Home / Wajo

Minggu, 29 Maret 2020 - 14:15 WIB

Antispasi Virus Corona, Ini yang Dilakukan Pemdes Liu Bersama Black Path Tarumpakkae

MEDIASINERGI.CO WAJO — Pemerintah Desa Liu Kecamatan Majauleng bersama Komunitas Pemuda Black Path Tarumpakkae terus giatkan penyemprotan Disenfektan rumah warga yang ada diwilayah kerjanya dalam rangka mencegah virus corona (Covid 19).

Disela-sela penyemprotan, mereka menyempatkan berjemur sejenak sekitar 15 menit guna meningkatkan imunitas mereka agar terhindar dari Covid 19.

Kepala Desa Liu Andi Toro AL didampingi  Sekdes Andi Tenri dan Pembina Komunitas Black Path  Abdul Kadir mengungkapkan bahwa menjemur diri di bawah terik sinar matahari selama 15 menit, mampu mendapatkan vitamin D.

Selain vitamin D, kata Andi Toro, berjemur diri juga mampu meningkatkan imun tubuh. “Kekuatan imun tubuh itu penting untuk menangkal masuknya virus corona,” bebernya.

Dikatakan bahwa, berjemur ini selalu dilakukan disela-sela penyemprotan disenfektan guna menjaga imun tubuh para pemuda dan staf yang melakukan penyemprotan di lapangan.

“Upaya itu, merupakan salah satu langkah guna mencegah sekaligus mengantisipasi¬† terhadap menyebarnya Covid-19 yang saat ini mulai merajalela,” ungkap Andi Toro.

Ando Toro menyampaikan rasa bangga dan salut atas kerjasama dan kepedulian Komunitas Black Path Tarumpakkae yang menjadi gugus terdepan di dalam penanganan Covid19, di Desa ini.

“Selaku pemerintah setempat sangat mengapresiasi komunitas pemuda ini, yg selalu bergerak dalam berbagai kegiatan kegiatan Sosial Lainnya,” ujarnya.

Pembina Komunitas Pemuda Black Path Abdul Kadir menambahkan, dengan berjemur selama 15 menit dibawah terik matahari maka akan mendapatkan vitamin dan menjaga imun tubuh.

“Dengan berjemur maka virus corona akan hilang dengan sendirinya dengan panasnya terik matahari,” ujarnya.

Abdul Kadir mengharapkan kepada masyarakat Wajo agar juga melakukan berjemur setiap hari selama 15 menit, karena ini salah satu upaya untuk dapat menangkal virus corona.

Baca juga:  Bupati Susun Langkah Taktis Antispasi Penyebaran Covid 19 Masuk di Wajo

Usai berjemur selama 15 menit, pemuda yang tergabung dalam komunitas Black Path bersama pemerintah desa Liu kembali melakukan penyemprotan disenfektan di rumah-rumah warga.(ms)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Wajo

Puluhan Remaja Umur 16 Tahun ke Bawah Minus 5 ke Atas Dapat Donasi Kacamata Medis Gratis dari MGi

Advertorial

Lepas Pendistribusian Paket Logistik Ramadhan Baznas Wajo, Armayani Urai Pemanfaatan Zakat

Advertorial

Dialog Terbuka, Pemkab Wajo Libatkan Tokoh Masyarakat Bahas Solusi Penanganan Banjir

Wajo

Menuju Wistara ke Empat Kalinya, FKS Wajo Adakan Pertemuan Bahas Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2020-2021

Wajo

Amran Mahmud Ajak Kader Muhammadiyah Wajo Sukseskan Vaksinasi Covid 19

Advertorial

Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka Wajo 2022, Ini Pesan Amran Mahmud

Advertorial

Lanjutkan Program Penanaman Sejuta Pohon, Bupati Wajo: Jaga Keseimbangan Alam Kita

Advertorial

Lebaran Idul Adha 2021, Bupati Wajo: Esensi Kurban Ialah Menebar Kebaikan Tulus dan Bermakna