Home / Tak Berkategori

Sabtu, 1 Februari 2020 - 10:10 WIB

At-taubah Channel Peduli Salurkan Santunan dan Bantuan Modal Usaha Cuma-cuma

LINTASCELEBES.COM WAJO — Melalui program sedekah jumat, At-taubah Channel Peduli Wajo kembali menyalurkan bantuan untuk meringankan beban kaum dhuafa. Jumat, 31 Januari 2020, dua kaum dhuafa di Kecamatan Tempe disantuni dan diberi bantuan modal secara cuma-cuma.

Keduanya, seorang nenek bernama Murni (70), yang cuma hidup berdua dengan cucunya dan seorang lagi bernama Hartini (67).

Murni diberikan santunan berupa bahan makanan pokok dan sejumlah uang tunai. Sementara, Hartini diberi bantuan modal usaha untuk mengembangkan jualannya.

“Alhamdulillah, kita telah salurkan sedekah Jumat dari donatur kita untuk kaum dhuafa, kali ini berupa santunan dan bantuan modal usaha cuma-cuma tanpa riba,” kata Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan.

Menurutnya, At-taubah Channel Peduli selain meringankan beban kaum dhuafa, juga ingin mengentaskan pengangguran yang masih banyak di Kabupaten Wajo melalui program pemberian bantuan modal.

“Kita ingin mengurangi pengangguran, memberdayakan masyarakat dengan bantuan modal secara cuma-cuma dan tanpa riba ini, sebagaimana harapan donatur kami,” katanya.

Lebih lanjut, Muhammad Akbar Gunawan berharap kepada mereka yang diberikan bantuan modal, kelak juga akan membantu sesama jika usahanya mulai berkembang.

“Kita ingin menularkan kebaikan, kelak yang kita bantu nanti juga akan membantu jika usahanya sudah mulai berkembang dan stabil,” katanya.

Hartini pun amat bersyukur atas bantuan modal usaha yang diberikan. Siapa nyana, usahanya berjualan bahan-bahan kebutuhan pokok dan rumah tangga terseok-seok.

“Memang kita butuh, jualan kami kecil dan dengan batuan modal ini Insya Allah akan dikembangkan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, At-taubah Channel Peduli Wajo sudah sekitar 10 bulan terakhir konsisten menyerahkan santunan tiap Jumat. Baik kepada kaum dhuafa, penghafal Alquran maupun anak yatim piatu.

Bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkannya, anda dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821-8848-9770. (Tim At-taubah Channel Peduli)

Share :

Baca Juga

Asahan

Wabup Asahan Hadiri Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN

Hukum dan Kriminal

DPO Curanmor di Sulteng, Petani Asal Wajo Diringkus Resmob Polres Wajo

Halo Polisi

Kesiapan Polri Agar Perayaan Natal dan Tahun Baru Berjalan Aman dan Tak Ada Gangguan

Wajo

Melalui RSA, Kanit Kamsel Satlantas Polres Wajo Beri Himbauan Tertib Lalu Lintas ke Warga Jelang Ops Lilin 2022

Wajo

Danny Harap Pejabat Baru di Kelurahaan Tunjukkan Dedikasi, Loyalitas dan Profesional Bekerja

Sulsel

SP4N-LAPOR Barru Urutan Pertama Respon Cepat Penyelesaian Pengaduan 2022

Sulsel

25 Tahun Reformasi, Danny Pomanto: Karena Reformasi Anak Lorong Bisa Jadi Wali Kota

Sulsel

Danny Pomanto Melayat Mantan Kasatpol PP Makassar