Home / Daerah / DPRD / Pendidikan

Kamis, 6 Februari 2020 - 09:19 WIB

Reses di Ulumanda Majene, H. Muliadi: Saya Komitmen Perjuangkan dan Mengawal Aspirasi Masyarakat

LINTASCELEBES.COM MAJENE — Masyarakat sangat antusias  menghadiri dan meyampaikan aspirasinya pada Reses anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Dr, H. Muliadi Bintaha, M.Pd  di Kantor Camat Ulumanda, Kabupaten Majene Selasa 04 Februari 2020.

Anggota DPRD Muliadi Bintaha mengatakan, pelaksanaan reses berbasis kecamatan ini dilaksanakan di Ulumanda Kabupaten Majene untuk memperluas jangkauan masyarakat yang menyampaikan aspirasinya kepada wakilnya untuk diperjuangkan ke DPRD dan pemerintah provinsi.

Dikatakan, Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap masa sidang reses, anggota dewan turun ke daerah pemilihannya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan

‘Semua usulan dan aspirasi masyarakat akan saya perjuangkan. InsyaAllah, semua usulan akan kami kawal dan mudah mudahan bisa terakomodir semuanya,,” ujar Muliadi

Camat Ulumanda H. Muhammad Arif , S.Pd menyampaikan kegiatan ini diharapkan menjadi pola pelaksanaan reses bagi anggota DPR lainnya, karena dipandang sangat efektif untuk menampung model pelaksanaan reses.

Yang hadir dalam acara, para kepala Desa kecamatan Ulumanda, sekretaris Desa, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Imam Desa dan sejumlah tokoh masyarakat yang dianggap berpengaruh.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat yakni bantuan infastruktur jalan dan jembatan, sarana keagamaan, kelompok tani, sarana dan prasarana pendidikan, bantuan pertanian, perkebunan serta bantuan pendidikan.

Masyarakat sangat antusias menyampaika aspirasinya dan aspirasi yang disampaikan akan dituangkan di Musrembang desa, kecamatan dan kabupaten.

Laporan: Sury

Editor     : Muh. Hamzah

Baca juga:  Karya Nyata, Siswa SMAN 11 Wajo Terpilih Jadi Duta Anak Kabupaten Wajo 2020

Share :

Baca Juga

Wajo

Irup HAB ke 74, Bupati Wajo: Penguatan Identitas Keagamaan dan Kebangsaan Tidak Boleh Dipisahkan

Makassar

Selain Kapolrestabes Makassar, Kapolda Sulsel Sertijabkan 2 Pejabat Ini!

Wajo

Peduli, Bhabinkamtibmas Polsek Tempe Bantu Sembako Warga Kurang Mampu

Daerah

Pasca Kebakaran Pasar Tempe, Pemkab Wajo Bangun Lapak Sementara

DPRD

Buka Pertemuan FKS Wajo, Amran SE: Jangan Nanti Ada Verifikasi Baru Bekerja

Bone

Kecelakaan Tunggal Mobil Toyota Avanza, Satu Meninggal Dunia

Makassar

UNIPRIMA Sengkang Tandatangani Kerjasama dengan Pemkab Wajo

Pendidikan

Membanggakan, Siswa SMA Negeri 11 Wajo Juara 1 Pemilihan Duta GenRe