Home / Advertorial

Selasa, 10 Maret 2020 - 12:59 WIB

Bupati : Mall Pelayanan Publik Segera Hadir di Wajo

LINTACELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo, H. Amran Mahmud akan terus meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Wajo. Salah satunya dengan membuat pelayanan masyarakat semakin modern yang mengkombinasikan perkembangan teknologi informasi berupa Mall Pelayanan Publik.

Maka sebagai langkah menuju pembaharuan pelayanan publik tersebut, hari ini, Selasa (10/03/2020), Amran Mahmud bersama 48 Kepala Daerah lainnya di Indonesia melakukan penandatanganan komitmen penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) Tahun 2020, di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB).

“Mall Pelayanan Publik ini merupakan generasi ketiga pelayanan terpadu setelah sebelumnya peluncuran Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA), yang kemudian berevolusi menjadi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)” Jelas Bupati Wajo usai penanda tanganan komitmen.

Lebih lanjut dijelaskannya, pelayanan dalam MPP ini juga telah dikombinasikan dengan teknologi informasi yang sekaligus sebagai jawaban atas tantangan revolusi 4.0 yang saat ini menjadi tantangan global.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu ( PMPTSP) Kabupaten Wajo, Andi Manussa saat dihubungi membenarkan hal itu. “Ya benar hari ini Pak Bupati menandatangani komitmen pembentukan mall pelayanan publik pagi ini di Kementerian PAN RB,” katanya.

Andi Manussa mengatakan penandatanganan naskah komitmen pembuatan MPP di Kabupaten Wajo disaksikan langsung oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. “Hingga saat ini, ada 24 Mall Pelayanan Publik (MPP) yang sudah aktif di seluruh Indonesia, “ujarnya. (Adv-Ddy-Hms).

Editor: Kurniawan

Baca juga:  Amran Mahmud Harapkan Setiap Desa Cetak 10 Enterpreneur

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Wajo Terus Dukung Ketersediaan Pangan Nasional

Advertorial

Peresmian Bangunan Pelindung Masjid Tua Tosora, Bupati Wajo: Ini Upaya Lindungi Cagar Budaya

Advertorial

Buka Rakor TPPS, Andi Bataralifu Harap Kolaborasi Multisektor Tangani Stunting

Advertorial

Anak Salah-satu Stafnya Meninggal Dunia, Kadiskominfo Melayat di Rumah Duka

Advertorial

Finish di Urutan ke 13 di Porprov Sulsel 2022, Capaian Kontingen Wajo Lampaui Hasil Porda 2018

Advertorial

Juara I Kontingen Favorit, Amran Mahmud Beri Ucapan Selamat Kepada Kontingen Wajo Jumbara PMR IX

Advertorial

Agar Masyarakat Tak Was-Was Virus Corona, Bupati Wajo Minta Dinkes dan RSUD Turun Sosialisasi

Advertorial

DPRD Ajukan 3 Ranperda Usul Inisiatif ke Pemkab Wajo