Home / Advertorial / Pendidikan / Wajo

Selasa, 28 Januari 2020 - 19:24 WIB

Ciptakan Generasi Berkualitas Internasional, Pemkab Wajo Jalin Kerjasama dengan Universitas Sampoerna

LINTASCELEBES.COM WAJO — Untuk mencetak generasi penerus bangsa berkualitas dan berkaliber Internasional bagi pembangunan Indonesia dan Kabupaten Wajo pada khususnya, Pemerintah Kabupaten Wajo melalukan kerjasama dengan Universitas Sampoerna dalam hal Program Bantuan Pendidikan Sarjana Program Bantuan Pendidikan Sarjana di Kantor BKPSDM Kabupaten Wajo, Selasa 28 Januari 2020.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud dan Rektor di Sampoerna University Wahdi Salasi April Yudhi.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud dalam arahannya  mengatakan, Universitas Sampoerna merupakan Universitas berstandar internasional yang telah bekerjasama dengan University of Arizona di Amerika.

“Saya berharap dengan adanya program ini dapat memberikan peluang emas bagi siswa lulusan SMA di Kabupaten Wajo untuk bisa mengenyam Pendidikan di Universitas Sampoerna yang bekerjasama dengan University of Arizona di Indonesia,” harap Amran Mahmud

Sementara Founder Putera Sampoerna Foundation, Putera Sampoerna yang diwakili Government Relations Manager Mutmainna Syahril mengharapkan melalui kerjasama ini semakin banyak anak-anak Indonesia dapat mengenyam Pendidikan setaraf Internasional di Indonesia dan dapat menciptakan lulusan yang berkarakter dan berkompetensi dalam menghadapi tantangan global

Kerjasama Program bantuan Pendidikan di Universitas Sampoerna merupakan sistem sharing dari sisi pembiayaan, dimulai dari Tuition fee sampai Living allowance. Dan disepakati bahwa dari Pemerintah Kabupaten Wajo akan membiayai 2 siswa dan Putera Sampoerna akan membiayai 2 siswa sehingga total menjadi 4 siswa-siswi champion dari Kabupaten Wajo yang akan mewakili  kuliah di Universitas Sampoerna.

Dibulan November 2019 telah dilakukan tahap awal Seleksi, dimulai dengan pembukaan pendaftaran melalui online portal bagi siswa-siswi Kabupaten Wajo yang memiliki nilai rapor SMA rata-rata 80 ke atas, dari Jangka waktu yang sudah ditentukan,

Baca juga:  Tindaklanjuti Tuntutan Warga, Bupati Wajo dan Forkopimda Bakal Fasilitasi Pertemuan dengan BBWSPJ

Siswa-siswi melakukan Diagnosis test (DT) yang dilakukan secara manual dan dari 120 siswa-siswi yang mengikuti tahap awal seleksi, terdapat 16 siswa-siswi lolos seleksi tahap awal dan hari ini melanjutkan test ke 2 yaitu LOEP Test. Test ini meliputi pelajaran matematika, pengetahuan umum, Bahasa Inggris (reading dan writing dalam Bahasa Inggris).

Berdasarkan hasil LOEP Test, siswa-siswi terpilih setelah lulus SMA akan langsung diterima kuliah di Universitas Sampoerna yang berkurikulum Univesity of Arizona.

Adapun gambaran sekilas tentang Putera Sampoerna Foundation Univesitas Sampoerna

Putera Sampoerna Foundation (PSF) merupakan Sosisl Bisnis Pertama di Indonesia yang memiliki Visi dan Misi untuk mencetak calon-calon pemimpin masa depan dan merupakan penyelenggara dari Universitas Sampoerna.(Advertorial)

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Potensi Pasar Internasional Menjanjikan, Pj Gubernur Sulsel Dorong Masyarakat Budidaya Nenas

Advertorial

Hadiri Rakor Kementerian LHK, Ini Harapan Wakil Bupati Wajo

Advertorial

Instruksikan Pembayaran TPP ASN Sebelum Lebaran, Bupati Wajo Keluarkan Surat Edaran

Advertorial

Tolak Pembentukan Pansus Pasar Siwa, FP2S Aspirasi di DPRD Wajo

Pendidikan

SDN 265 Assorajang Gelar Pembagian Raport Kenaikan Kelas

Pendidikan

Raker Pokja PAUD Kota Makassar, Tekankan Upaya Pembenahan Pendidikan Dasar

Advertorial

Jadi Tuan Rumah Porprov Sulsel 2026, Bupati Wajo Perjuangkan GOR ke Kemenpora

Advertorial

Kunjungi Pameran Produk Unggulan UMKM, Bupati Wajo Harap Makin Bangkit Pascapandemi Covid-19