Home / Advertorial / Kesehatan

Senin, 10 Februari 2020 - 19:00 WIB

Pimpin Rapat Percepatan Operasional Oto Dottoro, Wabup Amran SE: Segera Dioperasikan

MEDIAISINERGI.CO WAJO — Wakil Bupati Wajo H. Amran SE  Pimpin rapat percepatan operasional oto dottoro hari ini, Senin 10 Februari 2020 di ruang rapat pimpinan kantor Bupati Wajo.

Hadir dalam rapat tersebut, Sekda Amiruddin, Kepala BPKPD Ir. .H.Armayani, Plt Kadis Kesehatan drg. Nur Asri Idrus, Plt. III Muhammad Ilyas, BKPSDM, serta Puskesmas dan kepala BPJS Cabang Wajo

Dalam laporannya Plt. Kadis Kesehatan Nur Asri Idrus mengatakan, Oto Dottoro memberi pelayanan kegawatdaruratan kepada masyarakat wajo, ini merupakan program kerja nyata dari 25 (dua puluh lima) kerja nyata Bupati dan Wakil bupati Wajo.

Dikatakan bahwa,  5 mobil oto dottoro yang ada akan ditempatkan di Lima kecematan startegis. Yakni Puskesmas Pitumpanua melayani wilayah kerja puskesma Pitumpanua, Keera, Salobulo. Kemudian Puskesmas Majauleng melayani wilayah kerja Puskesmas Majauleng, Tosora, Gilireng dan wewangrewu, kemudian Puskesmas Pammana melayani wilayah kerja Puskesmas Pammana, Sabbangparu, Liu, Lempa dan Solo.

Kemudian Puskesmas Maniangpajo melayani wilayah kerja Puskesmas Maniangpajo, Belawa, Sappa, dan Tanasitolo dan Puskesmas Takkalalla melayani wilayah kerja Puskesmas Takkalalla, Parigi, Sajoanging dan Penrang

Sementara mobil PSC kata dia melayani Puskesmas Tempe, salewangeng dan pattirosompe.

Sekda Wajo H. Amiruddin mengatakan, apapun upaya yang dilakukan dalam operasional oto Dottoro diharapkan nantinya, semua bisa diklaim dengan kartu jaminan kesehatan atau dapat diklaim melalui BPJS.

 

Sementara Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE menyampaikan agar segera mempersiapkan operasional otto dottoro  diantaranya teknis pelayanan Otto dottoro, dan  mekanisme perekrutan pegawainya yang berkompeten terdiri dari dokter, apoteker, perawat, bidan, operator dan sopir.

“Segera kita jalan, manajemen masalah tenaga diserahkan ke puskesmas dengan koordinasi Dinkes ditargetkan 3 hari, direncanakan loncing 15 atau 17 Februari 2020,” tegasnya.(Advertorial)

Baca juga:  Sekda Kota Makassar Pimpin Rapat Koordinasi Program Kegiatan Pembangunan Strategis Dispora

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

DPRD Wajo Sahkan Perubahan Perda Retribusi Pelayanan Tera/tera Ulang dan Persampahan

Advertorial

Kemensos Siap Penuhi Usulan Pemkab Wajo Terkait “Kampung Siaga Bencana”

Advertorial

Bupati Wajo Buka Sosialisasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender

Advertorial

Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka Wajo 2022, Ini Pesan Amran Mahmud

Advertorial

Di Depan Tim Wasev, Bupati Wajo Harap Hasil Kerja TMMD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Advertorial

Bulan Kemerdekaan, Bupati Wajo Ajak Seluruh Masyarakat dan Instansi Kibarkan Bendera Merah Putih

Advertorial

Tujuh Warga Asal Wajo Meninggal dalam Kebakaran di Samarinda, Bupati Instruksikan Jajaran Kawal Pemulangan Jenazah

Advertorial

Musrenbang Kecamatan Takkalalla, Bupati Wajo Harap Dapat Merusmuskan Program Prioritas