Home / Advertorial / Daerah / Makassar / Olahraga / Wajo

Senin, 3 Februari 2020 - 19:27 WIB

Balai DASHL Jeneberang Siap Bersinergi Wujudkan Danau Tempe Sebagai Ikon Kabupaten Wajo

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo H. Amran Mahmud melakukan kunjungan di Kantor Balai Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (DASHL) Jeneberang di Makassar Senin 3 Februari 2020. Kunjungan dalam rangka rencana menjadikan Danau Tempe sebagai ikon Kabupaten Wajo tersebut mendapat apresiasi dari kepala Balai DASHL.

Dalam kunjungannnya, orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini didamping Bupati Wajo didampingi Kepala Dinas Pertanian, Kadis PU PR, Kadis Perikanan, Kepala Dinas Lingkungan hidup, Bappelitbangda, Kepala Dinas Pemuda, olahraga dan Pariwisata, camat Tanasitolo, Belawa, Sabbang paru, Pammana dan sekcam Tempe, serta Kabag Pemerintahan Sekretariat daerah Kabupaten wajo.

Kepala Balai DASHL Entan Sofyan memaparkan tentang program penyelamatan ekosistem Danau Tempe yang menjadi prioritas pertama, sehingga menyambut baik kedatangan Bupati Wajo dan siap membangun sinergi dalam mewujudkan Danau Tempe sebagai ikon Kabupaten Wajo.

Dalam pemaparannya, Entan Sofyan, berjanji akan membuka ruang koordinasi dengan OPD yang ada di Wajo untuk mengsinkronkan programnya dengan pemerintah Kabupaten Wajo termasuk pencocokan data dari balai dengan Pemkab Wajo.

“Saya persilahkan kepala Dinas Pertanian dan Kepala Dinas Perikanan untuk menjemput program yang ada ditahun 2020 ini, begitu juga untuk penghijauan kota telah disiapkan puluhan ribu pohon yang bisa mendukung program kabupaten/kota,termasuk kebutuhan Dinas Lingkungan Hidup,” jelasnya.

Bupati Wajo, DR H. Amran Mahmud, menyampaikan rasa terimakasihnya, atas respons Kepala Balai terhadap keinginan dan kebutuhan pemerintah Kabupaten Wajo dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Amran Mahmud berharap, dapat membangun sinergi yang baik sehingga berbagai kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi, begitupula dalam mewujudkan program kerja pemerintah kabupaten Wajo.

“Saya harapkan kepada seluruh OPD yang baru dilantik pada Januari 2020 lalu, untuk bersungguh-sungguh menyambut peluang yang diberikan Balai DASHL, sehingga motto gaspooll 2020 betul-betul dapat direalisasikan,” tandasnya.(Advertorial)

Baca juga:  Terima Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ 2021, Wabup Amran Apresiasi Pansus LKPJ DPRD Wajo

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Wajo Terpilih Ikuti Program Smart City Kemenkominfo, Hanya Tiga dari Sulsel

Advertorial

PIA DPRD Wajo Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Advertorial

Diprediksi Terjadi Juni 2023, Bupati Wajo Minta DPKP Susun Langkah Antisipasi Dampak El Nino

Advertorial

Berikan Pelayanan Maksimal, Pemkab Wajo Terus Dorong Pelayanan Berbasis Teknologi

Advertorial

AMIWB Datangi DPRD Wajo Apirasikan Sejumlah Kondisi Pasar Rakyat yang Memprihatinkan

Wajo

Zulkifli Hasan-Danny Pomanto Pantau Harga Pangan di Pasar Terong, Mendag: Terlalu Murah  

Advertorial

Serap Aspirasi Masyarakat, Bupati Wajo Minta OPD Aktif Ikuti Musrenbang

Advertorial

Komisi III DPRD Wajo Sambangi Dishub DKI Jakarta, Koordinasi Starategi Penanganan Arus Mudik