Home / Advertorial / Kesehatan

Senin, 10 Februari 2020 - 19:00 WIB

Pimpin Rapat Percepatan Operasional Oto Dottoro, Wabup Amran SE: Segera Dioperasikan

MEDIAISINERGI.CO WAJO — Wakil Bupati Wajo H. Amran SE  Pimpin rapat percepatan operasional oto dottoro hari ini, Senin 10 Februari 2020 di ruang rapat pimpinan kantor Bupati Wajo.

Hadir dalam rapat tersebut, Sekda Amiruddin, Kepala BPKPD Ir. .H.Armayani, Plt Kadis Kesehatan drg. Nur Asri Idrus, Plt. III Muhammad Ilyas, BKPSDM, serta Puskesmas dan kepala BPJS Cabang Wajo

Dalam laporannya Plt. Kadis Kesehatan Nur Asri Idrus mengatakan, Oto Dottoro memberi pelayanan kegawatdaruratan kepada masyarakat wajo, ini merupakan program kerja nyata dari 25 (dua puluh lima) kerja nyata Bupati dan Wakil bupati Wajo.

Dikatakan bahwa,  5 mobil oto dottoro yang ada akan ditempatkan di Lima kecematan startegis. Yakni Puskesmas Pitumpanua melayani wilayah kerja puskesma Pitumpanua, Keera, Salobulo. Kemudian Puskesmas Majauleng melayani wilayah kerja Puskesmas Majauleng, Tosora, Gilireng dan wewangrewu, kemudian Puskesmas Pammana melayani wilayah kerja Puskesmas Pammana, Sabbangparu, Liu, Lempa dan Solo.

Kemudian Puskesmas Maniangpajo melayani wilayah kerja Puskesmas Maniangpajo, Belawa, Sappa, dan Tanasitolo dan Puskesmas Takkalalla melayani wilayah kerja Puskesmas Takkalalla, Parigi, Sajoanging dan Penrang

Sementara mobil PSC kata dia melayani Puskesmas Tempe, salewangeng dan pattirosompe.

Sekda Wajo H. Amiruddin mengatakan, apapun upaya yang dilakukan dalam operasional oto Dottoro diharapkan nantinya, semua bisa diklaim dengan kartu jaminan kesehatan atau dapat diklaim melalui BPJS.

 

Sementara Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE menyampaikan agar segera mempersiapkan operasional otto dottoro  diantaranya teknis pelayanan Otto dottoro, dan  mekanisme perekrutan pegawainya yang berkompeten terdiri dari dokter, apoteker, perawat, bidan, operator dan sopir.

“Segera kita jalan, manajemen masalah tenaga diserahkan ke puskesmas dengan koordinasi Dinkes ditargetkan 3 hari, direncanakan loncing 15 atau 17 Februari 2020,” tegasnya.(Advertorial)

Baca juga:  Buka Muscab ke VII IBI, Bupati Wajo: Peranan Bidan Sangat Penting

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Cegah Penyebaran Covid-19, Diskominfo Lakukan Penyemprotan Ion Disinfektan

Advertorial

Pembangunan Jalan Jadi Skala Prioritas Diusulkan di Musrenbang Tingkat Kecamatan di Wajo

Advertorial

RAT Gabungan KUD, Sekda Wajo: Pengurus Koperasi Harus Memiliki Jiwa Kewirausahaan

Advertorial

Tertinggi Ketiga di Sulsel, Amran Mahmud Harap Pertumbuhan Ekonomi Wajo Terus Meningkat

Advertorial

Lepas Mahasiswa Uniprima KKN Terpadu, Bupati Wajo: Visi Kedepan Memiliki Generasi yang Berintegritas dan Intelektual

Advertorial

Hadiri Deklarasi Anti Narkoba, Wabup Wajo: Menjadi Tanggungjawab Bersama Berantas Peredaran Narkoba

Advertorial

Jelang Peringatan Dies Natalis Unhas, Pemkab Matangkan Persiapan Agenda di Wajo

Advertorial

Amran Mahmud Satu-satunya Bupati di Indonesia Bakal Jadi Pembicara di Raker ADPMET se-Indonesia