Home / Advertorial / Wajo

Kamis, 19 Maret 2020 - 13:48 WIB

Perjuangkan Nasibnya, Ratusan Guru Honorer Audiensi dengan Pemkab Wajo

LINTASCELEBES.COM WAJO — Ratusan Guru Honorer mendatangi kantor Bupati Wajo di jalan Rusa Sengkang Kamis, 19 Maret 2020. Kedatangan “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” ini untuk menyampaikaikan aspirasi terkait nasib mereka.

Pasalnya meski mereka telah dinyatakan lulus seleksi CPNS sejak tahun 2013 lalu namun hingga hari ini mereka belum menerima Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara.

“Kami sudah dijanjikan sejak tahun 2014 lalu, namun hingga kini Nomor Induk Pegawai (NIP) tak kunjung nongol, “kata Suhartini, Juru Bicara para honorer ini.

Sudah berkali-kali kami sampaikan aspirasi ke DPRD Kabupaten Wajo namun sepertinya tidak ada solusi.

“Ada 122 Tenaga Honorer yang terdiri dari Guru TK/PAUD, SD dan SMP yang hingga kini nasibnya belum jelas, padahal kami jelas-jelas dinyatakan lulus sebagai CPNS oleh Panselnas Kemenpan sejak tahun 2013, “ujar Suhartini.

Wakil Bupati Wajo, H.Amran,SE yang menerima para honorer ini di ruang rapat Pimpinan Kantor Bupati Wajo mengatakan Pemkab Wajo tidak tinggal diam menyikapi permasalahan yang sudah terjadi tujuh tahun lalu itu.

Berbagai upaya telah kami lakukan terkait hal ini, salah satunya adalah Pemkab Wajo siap menyiapkan anggaran gaji 122 tenaga honorer tersebut melalui APBD Kabupaten Wajo. ” jelas Wakil Bupati Wajo.

Selain itu, Pemkab Wajo juga telah menanda tangani pernyataan tanggung jawab mutlak apabila 122 honorer ini telah diangkat menjadi CPNS maka mereka akan ditempatkan di sekolah negeri.

“Dua poin ini telah kita sampaikan kepada Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional IV Makassar beberapa waktu lalu. ” ujarnya.

Masih menurut Wakil Bupati Wajo ini, selain mengupayakan lewat jalur birokrasi, Pemkab Wajo juga mengupayakan pendekatan politik melalui Komisi X DPR RI untuk dibicarakan di tingkat pusat agar mendapatkan solusi.

Baca juga:  Secara Virtual, Bupati Wajo Buka Musrenbang Perubahan RPJMD 2019-2024

Wajo

“Intinya kami tidak tinggal diam dalam menyikapi permasalahan teman-teman. Pun ketika teman-teman ingin menyampaikan aspirasi ini ke Jakarta kami siap mendampingi. Kita berjuang bersama. “tutur Wakil Bupati Wajo ini.

Senada dengan Wakil Bupati, Sekretaris Kabupaten Wajo, H.Amiruddin mengiyakan bahwa Pemkab Wajo telah menempuh berbagai upaya dalam menangani permasalahan 122 tenaga honorer ini.

“Terbaru adalah, bersama Wakil Bupati kami menyerahkan secara langsung bukti-bukti pendukung secara administrasi kepada Kemenpan RB dan telah menugaskan kepada Sekretaris BKPSDM Kabupaten Wajo untuk menelusuri dan mencari informasi terkait tindak lanjut dari surat yang pernah dikirim Pemkab Wajo. “Jelas Amiruddin.(Hms-Adv)

Editor       : Kurniawan

Share :

Baca Juga

Advertorial

DPRD Wajo: Pemkab Perlu Meningkatkan Pembinaan Seni dan Budaya yang Berkembang di Masyarakat

Wajo

Resmikan Kantor Desa Lampulung, Bupati Wajo: Semoga Lebih Memudahkan Pelayanan kepada Masyarakat

Advertorial

Ketua DPRD Wajo Sampaikan Duka yang Mendalam Atas Musibah Gempa Sulbar

Advertorial

Ketua DPRD Wajo Andi Alauddin Palaguna Dampingi AYP Resmikan Jargas di Gilireng

Sulsel

Jumlah Pasien Sembuh Covid 19 di Wajo Bertambah, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Advertorial

Terbesar Kedua Populasi Ternak di Sulsel, Amran Mahmud Bertekad Jadikan Wajo Lumbung Daging

Advertorial

Terus Benahi Pelayanan Publik, Pemkab Wajo Gandeng Ombudsman Bekali ASN

Advertorial

Rangkaian Hari Jadi Wajo, Taman Baca di Kota Sengkang Segera Diresmikan