Home / Birokrasi / Wajo

Kamis, 13 Februari 2020 - 14:18 WIB

Pemkab Wajo Berduka, Prof. DR. Radi A. Gani Berpulang ke Rahmatullah

Wajo

Wajo

LINTASCELEBES.COM WAJO — Innalillahi Wainnailaihi Rajiun…., salh-satu putera terabaik Sulawesi Selatan yang juga mantan Bupati Wajo periode 1988-1993 berpulang Kerahmatullah Kamis 13 Februari 2020, sekitar pukul 02.00 WIB, di Rumah Sakit Unhas.

Pemerintah Kabupaten Pemkab Wajo turut berduka cita atas meninggalnya Prof. DR. Radi A. Gani yang pernah menjadi orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng inibahkan berjasa membangun Kabupaten Wajo

Selain pernah menjabat Bupati Wajo, Radi A.Gani juga pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Hasanuddin dan Universitas Bung Karno Jakarta.

Semasa menjabat Bupati Wajo, banyak prestasi yang ditorehkan Suami dari Andi Dahlia ini, salah satunya pembangunan kanal di pesisir Danau Tempe yang berfungsi menjadi sumber air bagi lahan pertanian di pesisir danau ketika musim kemarau. Kelak kanal ini oleh masyarakat dikenal dengan nama kanal Radi A. Gani.

Prestasi lainnya adalah program intentifikasi tanaman kedelei di Danau Tempe, melalui program ini tingkat kesejahteraan petani menjadi meningkat. Pada masa kepemimpinannya juga dimulai era baru pertanian moderen di kabupaten Wajo.

Bupati Wajo, H.Amran Mahmud  mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum.

“Meski tidak lahir di Wajo, almarhum adalah putra terbaik yang pernah dimiliki Kabupaten Wajo. Almarhum banyak berjasa untuk Kabupaten Wajo selama berkarir baik di birokrasi maupun di kampus. ” ujar Ketua DPD Muhammadiyah ini.(Advertotrial)

Editor: Muh. Hamzah

Baca juga:  Bupati: Mari Bersama Sapu Bersih Pungli di Semua Layanan Publik di Wajo

Share :

Baca Juga

Wajo

Timsel Calon Anggota Bawaslu Provinsi Sulsel Sosialisasi Pendaftaran di Wajo, Ini Tahapannya

Wajo

Jaga Objek Budaya di Tosora, Pemerintah dan Unhas Jalin Kerjasama

Advertorial

Bupati Wajo Mengukuhkan PPKD 13 Desa yang Akan Gelar Pilkades Serentak

Wajo

Dua Tahun Pimpin Wajo, Duo Amran Meminta Komitmen Pimpinan OPD untuk Bekerja Keras Mengawal Kebutuhan Masyarakat

Wajo

Bupati Barru Resmikan Misi Pasaraya Cabang Madello

Wajo

Proyeksi Pendapatan Daerah pada Perubahan APBD Wajo Tahun 2023 Bertambah Rp12,9 Milyar Lebih

Birokrasi

Putra Daerah Ini Harapkan Desa Barangmamase Dimekarkan

Wajo

Pemkab Wajo Perpanjang Masa Belajar di Rumah