Home / Makassar

Kamis, 6 Februari 2020 - 15:20 WIB

Gubernur Dukung Sulsel Jadi Tuan Rumah HPN 2022

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah menerima rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu 5 Februari 2020.

Kunjungan Rombongan PWI Sulsel dipimpin Ketua PWI Sulsel H. Agus Salim Alwi Hamu.

Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu menyampaikan, sejumlah rencana kerjanya. Salah satunya akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

“Izin pak Gubernur. Kami rencana mengajukan diri sebagai tuan rumah HPN. Nanti pada pelaksanaan di 2022. Tentu berharap ada dukungan provinsi,” ungkapnya.

Agus juga menyampaikan rencana pelaksanaan HPN tingkat Sulsel tahun ini. Secara nasional, HPN 2020 akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Puncaknya digelar akhir pekan ini dan rencananya dihadiri Presiden Jokowi.

“Khusus Sulsel, akan dilaksanakan di Soppeng. Puncaknya pada 5 April mendatang. Bila berkenan, pak Gubernur diharap bisa menghadiri,” tuturnya.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah M Agr mengaku, Sulsel sudah siap menghadapi HPN 2022, dengan berbagai pertimbangan, salah satunya kesediaan hotel dan fasilitas lainnya sudah sangat memenuhi.

“Kita sudah siap untuk menjadi tuan rumah hari pers Nasional pada 2022,” kata Nurdin Abdullah saat usai menerima PWI Sulsel.

Menurut Nurdin Abdullah, semua yang dibutuhkan peserta HPN 2022 nantinya sudah terpenuhi sejak hari ini juga, pertama kesiapan hotel, kuliner dan yang lebih penting keindahan alam Sulsel.

“Sulsel ini sangat menarik, jadi peserta tidak hanya menghadiri hari pers tapi juga bisa membawa keluarga untuk menikmati keindahan alam Sulawesi Selatan yang lebih penting lagi jangan lupa menikmati kuliner ada coto, ada pallubasa, ada seafood jadi kalau mau nikmati kuliner datanglah ke Sulsel,” jelasnya.(Rilis)

Baca juga:  Ketua Umum PWI Pusat Akan Hadiri UKW di Kabupaten Wajo

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Wabup Amran SE Sambut Kedatangan Jamaah Haji Wajo di Embarkasi Sudiang Makassar

Makassar

Rakop Luar Biasa, Ketua Umum Terpilih Hipermawa UIN Makassar Optimis Majukan Lembaga
PSM Makassar

Makassar

Kalahkan Bali United, PSM Makassar Naik ke Posisi ke Lima

Makassar

Cegah Penyalahgunaan Anggaran, Pemprov Kerjasama dengan KPK

Kesehatan

Wagub Dorong Santri Millenial Mandiri untuk Beternak

Daerah

Hermansyah Nakhoda Baru Hipermawa Komisariat Takkalalla Periode 2019-2020

Makassar

Laga Kandang Melawan Tira-Persikabo, PSM Makassar Amankan 3 Poin

Daerah

Mahasiswa Unpacti Makassar Calon Pemimpin Masa Depan