Home / Advertorial

Senin, 24 Februari 2020 - 14:07 WIB

Raker, Komisi II DPRD Wajo Harapkan Perbaikan Data Petani

MEDIASINERGI.CO WAJO — Anggota Komisi II DPRD Wajo Asri Jaya A. Latif mengharapkan kepada Dinas Perikanan untuk melakukan upaya maksimal agar usaha perikanan tambak tidak mengalami gagal panen hanya karena ketidak tersedianya pupuk yang bersubsidi.

“Kita mengharapkan untuk memperbaiki data yang ada sekarang agar ketersedian pupuk bersubsidi untuk petani dan perikanan dapat terakomodir semuanya,” harap Legislator Demokrat ini pada rapat kerja Komisi II DPRD Wajo dengan dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Dinas Perikanan Kabupaten Wajo 24 Februari 2020.

Kepala bidang Perikanan Budi Daya, Dinas Perikanan kabupaten Wajo, Andi Siswati mengatakan, sejak keluarnya Permentan Nomor 1 Tahun 2020 terutama yang terkait dengan Pasal 5 ayat 2, pihaknya sudah menyurat pada 14/1/2020 ke kementrian Perikanan dan Kelautan yang ditandatangani oleh Bupati Wajo.

“Alhamdulillah kami sudah mendapat jawaban dari Kementerian pada 4/2/2020, dan telah kami jawab kembali surat tersebut 7/2/2020. Kami mengharapkan dukungan dari komisi II untuk bersama-sama mengawal usaha ini,” jelasnya.

Andi Siswati menambahkan, kalau sudah melakukan perbaikan data, dimana usaha perikanan/tambak ada sekitar 15.000 Ha dan yang terkelola sekitar 13.900 Ha.

Sementara Kepala Dinas Oertanian dan Tanaman Pangan Muh. Ashar mengatakan bahwa,  untuk pengadaan pupuk pertanian, pihaknya sudah mengupayakan secara optimal berdasarkan dengan data kelompok tani yang termuat dalam kesatuan RDKK tahun 2020.

Muh. Ashar mengungkapkan, yang menjadi permasalahan kemarin, banyak petani pada saat pendataan untuk pembuatan e-RDKK banyak yang menganggap biasa dan mengabaikan pendataan sehingga ada yang tidak terakomodir pada e-RDKK dan tidak mendapatkan kuota pupuk bersubsidi tahun ini. “Tapi tetap akan mengupayakan untuk melengkapi pendataan tersebut,” ucapnya.

Sekadar diketahui bahwa, Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi II DPRD Wajo. Ir. Sudirman Meru didampingi Wakil Ketua H. Andi Witman Hamzah dan dihadiri anggota Komisi II.(Adevertorial)

Baca juga:  Bantuan Terus Mengalir Untuk Korban Banjir, Pj Bupati Wajo Terima Kasih Ke Semua Pihak

Share :

Baca Juga

Advertorial

Prioritaskan Target dalam Dua Bulan, Wabup Wajo Tegaskan ASN Bekerja Sesuai Tupoksi Secara Profesional

Advertorial

Sambut Hari Jadi Wajo, Dinsos P2KBP3A dan PMI Gelar Donor Darah

Advertorial

Digelar Selama Empat Hari, Jumlah Transaksi Expo Dekrnasda Sulsel di Wajo Tembus Milyaran Rupiah

Advertorial

Kerja Sama BPJS TK, Pemkab Wajo Jamin Aparatur Non-ASN dan Pekerja Keagamaan

Advertorial

Amran Mahmud: Penyemprotan Padi dengan Drone, Bisa Efisienkan Waktu

Advertorial

Produksi Padi di Wajo Alami Peningkatan Signifikan di 2022

Advertorial

Wabup Wajo Buka Bimtek Penganggaran, Penatausahaan dan Pengelolaan Keuangan dalam Aplikasi SIPD

Advertorial

Momentum HUT RI ke- 75, KNPI Wajo Akan Gelar Dialog Kebangsaan