Home / Advertorial

Rabu, 4 Maret 2020 - 13:12 WIB

Bupati Wajo Imbau Masyarakat Hindari Kegiatan yang Berpotensi Penularan Virus Corona

Bupati Wajo kembali mengingatkan masyarakat untuk menghindari berbagai kegiatan yang memiliki potensi terjadinya penularan virus Corona.

Imbauan tersebut disampaikan Dr H Amran Mahmud pasca Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona.

“Hindari kegiatan dan tempat-tempat yang berpotensi menularkan virus Corona. Termasuk yang memiliki rencana untuk melakukan perjalanan keluar daerah dan keluar negeri untuk ditunda dulu, demi kebaikan bersama,” imbau orang nomor satu Wajo tersebut, Selasa (3/3/2020).

Amran Mahmud pun meminta masyarakat tidak terlalu panik dengan berbagai informasi yang beredar di media sosial. Begitupula jika ada informasi agar diteliti kebenarannya dengan bijak.

“Namun kita harus tetap waspada. Jika memang ada warga menemukan gejala mirip virus Corona, segera sampaikan ke petugas kesehatan. Mari kita berdoa agar bencana ini bisa segera diatasi. Menghadapi virus ini tidak perlu takut karena Tuhan sudah menciptakan semua penawarnya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Bupati Wajo juga meminta semua stakeholder mengantisipasi penyebaran Corona dengan membudayakan gaya hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan agar memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

Diketahui jauh hari sebelumnya, sejak merebaknya virus Corona di Wuhan Cina, Bupati Wajo telah meminta Dinas kesehatan, pihak rumah sakit dan puskesmas untuk aktif menanggapi persoalan ini dengan memberikan informasi dan penjelasan kepada masyarakat sekaligus melakukan upaya sosialisasi.

“Sampaikan kepada masyarakat apa saja gejala-gejala jika seseorang terkena atau terjangkit virus Corona, berikan sosialisasi dan pemahaman sehingga tidak membuat kepanikan, dan masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya dengan tenang,” katanya pada media bulan lalu.(Advertorial)

Editor: Kurniawan

Baca juga:  Ikhtiar Hadapi Musim Kering, Pemkab Wajo Gelar Shalat Istisqa

Share :

Baca Juga

Advertorial

Meriah! Berbagai Kegiatan dan Lomba Bakal Warnai Peringatan HUT Kemerdekaan di Wajo

Advertorial

Ketua DPRD Wajo: Mari Tanamkan Kembali Nilai-Nilai

Advertorial

Teken Kerja Sama, Bupati Wajo Ajak Pegadaian Sinergi Sukseskan Program 10.000 Entrepreneur

Advertorial

Bupati Wajo Apresiasi Film Karya Sineas Lokal “Ambo Nai Sopir Andalan”

Advertorial

Tertinggi Ketiga di Sulsel, Amran Mahmud Harap Pertumbuhan Ekonomi Wajo Terus Meningkat

Advertorial

Gerakan Penghijauan Serentak, Pemkab Wajo-Forkopimda Tanam 400 Pohon

Advertorial

Instruksikan Pembayaran TPP ASN Sebelum Lebaran, Bupati Wajo Keluarkan Surat Edaran

Advertorial

Bulan Mei, Pemasangan Pipa Jargas 2 Ribu SR Dimulai