Home / Wajo

Jumat, 3 April 2020 - 14:48 WIB

Teleconverence dengan Wagub, Amran Mahmud Laporkan Kondisi Terkini Covid 19 Di Wajo

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo, H.Amran Mahmud melaporkan kondisi terkini penanganan penyebaran pandemi covid-19 dan dampak pada aspek sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang ditimbulkan, kepada Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Laporan penanganan penyebaran pandemi covid-19 tersebut disampaikan H.Amran Mahmud di ruang kerjanya pada rapat koordinasi dengan Wagub dan tim gugus tugas percepatan Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan dengan Bupati/Walikota Se-Sulawesi Selatan melalui video conference, Jumat 3 April 2020.

Saat teleconverence, Bupati didampingi Sekda Wajo, Kepala Bapelitbangda, Kadis Kesehatan, Kepala BPKPD, Kadis Perhubungan, Kepala BPBD serta Kabid Humas dan Komunikasi Publik Diskominfotik

Menurutnya, sebaran Covid -19 di Wajoi yakni ODP sebanyak 48 Orang, PDP 1 (satu) orang. “Yang PDP ini telah kita lakukan perawatan di Rumah Sakit Umum Siwa dan hingga saat ini kondisinya beransur-ansur membaik, sementara untuk yang positif Corona alhamdulillah nol. Kita berharap dan berdoa kepada Allah SWT agar tetap seperti ini,” ujarnya.

Sebagai langkah antisipasi, lanjunya, Pemkab telah melakukan langkah-langkah yakni penyemprotan disinfektan di beberapa tempat pelayanan umum, rumah warga dan instansi pemerintahan, serta melakukan scanning di pintu masuk menuju Kabupaten Wajo dengan melibatkan TNI-Polri, Pemerintah Setempat dan Petugas Kesehatan.

“Pada prinsipnya seluruh langkah dan strategi telah dilakukan sesuai dengan surat edaran dan petunjuk pemerintah pusat dan provinsi, ” ungkap Bupati.

Amran Mahmud berharap semoga di Kabupaten Wajo ini tidak ada tertular virus Corona, tetapi jika memang ada yang terindikasi maka akan dilakukan penanganan sesuai protokol penanganan Covid 19.

Dalam penangangan Covid 19 di Wajo, kata dia, Pemkab menghadapi sejumlah kendala diantaranya minimnya Alat Pelindung Diri (APD) serta tingkat kesadaran masyarakat yang rendah sehingga tim gugus tugas masih terus melakukan sosialisasi secara massif bersama TNI, Polri, Camat, Aparat Desa, dan Petugas Kesehatan, serta dibantu Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Baca juga:  TP PKK Sulsel Puji Program Kerja PKK Makassar: Kerap Jadi Pionir Program PKK Sulsel

Terkait dengan dampak sosial ekonomi bagi masyarakat akibat wabah corona, lanjunya lagi, Pemkab Wajo sementara melakukan perhitungan anggaran biaya untuk menanggung warga yang terdampak secara ekonomi sampai pada pasca bencana ini.(Ddy-hms)

Editor: Kurniawan

Share :

Baca Juga

Advertorial

Reses di Amessangeng, Wakil Ketua I DPRD Wajo Firmansyah Perkesi Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Wajo

Danny Lantik dan Kukuhkan Lima Pengurus Cabang Perbasasi Sulsel

Wajo

Danny Pomanto Hadiri Press Release Akhir Tahun Polda Sulsel, Kuatkan Sinergitas Jaga Kamtibmas

Wajo

DPRD Wajo Gelar Diskusi Publik dengan Wartawan

Wajo

Resmikan Posyandu Sejahtera, Camat Tempe Harapkan Para Ibu Rutin Bawa Bayi dan Balitanya ke Posyandu

Wajo

LPP Bone-Unicef Gelar Analisis Bottleneck Upaya Pencegahan Perkawinan Anak di Wajo

Wajo

At-Taubah Peduli Kembali Santuni 80 Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Dua Kecamatan

Kesehatan

Wujudkan SRA, 27 Satuan Pendidikan di Wajo Serentak Kampanyekan “Sehari Belajar Diluar Kelas”