Home / Wajo

Jumat, 20 Maret 2020 - 15:37 WIB

Antisipasi Virus Corona, Komunitas Black Path Bagikan Sarabba dan Brosur Himbauan Pencegahan Covid 19

LINTASCELEBES.COM WAJO — Untuk mencegah virus corona (Covid 19), Komunitas Pemuda Black Path membagikan minuman Sarabba kepada Jamaah Jumat di dua Masjid yakni, Masjid Suhada Liu dan Masjid Haji Jabbar pada Jumat, 20 Maret 2020.

Selain membagikan Sarabba Komunitas dari Tarumpakkae Kecamatan Majauleng ini juga membagikan ratusan brosur tentang himbauan pencegahan virus korona. Pembagian dilakukan usai shalat jumat.

Pembina Komunitas Black Path Abdul Kadir yang ditemui mengatakan bahwa, kegiatan membagikan makanan dan minuman pada hari jumat untuk jamaah jumat sudah menjadi agenda rutin dari 3 bulan yang lalu.

“Jumat ini kita membagikan Sarabba kepada jamaah jumat. Pasalnya Sarabba ini juga salah-satu obat dengan harapan bisa mencegah Virus Corona ini. Selain itu kita juga membagikan ratusan brosur himbauan pencegahan virus korona,” ungkap Abdul kadir

Pada kesempatan itu, Kadir mengungkapkan, kalau giat membagikan makanan dan minuman kepada jamaah jumat setiap pekan ini untuk membiasakan genarasi pemuda Tarumpakkae Desa Liu terbebas dari pengaruh negatif. “Kita bersyukur sudah 3 bulan lebih istiqamah dalam menyalurkan sedekah nasi di mesjid mesjid di desa Liu kecamatan Majauleng,” ujarnya.

Makanan dan minuman yang dibagikan setiap pekan melalui sedekah jumat ini, kata dia merupakan bantuan dari para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada Komunitas Black Path. “Semoga apa yang kita sedekahkan dalam sedekah Jumat mendapatkan amal jariyah. Dan seluruh donatur diberikan kehidupan yang berkah dan jauh dari marabahaya,” ucapnya.

Sementara Mediator Sedekah Jumat ustadz Akbar Gunawan sangat bersyukur kalau pemuda di kampung halamanya bisa meneruskan kegiatan sosial.

Akbar Gunawan mengharapkan, pemuda Black Path dapat memberikan contoh perilaku yang baik ke pemuda yang lain di seluruh Indonesia.

Baca juga:  Kasus Positif Corona Bertambah Signifikan di Wajo, 13 Dokter dan 5 Perawat Terpapar

Bagi yang ingin sedekah hubungi tim Komunitas Black Path Tarumpakkae 0853 4183 8838
atas nama Abdul Kadir dan 0822 5049 0995 atas nama Andha. Atau dapat menyalurkannya melalui nomor  171101001673501 (BRI) atas namanAbdul Kadir dan 904115336 (BNI) atas nama Andi Elvinasari.

Laporan: Sudirman

Editor     : Kurniawan

Share :

Baca Juga

Wajo

90 Kampung KB di 14 Kecamatan di Wajo Jadi Percontohan

Wajo

Menuju Wistara ke Empat Kalinya, FKS Wajo Adakan Pertemuan Bahas Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2020-2021

Wajo

PWI Wajo-Polres Bagikan Masker Gratis di Jalan

Advertorial

Bupati Serahkan Ranperda Penyertaan Modal Perumda Air Minum ke DPRD Wajo

Wajo

Dinas PUPR Kerahkan Tim Benahi Bertahap Infrastruktur dan Jembatan Putus Akibat Banjir

Wajo

Antusias Masyarakat Kecamatan Tempe Ikut Vaksinasi Tinggi

Sulsel

Ikuti Pengarahan Presiden, Wabup Wajo: Jokowi Minta Perketat Prokes, Percepat Vaksinasi dan Pacu Ekonomi

Wajo

Sedekah Jumat Pertama Ramadhan, At-taubah Peduli Santuni 80 Anak Yatim dan Duafa