Home / Advertorial

Selasa, 25 Februari 2020 - 08:13 WIB

Lapor SPT, Amran Mahmud Ajak Masyarakat Bayar Pajak Tepat Waktu

LINTASMEDIA.COM WAJO — Bupati Wajo H.Amran Mahmud, mengajak masyarakat kabupaten Wajo untuk taat melaporkan pajak. Hal tersebut diungkapkan saat menyampaikan SPT Tahunan 2019 beberapa waktu lalu di Rujab Bupati Wajo.

Didampingi Kepala KP2KP Sengkang Hafid dan Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi IV KPP Pratama Watampone M. Catur Miftahuddin, Bupati Wajo melaporkan pajak melalui e-filing.

Usai menyampaikan SPT Tahunan, Bupati mengingatkan agar para ASN dan seluruh masyarakat Wajo segera melaporkan SPT sebelum jatuh tempo yaitu 31 Maret 2020 untuk Wajib Pajak Orang Pribadi dan 30 April 2020 bagi Wajib Pajak Badan Usaha. Jika tidak melaporkan SPT tepat waktu dapat dikenai sanksi Rp.100.000,- untuk Wajib Pajak Orang Pribadi dan Rp.1.000.000,.

Menurut Bupati yang terpilih melalui Pilkada serentak 2018 lalu, kontribusi pajak adalah 85% dari penerimaan negara, artinya pajak yang telah dibayarkan masyarakat menjadi tulang punggung dalam menjalankan pemerintahan dan mendanai pembangunan. Semakin masyarakat sadar untuk membayar pajak maka negara semakin memiliki cukup modal untuk melaksanakan pembangunan tanpa harus berhutang.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Wajo, Hj. Armayani mengatakan Pajak merupaka sumber pembangunan, karena dari rakyat dan dikembalikan lagi kepada rakyat melalui pembangunan sejumlah infrastruktur dan sarana publik lainnya. Tapi terlepas dari semua itu pajak memang merupakan kewajiban setiap warga negara.(ADV).

Editor     : Kurniawan

Baca juga:  Bersama Legislator DPRD Wajo, Bupati Wajo Tinjau Langsung Dampak Kekeringan di Pesisir Danau Tempe

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Wajo Harap Masjid Agung Ummul Qura Menjadi Contoh Bagi Semua Masjid di Wajo

Advertorial

Tutup Semarak Nuzululqur’an di Taman Baca La Tiringeng To Taba, Ini Harapan Bupati Wajo

Advertorial

Dies Natalis Unhas di Wajo, Bupati Berharap Unhas Menjadi Pioner Mewujudkan Mimpi Besar Pemkab Wajo

Advertorial

Pemkab Wajo Raih Penghargaan Proklim Kategori Utama 2022 dari KLHK

Advertorial

Kunker di Kemendag, Bupati Wajo: Pasar Tempe Akan Bangun Tahun 2020

Advertorial

Terima Langsung Penghargaaan TOSS TBC, Kadinkes Kota Makassar: Berkat Kerjasama Seluruh Pihak

Advertorial

DPRD Wajo Tetapkan Empat Ranperda

Advertorial

6 Kecamatan di Wajo Dapat Bantuan Pupuk Cair