Home / Wajo

Jumat, 28 Februari 2020 - 15:10 WIB

Anak Yatim dan Dhuafa di Assorajang Dapat Santunan dan Bantuan dari At-taubah Channel Peduli

LINTASCELEBES.COM — At-Taubah Channel Peduli Wajo terus menebar kebaikan terhadap kaum dhuafa dan anak yatim melalui program “Sedekah Jumat”.

Program “Sedekah Jumat” ini digagas oleh Mediator At-Taubah, Muhammad Akbar Gunawan dengan sejumlah Jurnalis yang bertugas di Wajo.

Jumat kali ini, Tim At-Taubah memberikan santunan berupa uang tunai kepada 25 anak yatim piatu di Masjid Darul Huda Empagae, Kecamatan Tanasitolo Jumat 28 Februari 2020.

Selain itu, tim juga memberikan santunan kepada Nenek Aji Cangko (100) dan Indo Jenne (80). Sedangkan, bantuan modal diberikan kepada Nenek Arifah (60).

Ketiga kaum dhuafa ini adalah warga Dusun Tanjong Manik, Desa Assorajang, Kecamatan Tanasitolo.

Dari pantauan dilokasi, Nenek Aji Cangko sudah tak bisa kerja apa-apa lagi. Di usia senjanya ini, dirinya hanya bisa berharap bantuan belas kasih dari tetangganya.

“Ini karena sudah faktor usia, apalagi umurnya sudah 100,” kata Kepala Desa Assorajang, Andi Samanrukka saat dampingi Tim At-Taubah Channel bagi santunan.

Begitupun dengan Indo Jenne, kini ia mulai sakit-sakitan. Dia hanya numpang tinggal dirumah orang. Sedangkan, Nenek Arifah untuk bertahan hidup, ia berjualan kue keliling.

Namun, saat hendak diberikan bantuan modal, Nenek Arifah tak dapat ditemui. Pasalnya, ia tidak diketahui dimana keberadaanya menjual menjual kue. Olehnya itu, tim pun memberikan bantuan modal kepada cucunya.

Mediator At-Taubah, Ustad Muhammad Akbar Gunawan menyebutkan, santunan yang diberikan kepada 25 anak yatim ini berasal dari Travel Jamaah Haji PT Darmawan di Jln Andi Paggaru, Sengkang.

Sedangkan, santunan dan bantuan modal ketiga kaum dhuafa berasal dari pengusaha yang ada di Kota Sengkang.

Ustad Akbar sapaan akrabnya berharap santunan dan bantuan modal yang diberikan agar bisa digunakan sebaik-baiknya.

Baca juga:  Bupati Wajo Serahkan Bantuan Kemanusiaan ke Korem 142/Tatag untuk Disalurkan kepada Korban Gempa di Pengungsian

“Jika usahanya nanti berkembang. Kita akan memberikan lagi bantuan modal tahap kedua,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ustad Akbar mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu anak yatim dan warga kurang mampu.

“Semoga melalui doa-doa mereka yang telah dibantu, kita semua senantiasa dijauhkan dari marabahaya, diberkahi dan dilancarkan rezeki oleh Allah,” tuturnya.

Bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan dan berbagi dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (Rilis)

Share :

Baca Juga

Wajo

Pemkot Makassar Tanggung Biaya Pengobatan Lima Korban Pohon Tumbang

Advertorial

Bupati Wajo Resmikan Tahfidz Al Qur’an di Sabbagparu

DPRD

Bupati Wajo Launching Minggu Ceriah dan Serahkan KIA

Wajo

Suardi Saleh Terima Kunjungan Komisioner KPU

Olahraga

Hari Sumpah Pemuda, Bupati Wajo: Pemuda Harus Memiliki Kapasitas Intelektual, Skill dan Inovasi

Wajo

Masyarakat Sambut Baik Vaksinasi di TPI Lappa

Wajo

Pamit Secara Resmi di Momen Pelantikan Dua Pj Bupati, Causa Iman: Terima Kasih Pak Gubernur

Wajo

Kafilah Wajo Sabet Juara di Gelaran Festival Anak Shaleh Indonesia