Home / Wajo

Minggu, 9 Februari 2020 - 18:29 WIB

HPN 2020, Bupati Wajo Harapkan Pers Dalam Menyajikan Informasi Harus Tetap Berimbang dan Sesuai Fakta

LINTASCELEBES.COM WAJO — Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang jatuh pada hari Minggu 9 Februari 2020, sebagai hari lahir persatuan wartawan Indonesia ini menjadi sangat penting bagi pemerintah kabupaten Wajo.

Pers sebagai mitra strategis memiliki peran penting dalam mengawal pembangunan, yang bisa memberikan informasi penting bagi masyarakat tentang berbagai program pemerintah kepada masyarakat.

Namun sikap kritis pers tetap harus dijaga, karena Pers juga harus menjadi mitra kritis pemerintah yang mampu menghadirkan fakta-fakta dan situasi konkrit yang dihadapi rakyat, untuk kemudian dicari solusinya.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud berharap pers dalam menyajikan informasi harus tetap berimbang dan sesuai fakta yang ada, sehingga fungsi pers sebagai mitra strategis sekaligus mitra kritis pemerintah akan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2020. Semoga pers Indonesia tumbuh semakin kuat, menjadi bagian dari pembangunan dan mampu bersama-sama memperkuat keindonesiaan, kemajuan bangsa juga kesejahteraan rakyat,” ucap Orang Nomor Satu di Bumi Lamaddikkelleng ini.

Sementara Wakil Bupati Wajo H. Amran SE mengharapkan agar seluruh insan perskhususnya yang bertugas di kabupaten  menjadikan peringatan HPN 2020 sebagai momentum penguatan peran jurnalis.

“Selamat Hari Pers Nasional. Saya berharap peran pers menjadi menjadi corong infomasi pembangunan yang bagi masyarakat, kedepannya akan lebih baik lagi”, ucap Amran SE

Laporan : Supardi

Editor       : H. Rukman Nawawi

Baca juga:  Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Dua Amran (III), Ransang Pertumbuhan Ekonomi Lewat Pembangunan Infrastruktur

Share :

Baca Juga

Wajo

Suardi Saleh Lantik 28 Kades se Kabupaten Barru

Advertorial

Serahkan Mobil Sampah, Bupati Wajo: Mari Kita Kawal Bersama Program “Wajo Mapaccing”

Pendidikan

Bupati Wajo Harapkan Ibu-ibu Mengambil Peran Terdepan dalam Pembinaan Anak

Wajo

Bupati Wajo Ikuti Puncak Acara Penganugerahan APE 2020 secara Virtual

Advertorial

Hadiri Rakor Peningkatan Mutu Pendidikan, Ini Harapan Bupati Wajo

Wajo

Hari Kedua Pelaksanaan Operasi Pasar, Camat Bontoala: Sangat Membantu Warga

Daerah

Ketiga Kalinya, Wajo Kembali Raih Penghargaan Tertinggi KKS Swasti Saba Wistara

Wajo

Pemerintah Siapkan Fasilitas Fiskal Dukung Vaksinasi dan Penanganan COVID-19