Home / Tak Berkategori

Selasa, 11 Februari 2020 - 19:22 WIB

Wudhu Bisa Hindarkan Diri dari Serangan Virus Corona

Int

Int

LINTASCELEBES.COM WAJO — Menjaga wudu dapat menghindarkan diri dari virus yang menyerang, termasuk virus Corona. Hal itu diungkapkan Dr dr A.M. Luthfi Parewangi Sp.PD.

Menurutnya, soal virus Corona kita di Indonesia tidak perlu terlalu was-was. Pasalnya, kata dia, kita kaya dengan air, “Virus-virus itu akan cepat hancur dengan air,”beber dokter spesialis penyakit dalam ini.

Apalagi, ungkapnya, kaum muslimin berwudhu 5 kali sehari semalam membersihkan mulut dan hidung. “Itu adalah Rahmat tersendiri diluar dari nilai ibadah kita dalam Islam. Virus-virus itu akan mati ketika berwudhu. Jagalah wudhu Anda,” kata dia.

Tak hanya itu, paparan sinar matahari cukup tinggi di Indonesia, Virus-virus ini cepat mati dengan adanya paparan sinar matahari. “Kemudian makanlah makanan yang sudah dimasak, Nah adapun bagaiamana mengenai adanya persiapan dari kita itu adalah yang pertama cuci tangan, makan masakan yang dimasak dan banyak protein sumber imunitas tubuh dalam melawan virus. Perbanyak protein telur, ikan, daging,”urainya.

Itu, bebernya, adalah modalitas kita untuk mempersiapkan kita ketika kala terpapar virus.
Efek yang paling buruk dari corona virus adalah pneumonia Radang paru yang mengakibatkan transfusi daripada oksigen ke dalam tubuh kita menjadi menurun. Radang paru ini mengakibatkan mudahnya infeksi lain atau meluasnya infeksi yang sudah ada.

“Jadi orang-orang tua yang punya penyakit-penyakit penyerta perokok itu adalah orang yang potensial memberat ketika terinfeksi oleh virus corona. Itulah informasi sederhananya,”beber Dr dr A.M. Luthfi Parewangi Sp.PD. (int-fajar -bs/eds)

Share :

Baca Juga

Halo Polisi

Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi, Kapolri: Beri Rasa Aman Masyarakat

Asahan

Pemkab Asahan Terima Kunker Anggota DPRD Sumut, Bahas Soal Trafficking

Sulsel

Indonesia Visionary Leaders, Danny Raih Penghargaan Kategori Best Overall

Sulsel

Bupati Wajo Pesan ke CJH Jaga Iman dan Imun Selama di Tanah Suci

Asahan

Wabup Asahan Ikuti Pembukaan Bukit Barisan Expo 2023

Sulsel

Silaturahmi ke Pengurus PKK Pangkep, Sofha Marwah Bahtiar Tekankan Percepatan Penurunan Stunting

Sulsel

Komisi II DPRD Wajo Belajar dari Pengalaman Pemkot Balikpapan Soal PI 10 Persen

Asahan

MTQ dan Festival Seni Qasidah ke 55 Kecamatan Simpang Empat Resmi Ditutup