disambut Hangat Tuan Rumah

Advertorial

Wabup: Perkembangan TPA/TPQ di Wajo menjadi Ruh Kota Santri

Pendidikan

Sampaikan Salam Hormat Gubernur Sulsel, Kadisdik Sulsel Buka MPLS Tingkat SMA dan SMK

Pendidikan

Karya Nyata, Siswa SMAN 11 Wajo Terpilih Jadi Duta Anak Kabupaten Wajo 2020

Pendidikan

SD Annur Yapis Kota Sorong Menuju Sekolah Model

Pendidikan

Rhenald Kasali dan Ratusan Rektor Executive Forum SEVIMA: Kampus Harus Segera Berubah dan Melek Teknologi

Daerah

Mas’ud Muhammadiyah: Mahasiswa KKN Unibos Harus Memahami Potensi Desa

Pendidikan

Sempat Terjadi Kesalahan Sistem Penginputan, Disdik Sulsel Telah Resmi Umumkan Hasil PPDB