Home / Advertorial / DPRD / Wajo

Sabtu, 1 Februari 2020 - 13:20 WIB

Hadiri Musrenbang Kelurahan Salomenraleng, Ketua Komisi II DPRD Wajo: Kami Siap Mengawal Usulan Skala Prioritas

LINTASCELEBES.COM WAJO — Anggota DPRD Wajo dari Komisi II Ir. Sudirman meru dan H. Andi Witman Hamzah menghadiri Musyawarah Rencana pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Kelurahan Salomenraleng Kecamatan Tempe Jumat, 31 Jnauari 2020.

Ketua Komisi II DPRD Wajo, Ir. H. Sudirman Meru mengatakan, bahwa perencanaan pembangunan, disamping pintunya lewat hasil musrenbang juga bisa diakomodor lewat hasil reses anggota DPRD yang tertuang dalam bentuk pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota dewan.

H. Sudirman Meru sangat mengapresiasi antusias warga Salomenraleng karena meski cuaca tidak memungkinkan namun proses musrenbang tetap berjalan lancar dengan penuh usulan-usulan. “Apa yang menjadi usulan warga di sini, tentu menjadi perhatian. Kami selaku wakil rakyat siap mengawal usulan-usulan yang masuk dalam skala prioritas,” ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Wajo, H. Andi Witman Hamzah dalam sambutannya memaparkan kepada peserta Musrenbang tentang mekanisme penganggaran. Mulai dari tahapan perencanaan di tingkat bawah hingga tingkat atas.

“Musrenbang tingkat kelurahan ini adalah pintu awal perencanaan pembangunan di Wajo. Apa yang menjadi usulan proritas nantinya akan masuk di RKA OPD. Ini kemudian dibahas dalam Banggar DPRD. Semuanya punya mekanisme,” jelas HA. Witman Hamzah

Sebelumnya, Lurah Salomenraleng, Andi Mursalim Tahir, dalam sambutannya menyampaikan sejumlah program pembangunan yang direncanakan kedepan.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam proses perencanaan pembangunan, dan juga bersama-sama mengawal program pembangunan kedepannya,” kata Andi Mursalim sekaligus memperkenalkan diri kepada warga.

Musrenbang tersebut juga dihadiri Babimkantibmas, Babinsa, Penyuluh Pertanian, Kordibstor LKM, Ketua LPMK, tokoh pendidik, tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.(Advertorial)

Baca juga:  Bersama Kemenag, MUI dan As’adiyah, Pemkab Wajo Gelar Dzikir dan Doa Sambut Tahun Baru Islam

Share :

Baca Juga

Wajo

At-taubah Channel Peduli Wajo Bantu Modal Usaha Perempuan Penjual Kopi Keliling

Advertorial

Gerhana Matahari, Bupati Wajo Ajak Masyarakat Lebih Meyakini Kekuasaan Allah SWT

Wajo

Suardi Saleh: Ratusan Mesjid di Barru Terima Bantuan Operasional Ramadhan

Advertorial

Wujudkan Produk Hukum Daerah yang Berkualitas, DPRD Wajo dan Pemkab Jalin Kerjasama Kemenkumham Sulsel

Advertorial

Bupati Wajo Terus Perjuangkan Tambahan Kuota PBI BPJS APBN ke Pemerintah Pusat

Advertorial

Didampingi Wakil Bupati, Amran Mahmud Resmikan Gapura Macora Desa Keera

Advertorial

Kabupaten Wajo Siap Masuk Jejaring Kota Sehat Se-Asia Tenggara

Advertorial

Peningkatan Ruas Jalan Beton Lalliseng-Pattirolokka 2.437 Meter Selesai