Home / Advertorial / Wajo

Jumat, 20 Maret 2020 - 15:45 WIB

Sikapi Corona, Sekda Wajo Minta ASN Jadi Contoh

LINTASCELEBES.COM WAJO — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo, H. Amiruddin mengajak beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan ketahanan tubuh atau kekebalan imun tubuh terhadap virus Corona atau Covid-19.

Menurut Sekda, pencegahan penyebaran virus corona dapat dilakukan dengan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Prilaku hidup bersih dan sehat ini dapat diterapkan seperti mencuci tangan pakai sabun, mengkonsumsi makanan yang sehat, istirahat yang cukup, dan olahraga. Selain itu, jaga jarak dan jangan bersentuhan atau menyentuh benda-benda yang tidak steril, dan proteksi diri sendiri sangat penting.

H. Amiruddin menghimbau seluruh kantor yang ada di kabupaten Wajo mulai dari dinas, badan, kecamatan, kelurahan dan kantor-kantor lainnya untuk menyediakan hand sanitizer atau cuci tangan di kantor masing-masing dan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam kegiatan sehari-hari menggunakan masker dan memberikan contoh kepada masyarakat, termasuk tidak menshare informasi yang tidak jelas sumbernya.

Terkait virus corona itu pula, Ia menghimbau masyarakat agar tenang menyikapi hal tersebut. “Jangan panik, mengingat virus ini dapat dicegah dan pasien corona bisa sembuh,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya 20 Maret 2020.(hms-Adv)

Editor      : Kurniawan

Baca juga:  Pemkab Wajo Totalitas Dukung Andi Nayla di Ajang LIDA

Share :

Baca Juga

Wajo

Wajo Zero Kasus Covid 19, Anggota DPRD Minta Masyarakat Tetap Waspada

Wajo

Kadinkes Wajo Harapkan Adanya Aturan Pembatasan Acara yang Menimbulkan Kerumunan

Wajo

Pengajian dan Maulid Akbar Karang Taruna, Bupati Wajo Ajak Kader Terus Berkonstribusi Majukan Daerah

Advertorial

Bupati Wajo dan Kepala Kemenag Lepas Keberangkatan Wabup dan Ratusan Calon Jemaah Umrah

Wajo

Pemkab Wajo Dorong Generasi Muda Pelajari Sastra Lisan Makkacapi

Wajo

Sempat Tertunda, Pembebasan Lahan Bendungan Paselloreng-Gilireng Segera Diselesaikan

Wajo

Bupati Wajo Cuti Umrah, Wabup Jadi Pelaksana Tugas Harian

Advertorial

Bupati Wajo Mendorong Desa Lahirkan Inovasi