Home / Advertorial

Kamis, 20 Februari 2020 - 04:15 WIB

Dua Amran Hadiri Musrenbang Kecamatan Pitumpanua

LINTASCELEBES.COM WAJO — Pemerintah Kecamatan Pitumpanua menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021,  Rabu (19/2/2020).

Musrenbang tingkat kecamatan ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran SE, Sekda Wajo H Amiruddin dan sejumlah anggota DPRD Wajo dari Dapil Pitumpanua-Keera.

Pada kesempatan itu, Bupati Wajo Amran Mahmud menyampaikan sejumlah program yang dicanangkan tahun ini terkhusus di Kecamatan Pitumpanua.

Diantaranya, peningkatan mutu jalan dan jembatan, perbaikan rumah jabatan camat, pembangunan kantor desa, masalah pemekaran desa dan sejumlah program yang terkait dengan peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kami tentu berharap, imej musrenbang yang kerap dicap sebagai kegiatan seremonial bisa kita hilangkan, tapi apa yang dirembukkan di musrenbang ditingkat kecamatan ini, benar-benar menghasilkan usulan-usulan proritas yang bisa memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,” kata Amran Mahmud.

Senada, Wakil Bupati Wajo Amran SE, berharap Pitumpanua sebagai salah satu kecamatan terluas di Kabupaten Wajo bisa menjadi contoh bagi kecamatan lain.

“Pitumpanua ini memiliki 23 desa 4 kelurahan. sebagai salah satu kecamatan terluas yang dipimpin seorang perempuan, saya berharap bisa menjadi contoh bagi kecamatan lain. Kita gas poll,” ungkapnya.

Dia pun berharap rencana program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2021 nanti bisa sejalan dengan tidak melenceng dari 25 program kerja Pammase.

Sementara Anggota DPRD Wajo, Elfrianto dalam sambutannya menyampaikan Musrembang merupakan proses penjaringan usulan dengan menggunakan pendekatan fartisifasi Bottom-up dan juga merupakan wadah komunikasi yang efektif dan efesien antara perangkat daerah dengan masyarakat yang mengacu pada prioritas pembangunan daerah tahun 2021 dan 25 Program kerja nyata Bupati dan Wakil Bupati Wajo.

“Semoga kita semua bisa wujudkan harapan masyarakat yaitu menjadikan Wajo semakin maju dan masyarakat semakin sejahtera,” harap anggota DPRD Wajo dari Fraksi PAN ini.(Advertorial)

Baca juga:  Musrenbang Kecamatan Takkalalla, Bupati Wajo Harap Dapat Merusmuskan Program Prioritas

Editor: Kurniawan

Share :

Baca Juga

Advertorial

Untuk Dibahas di Rakernas XIII Juni Mendatang, ASDEKSI Korda Sulselbar Serahkan Rekomendasi Program

Advertorial

Ketua DPRD Wajo Shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka Sengkang

Advertorial

Wajo Expo 2022, Amran Mahmud Saksikan Transplantasi Terumbu Karang

Advertorial

Hari Kesaktian Pancasila, Amran Mahmud: Mari Jaga Semangat dan Amalkan Nilai Pancasila

Advertorial

Momentum Ramadan, Dishub Wajo Serahkan Bantuan untuk Juru Parkir

Advertorial

Sekda Wajo: Kekompakan dan Kebersamaan Duo Amran Teladan Pemimpin

Advertorial

HPN 2023, Ketua DPRD Wajo: Semoga Kemitraan DPRD dan Pers Semakin Terjaga

Advertorial

Yunus Panaungi Gelar Reses Terakhir di Desa Simpursia, Warga Curahkan Aspirasi dan Harapan