Home / Advertorial

Jumat, 7 Februari 2020 - 14:55 WIB

Camat Pitumpanua Motivasi Pemdes Kembangkan BUMDes

LINTASCELEBES.COM WAJO — Pemerintah Desa (Pemdes) Batu kecamantan Pitumpanua terus memacu pencapaian kesejahteraan warganya. Salah satu program yang dilakukan adalah membangun usaha pompanisasi untuk pertanian.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Desa Batu, Baharuddin, Kamis 06 Februari 2020.

Selain itu, dihadapan warga dan tim pemerintah Kecamatan Pitumpanua, Baharuddin menjelaskan akan membangun kolam renang guna pemanfaatan sumber air yang ada di desa Batu. (Semua program nantinya akan dikelolah oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Batu,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Camat Pitumpanua Nisrina meluangkan waktu melihat potensi hasil bumi pada beberapa kebun warga, serta melihat pemanfaatan jembantan gantung yang merupakan akses penghubung wilayah desa Batu dan desa Tanrongi yang di bangun melalui APBN tahun 2018 dengan pagu hingga milyaran rupiah.

Nisrinah menyampaikan respon positif dan berharap supaya pemdes terus berinovasi dan mengembangkan usaha-usaha baru sesuai dengan potensi desa masing-masing.

“Jenis usahnya cukup bagus, tapi kita butuh program untukĀ  memelihara kawasan supaya potensi bahan baku terus terjaga dan usaha tetap berkesinambungan, kami juga berharap pemdes terus berinovasi dan mengembangkan usaha yang benar-benar berbasis pada potensi desa dan kawasan. Suatu saat, es bubur duren mungkin sudah dapat dinikmati masyarakat diluar Pitumpanua” ujar Nisrinah memotivasi pemdes dan warga desa Batu.

 

Saat mengunjungi jembatan gantung desa Batu, Camat Pitumpanua yang baru sebulan dilantik tersebut, berharap pemerintah desa mengkonsolidasi kerjasama warga desa untuk sama-sama menjaga dan merawat bangunan Pemerintah.

“Anggaran pemda kan terbatas, makanya kami apresiasi para legislator yang terus perjuangkan kebutuhan masyarakat Pitumpanua. Pemdes Batu dan Tanrongi, kami minta kosolidasi supaya ada kerjasama warga antar desa, gotong royong, sama-sama menjaga dan terlibat merawat bangunan Pemerintah, supaya desa-dasa yang lain juga kebagian alokasi infrastruktur.” imbau Nisrinah.(Advertorial)

Baca juga:  Lepas Bantuan Pangan, Pj. Bupati Wajo Harapkan Semua Pihak Awasi dan Kendalikan Kenaikan Harga

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Wagub Sulsel Ajak Saudagar Bugis Makassar Berinvestasi di Wajo

Advertorial

Serahkan Penghargaan Lomba Inovasi Daerah, Wabup Amran: Akan mendorong terwujudnya Kemajuan dan Kesejahteraan

Advertorial

Wajo Dapat Bantuan 19 Truk Untuk Korban Banjir dari Kementan

Advertorial

Wawali Fatmawati Rusdi Minta Semua Pihak Bergerak Sukseskan Percepatan Vaksinasi Makassar

Advertorial

Hadiri PKN, Wabup Harapkan Budaya Masyarakat Wajo Tetap Lestari

Advertorial

Untuk Kesepuluh Kalinya,Pemkab Wajo Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI

Advertorial

Pasca Banjir, Ini Intruksi Pj. Bupati Instruksikan Wajo Kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa

Advertorial

Percepatan Penanganan Inflasi, Pemkab Wajo Launching Gerakan Desa Peduli Inflasi