Home / Tak Berkategori

Sabtu, 8 Februari 2020 - 05:18 WIB

Empat Kaum Dhuafa di Gilireng Dapat Santunan dari At-Taubah Channel Peduli

LINTASCELEBES.COM WAJO — Raut bahagia terpancar di wajah La Cundu (80) saat Tim At-Taubah Channel Peduli Wajo menyambangi rumahnya di Desa Polewalie, Kecamatan Gilireng Kabupaten Wajo, Jumat 7 Februari 2020.

Warga kaum dhuafa ini mendapat bantuan dari Tim At-Taubah Channel Peduli Wajo melalui program “Sedekah Jumat” untuk membantu perbaikan rumahnya.

Diketahui, La Cundu hanya tinggal sebatang kara digubuk yang kecil nan reot. Pekerjaan sehari-harinya hanya sebagai petani kebun milik orang. “Saya kerja sebagai petani kebun nak, tapi itu punyanya orang,” katanya.

Selain La Cundu, ada juga 3 kaum dhuafa lainnya yang diberi santunan diantaranya Beda (70), Jengi (80) dan Muna (86).

Ke empat kaum dhuafa ini semuanya hidup dibawah garis kemiskinan. Untuk bertahan hidup, mereka hanya mengandalkan belas kasih dari tetangganya.

Mediator Kaum Dhuafa, Muhammad Akbar Gunawan mengatakan ke empat kaum dhuafa yang dibantu hari ini sangat miris. Pasalnya, mereka tidak memiliki apa-apa sama sekali. Bahkan, untuk penerangan rumahnya ia hanya menggunakan pelita.

“Tidak ada listrik dirumahnya. Hanya pelita saja sebagai penerang. Semoga adanya bantuan ini dapat meringankan beban mereka,”  katanya.

Ust Akbar sapaan akrabnya mengungkapkan, bantuan yang diberikan kali ini merupakan dari berbagai pengusaha yang ada di Kota Sengkang dan juga di Morowali.

“Terima kasih kepada para donatur telah mempercayai kami. Semoga kita semua senantiasa dijauhkan dari marabahaya dan senantiasa diberkahi rezeki oleh Allah SWT,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ust Akbar mengajak seluruh dermawan yang ada di Indonesia untuk bergabung bersama At-Taubah Peduli untuk merasakan nikmatnya sedekah melalui program “Sedekah Jumat”.

Bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (Tim At-taubah Channel Peduli)

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Asahan

Bupati Asahan Lantik Jabatan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas

Olahraga

Makassar Peringkat Pertama, Perolehan Sementara Medali Porprov Sulsel XVII Tahun 2022

Sulsel

Bupati Barru Sebut Tanggul Pantai Sumpang Binangae Segera Dibenahi

Sulsel

Bupati Barru Hadiri Rakor Lintas Sektoral Percepatan Vaksinasi Covid-19

Sulsel

Tata Taman Kota, Fatmawati Rusdi Lakukan Peninjauan Langsung

Wajo

Nominasi Lima Besar Kampung KB se Sulsel, Sekda Kota Makasar Terima Kunjungan Tim Verifikasi Lapangan

Wajo

Mantan Wabup Wajo Berpulang, Bupati Wajo Sampaikan Belasungkawa

Wajo

Bupati Wajo Turun Langsung Bantu Korban Angin Kencang di Pallimae