Home / Wajo

Jumat, 3 April 2020 - 14:32 WIB

Sedekah Jumat, At-taubah Channel Santuni Dua Dhuafa di Kecamatan Tempe

LINTASCELEBES.COM WAJO — Tim At-taubah Channel terus rutin giatkan program “Sedekah Jumat” untuk menebar senyum anak yatim dan kaum dhuafa. Mulai dari menyantuni anak yatim, bantuan sosial kepada kaum dhuafa, bantuan listrik gratis dan bedah rumah gratis.

Hari ini Jumat 3 April 2020, tim At-Taubah Channel kembali menyalurkan bantuan sosial kepada dua kaum dhuafa di Kecamatan Tempe.

Yakni, Hasan (70) warga Kelurahan Mattirotappareng. Hasan sudah sakit sekian tahun yang lalu dan sudah tidak bisa bekerja. Hanya istrinya Dian (50) yang harus banting tulang menghidupi kebutuhan seharinya-harinya sebagai buruh pemotong padi.

Suami istri ini hanya tinggal di lokasi tanah kuburan karena tidak mampu untuk menyewa tanah.

“Saya hanya ada kerjaan kalau ada yang panggilan sebagai buruh memotong padi dengan upah Rp.45.000 sampai Rp.60.000,- perhari. Kita mau sewa tanah namun penghasilan hanya untuk menutupi kehidupan sehari-hari,” ujar Dian (50) istri Hasan.

Dian menyampaikan terimakasih kepada tim At-Taubah Channel dan para donatur yang telah membantu keluarganya. “Terimakasih nak semua bantuanta, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, semoga Allah SWT membalasnya dengan amal dan rejeki yang berlimpah,” ucapnya.

Selain Hasan, bantuan sosial juga diberikan kepada Meru (63), warga prasejahtera di Kelurahan Lempa. Kehidupan keluarga ini sangat miris karena hanya tinggal digubuk bersama istri dan kedua anaknya yang ukurannya kurang lebih 2×3 M.

Meru bersama istrinya tak henti-hentinya menyampai terimakasih kepada tim At-Taubah atas bantuan yang diberikan ini. “Saya tidak bisa membalasnya, mudah-mudahan Allah SWT yang membalasnya,” ucap Meru.

Mediator Anak Yatim dan Fakir Miskin Ustad Akbar Gunawan mengungkapkan, bantuan yang diberikan kali ini merupakan dari donatur sedekah jumat dan dari salah-satu travel Haji dan Umroh di Kabupaten Wajo.

Baca juga:  Silaturahmi dengan Pemerintah Kecamatan, TB Care Aisyiyah Wajo Sosialisasi Bahaya TB

“Alhamdulillah, kita telah salurkan sedekah Jumat untuk kaum dhuafa. Semoga ini bisa meringankan beban saudara kita dan menjadi motivasi bagi kita semua untuk berbuat baik,” ucap Ust Akbar Gunawan.

Ustad Akbar Gunawan menyampaikan terimakasih kepada para donatur telah memberikan kepecayaan. “Semoga kita semua senantiasa dijauhkan dari marabahaya dan senantiasa diberkahi rezeki oleh Allah SWT,” tuturnya.

Ustad Akbar pun berharap, seluruh dermawan yang ada di Indonesia untuk bergabung bersama At-Taubah Peduli untuk merasakan nikmatnya sedekah melalui program “Sedekah Jumat”.

Sekedar diketahui, bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkannya, anda dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (Tim At-taubah Channel Peduli)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Advertorial

Kurangi Pencemaran Udara, Pemkab Wajo Kaji Program Langit Biru Pertamina

Wajo

Pemkab Wajo Dapat Penghargaan dari BPJS Kesehatan, Bupati Amran: Tahun Ini Dianggarkan Rp56 M untuk BPJS Gratis

Wajo

Bupati Wajo Resmikan Infrastruktur Jalan Menuju “Kawasan Wisata” di Bola

Advertorial

Wakil Menteri Desa Budi Arie Setiadi Bakal Berkunjung di Wajo

Wajo

Amran Mahmud: Kita Patut Berbangga Kabupaten Wajo Punya Pondok Pesantren As’adiyah

Wajo

Buka Heroic Fun Walk, Amran Apresiasi BPR Hasamitra

Makassar

Buka Pelatihan Manajemen Pengelolaan Masjid, Ketua DMI Sulsel: Pengurus Harus Berorientasi untuk Memakmurkan Masjid

Advertorial

Mutasi, Bupati Wajo lantik 18 Pejabat