Home / Advertorial

Rabu, 26 Februari 2020 - 13:53 WIB

Musrenbang Tanasitolo, Bupati Wajo : 2020, Anggaran Infrastruktur Capai Rp240 Milyar

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengungkapkan bahwa dari 7 Kecamatan yang sudah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), usulan masyarakat masih didominasi perbaikan infrastruktur.

Hal itu diungkapkan orang nomor Satu di Bumi Lamaddukkelleng ini Musrenbang di Kecamatan Tanasitolo, Rabu 26/02/2020 malam.

“Ini sejalan dengan program kami 3 L, yaitu Ledeng, Laleng, Listrik. Dengan upaya membedah APBDperubahan 2019 masih banyak yang bisa kita lakukan. Anggaran infrastruktur tahun 2019 di perubahanAPBD sudah kita tingkatkan, tahun 2020 ini sudah dianggarkan sekitar Rp240 M untuk infrastruktur dandiupayakan ada tambahan anggaran untuk perubahan, sehingga angkanya bisa lebih tinggi lagi,” jelas Ketua DPD PAN Kabupaten Wajo ini.

Pada kesempatan itu juga Buoati Wajo mengatakan kalau Pemerintah Kabupaten Wajo juga sudah melaksanakan reformasi birokrasidengan melakukan perampingan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berdasarkan Peraturan Daerah(Perda) No 1 tahun 2019. Perampingan ini dilaksanakan berdasarkan instruksi Presiden RI tentang restrukturisasi organisasi.

” Alhamdulillah kita sudah melakukan reformasi birokrasi dengan melakukan perampingan OPDberdasarkan Perda No 1 tahun 2019,” ucapnya dihadapan warga yang menghadiri Musrenbang.

Wakil Bupati Wajo, Haji Amran SE, mengatakan Musrenbang kali ini sangat berbeda dengan yang dahulu. Seremonial ditiadakan, Musrenbang ini adalah acaranya warga, maka biarkan warga yang lebih banyak berdiskusi.

“Insya Allah, dalam 4 tahun ini, kami akan menuntaskan 25 program kerja, termasuk peluncuran otodottoro yang merupakan program unggulan kami,” ujarnya.(Advertorial)

Editor: Kurniawan

Baca juga:  Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021, Armayani: Harus Terus Menggelorakan Semangat Gotong-royong

Share :

Baca Juga

Advertorial

Webinar ASEAN Dengue Day, Bupati Wajo Jadi Pembicara Bersama Deretan Pejabat Kementerian

Advertorial

Bersama Bupati, Wabup dan Forkopimda, Ketua DPRD Wajo Sambut Kajari Wajo

Advertorial

Serap Aspirasi di Dapilnya, Elfrianto Gelar Temu Konstituen

Advertorial

Besok, Bupati Wajo Terima Penghargaan Nasional Bidang Pertanian

Advertorial

Hadiri Syukuran HBA di Kejari Wajo, Amran Mahmud Serukan Kolaborasi dan di Wajo

Advertorial

Disambut Bupati-Wabup dan Forkopimda, Kajari Wajo: Kami Siap Berkolaborasi

Advertorial

Gerakan Jambore Kader Posyandu, Amran Mahmud: Terus Berikan Pengabdian Terbaik

Advertorial

Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Duo Amran (V), Siapkan Anggaran Jamkesda, Hingga Hadirkan Oto Dottoro