Home / Daerah / Makassar / Pendidikan

Kamis, 13 Februari 2020 - 16:59 WIB

KNPI – Disdik Sulsel Sepakat Bina OSIS dan Gagas Festival Pendidikan dan Literasi

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan yang dinakhodai Nurkanita Maruddani Kahfi bertemu dengan plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Muh. Basri, di ruang Kadisdik Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis 13 Februari 2020.

Dalam pertemuan itu, KNPI dan Disdik Sulsel sepakat meningkatkan karakter kepemimpinan siswa melalui OSIS, KNPI Sulsel yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan, Muh.Iswal Burhan menegaskan, salah satu program unggulan KNPI Sulsel dalam bidang pendidikan yakni menggelar Workshop pembinaan karakter berbasis Organisasi Kesiswaan (OSIS) bagi SMA/SMK di Sulsel.

“Peserta pelatihan ini nantinya adalah ketua OSIS dan pembina OSIS. Kegiatan ini diinisiasi setelah melihat minimnya semangat berorganisasi siswa serta pengembangan talenta-talenta siswa di Sekolah,” tuturnya.

Selain itu, Iswal yang juga perupakan Lulusan Doktoral Ilmu Pendidikan ini juga mengemukakan niat kepengurusan KNPI Sulsel meluncurkan aplikasi berbasis android yang fokus pada pembelajaran bahasa Inggris. “Kami memiliki pengurus yang memiliki latar belakang studi yang mampuni khususnya bahasa inggris, bahkan ada alumni Amerika Serikat dari fulbright,” ungkap Iswal sambil menunjuk Arief Balla yang juga merupakan Wakil Direktur Lembaga Literasi KNPI Sulsel.

Hal yang mengundang antusias plt Kadis Pendidikan Sulsel, Basri yakni program Festival Pendidikan dan Literasi Sulsel yang diberi Nama South Sulawesi Education and Literacy Fest (SELF). Gagasan ini bakal segera digelar dengan menghadirkan lembaga pemberi beasiswa dan Forum forum Awerdee Berbagai beasiswa pendidikan dalam dan luar negeri, serta komunitas-komunitas literasi yang selama ini membangun gerakan membaca dan menulis.

Basri menuturkan, gerakan literasi merupakan pondasi peradaban suatu daerah, sehingga hal ini mesti didorong secara bersama-sama. “Pada dasarnya, kami sepakat dan siap mendukung penuh program dan kegiatan KNPI ini,” tandasnya.(Rls)

Baca juga:  HKN 2019, Sekda Wajo: Tidak Ada Alasan Lagi Keterlambatan Pembayaran TPP Tenaga Kesehatan

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Wajo

Suardi Saleh Lantik PAW BPD Garessi

Wajo

3 Pelaku Pembakaran Rumah di Tonrongbola Meninggal Akibat Luka Bakar Serius

Daerah

Awal Tahun 2020, Bupati Wajo Lantik 12 Kepala OPD

Advertorial

Irup HKN, Wabup Amran SE: Harus Gas Pool dalam Bekerja

Halo Polisi

Pastikan Kondisi Kesehatan Tahanan, PaurKes Polres Wajo Lakukan Pemeriksaan

Wajo

Jelang Masa Jabatan Berakhir, Kapolres Wajo Berbagi dengan Puluhan Anak Yatim Piatu

Advertorial

Eratkan Silaturahmi, HA. Asmidin Kunjungi Bupati Wajo

Wajo

Turun Cek Perkembangan Pembangunan di Lokasi TMMD, Dandim 1406/Wajo Semangati Personil dan Warga