Home / Advertorial

Rabu, 4 Maret 2020 - 13:12 WIB

Bupati Wajo Imbau Masyarakat Hindari Kegiatan yang Berpotensi Penularan Virus Corona

Bupati Wajo kembali mengingatkan masyarakat untuk menghindari berbagai kegiatan yang memiliki potensi terjadinya penularan virus Corona.

Imbauan tersebut disampaikan Dr H Amran Mahmud pasca Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona.

“Hindari kegiatan dan tempat-tempat yang berpotensi menularkan virus Corona. Termasuk yang memiliki rencana untuk melakukan perjalanan keluar daerah dan keluar negeri untuk ditunda dulu, demi kebaikan bersama,” imbau orang nomor satu Wajo tersebut, Selasa (3/3/2020).

Amran Mahmud pun meminta masyarakat tidak terlalu panik dengan berbagai informasi yang beredar di media sosial. Begitupula jika ada informasi agar diteliti kebenarannya dengan bijak.

“Namun kita harus tetap waspada. Jika memang ada warga menemukan gejala mirip virus Corona, segera sampaikan ke petugas kesehatan. Mari kita berdoa agar bencana ini bisa segera diatasi. Menghadapi virus ini tidak perlu takut karena Tuhan sudah menciptakan semua penawarnya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Bupati Wajo juga meminta semua stakeholder mengantisipasi penyebaran Corona dengan membudayakan gaya hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan agar memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

Diketahui jauh hari sebelumnya, sejak merebaknya virus Corona di Wuhan Cina, Bupati Wajo telah meminta Dinas kesehatan, pihak rumah sakit dan puskesmas untuk aktif menanggapi persoalan ini dengan memberikan informasi dan penjelasan kepada masyarakat sekaligus melakukan upaya sosialisasi.

“Sampaikan kepada masyarakat apa saja gejala-gejala jika seseorang terkena atau terjangkit virus Corona, berikan sosialisasi dan pemahaman sehingga tidak membuat kepanikan, dan masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya dengan tenang,” katanya pada media bulan lalu.(Advertorial)

Editor: Kurniawan

Baca juga:  Amran Mahmud Harapkan Pondok dan Hafidz Hadirkan Kegiatan Ekonomi Berbasis Syariah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Percepat Pelayanan Perizinan, DPMPTSP Wajo Siapkan 3 Aplikasi

Advertorial

Datangi DPRD Wajo, Ini Aspirasi Warga Perumahan Sawerigading

Advertorial

Lantik Pengurus TP PKK Wajo, Bupati: PKK Harus Berkontribusi Dalam Pembangunan Daerah

Advertorial

Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka Wajo 2022, Ini Pesan Amran Mahmud

Advertorial

Apresiasi Masker Pelita Wajo, Tim Panelis Inginkan Jadi Percontohan di Indonesia

Advertorial

Menteri Pariwisata Dukung Pengembangan Sutera Khas Wajo

Advertorial

Bupati Wajo Jamu Kepala Basarnas Sulsel, Bahas Antisipasi Bencana Banjir

Advertorial

Lewat Program Kotaku, Amran Mahmud Dorong Wajo Jadi Kabupaten Tangguh dan Sejahtera