Home / Tak Berkategori

Sabtu, 1 Februari 2020 - 10:10 WIB

At-taubah Channel Peduli Salurkan Santunan dan Bantuan Modal Usaha Cuma-cuma

LINTASCELEBES.COM WAJO — Melalui program sedekah jumat, At-taubah Channel Peduli Wajo kembali menyalurkan bantuan untuk meringankan beban kaum dhuafa. Jumat, 31 Januari 2020, dua kaum dhuafa di Kecamatan Tempe disantuni dan diberi bantuan modal secara cuma-cuma.

Keduanya, seorang nenek bernama Murni (70), yang cuma hidup berdua dengan cucunya dan seorang lagi bernama Hartini (67).

Murni diberikan santunan berupa bahan makanan pokok dan sejumlah uang tunai. Sementara, Hartini diberi bantuan modal usaha untuk mengembangkan jualannya.

“Alhamdulillah, kita telah salurkan sedekah Jumat dari donatur kita untuk kaum dhuafa, kali ini berupa santunan dan bantuan modal usaha cuma-cuma tanpa riba,” kata Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan.

Menurutnya, At-taubah Channel Peduli selain meringankan beban kaum dhuafa, juga ingin mengentaskan pengangguran yang masih banyak di Kabupaten Wajo melalui program pemberian bantuan modal.

“Kita ingin mengurangi pengangguran, memberdayakan masyarakat dengan bantuan modal secara cuma-cuma dan tanpa riba ini, sebagaimana harapan donatur kami,” katanya.

Lebih lanjut, Muhammad Akbar Gunawan berharap kepada mereka yang diberikan bantuan modal, kelak juga akan membantu sesama jika usahanya mulai berkembang.

“Kita ingin menularkan kebaikan, kelak yang kita bantu nanti juga akan membantu jika usahanya sudah mulai berkembang dan stabil,” katanya.

Hartini pun amat bersyukur atas bantuan modal usaha yang diberikan. Siapa nyana, usahanya berjualan bahan-bahan kebutuhan pokok dan rumah tangga terseok-seok.

“Memang kita butuh, jualan kami kecil dan dengan batuan modal ini Insya Allah akan dikembangkan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, At-taubah Channel Peduli Wajo sudah sekitar 10 bulan terakhir konsisten menyerahkan santunan tiap Jumat. Baik kepada kaum dhuafa, penghafal Alquran maupun anak yatim piatu.

Bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkannya, anda dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821-8848-9770. (Tim At-taubah Channel Peduli)

Share :

Baca Juga

Wajo

Milad ke 29 Tahun, UPT SMA Negeri 4 Wajo Luncurkan Ujian Sekolah Berdiferensiasi

Advertorial

Dinas Pariwisata Wajo Latih 50 Pemandu Wisata Budaya

Sulsel

Expo Dekranasda Sulsel Resmi Ditutup, Amran Mahmud Harap Jadi Spirit Bangkitkan Ekonomi

Sulsel

Danny Pomanto: Salat Subuh Berjemaah dan Semangat Berzakat Memperkuat Umat

Sulsel

Kebakaran di Cendrawasih, Gubernur Minta BPBD Hadir di Tengah-tengah Masyarakat dan Salurkan Bantuan

Asahan

Bupati Surya Komitmen Tingkatkan SAKIP Kabupaten Asahan

Sulsel

Senam Sehat Kecamatan Bontoala Dihadiri PJ Ketua RT dan RW

Sulsel

Pekan Raya Sulsel Dimulai, Pengamat: Ajang dan Momentum Mendorong Peningkatan Ekonomi