Home / Advertorial

Senin, 24 Februari 2020 - 14:07 WIB

Raker, Komisi II DPRD Wajo Harapkan Perbaikan Data Petani

MEDIASINERGI.CO WAJO — Anggota Komisi II DPRD Wajo Asri Jaya A. Latif mengharapkan kepada Dinas Perikanan untuk melakukan upaya maksimal agar usaha perikanan tambak tidak mengalami gagal panen hanya karena ketidak tersedianya pupuk yang bersubsidi.

“Kita mengharapkan untuk memperbaiki data yang ada sekarang agar ketersedian pupuk bersubsidi untuk petani dan perikanan dapat terakomodir semuanya,” harap Legislator Demokrat ini pada rapat kerja Komisi II DPRD Wajo dengan dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Dinas Perikanan Kabupaten Wajo 24 Februari 2020.

Kepala bidang Perikanan Budi Daya, Dinas Perikanan kabupaten Wajo, Andi Siswati mengatakan, sejak keluarnya Permentan Nomor 1 Tahun 2020 terutama yang terkait dengan Pasal 5 ayat 2, pihaknya sudah menyurat pada 14/1/2020 ke kementrian Perikanan dan Kelautan yang ditandatangani oleh Bupati Wajo.

“Alhamdulillah kami sudah mendapat jawaban dari Kementerian pada 4/2/2020, dan telah kami jawab kembali surat tersebut 7/2/2020. Kami mengharapkan dukungan dari komisi II untuk bersama-sama mengawal usaha ini,” jelasnya.

Andi Siswati menambahkan, kalau sudah melakukan perbaikan data, dimana usaha perikanan/tambak ada sekitar 15.000 Ha dan yang terkelola sekitar 13.900 Ha.

Sementara Kepala Dinas Oertanian dan Tanaman Pangan Muh. Ashar mengatakan bahwa,  untuk pengadaan pupuk pertanian, pihaknya sudah mengupayakan secara optimal berdasarkan dengan data kelompok tani yang termuat dalam kesatuan RDKK tahun 2020.

Muh. Ashar mengungkapkan, yang menjadi permasalahan kemarin, banyak petani pada saat pendataan untuk pembuatan e-RDKK banyak yang menganggap biasa dan mengabaikan pendataan sehingga ada yang tidak terakomodir pada e-RDKK dan tidak mendapatkan kuota pupuk bersubsidi tahun ini. “Tapi tetap akan mengupayakan untuk melengkapi pendataan tersebut,” ucapnya.

Sekadar diketahui bahwa, Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi II DPRD Wajo. Ir. Sudirman Meru didampingi Wakil Ketua H. Andi Witman Hamzah dan dihadiri anggota Komisi II.(Adevertorial)

Baca juga:  Pemkab Wajo Serahkan Perubahan APBD Tahun 2020 ke DPRD

Share :

Baca Juga

Advertorial

Wajo Dapat Bantuan 19 Truk Untuk Korban Banjir dari Kementan

Advertorial

DPRD Wajo Menerima Ranperda APBD Perubahan untuk Dibahas

Advertorial

High Level Meeting Dipimpin Gubernur Sulsel, Bupati Wajo Komitmen Kendalikan Inflasi Daerah

Advertorial

Peringati HUT-RI ke-77, Pakar SEVIMA Ajak Manfaatkan Artificial Intelligence untuk Kemajuan Bangsa!

Advertorial

Gerakan Shalat Subuh Berjamaah Wali Kota Danny Hadirkan Empat Penceramah Beri Siraman Rohani

Advertorial

Pemkab-DPRD Wajo Sepakati Ranperda LPJ APBD Tahun Anggaran 2021

Advertorial

Cetak Penghafal Alqur’an, Bupati Wajo Berikan Bantuan Buku At-taisir kepada 30 Hafidz dan Hafidzah

Advertorial

Hari Ketiga, Workshop Program Capacity Building, Tekankan Stakholder Analisis