Home / Advertorial / Wajo

Senin, 27 Januari 2020 - 19:04 WIB

Lepas Mahasiswa Uniprima KKN Terpadu, Bupati Wajo: Visi Kedepan Memiliki Generasi yang Berintegritas dan Intelektual

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo H. Amran Mahmud melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) terpadu angkatan pertama Universitas Puangrimaggalatung tahun akademik 2019-2020 di ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Senin 27 Januari 2020.

632 orang Mahasiswa yang dilepas tersebut akan melaksanakan KKN selama 2 bulan di 60 Desa yang tersebar di 8 Kecamatan. Yakni Kecamatan Pammana, Sabbangparu, Tanasitolo, Maniangpajo, Gilireng, Majauleng, Sajoanging dan Penrang

Rektor Universitas Prima Prof. Dr. H. Imran Ismail, MS mengharapkan agar mahasisiwa yang KKN selama di lokasi nantinya bisa membuat reputasi sesuai kebutuhan masyarakat, dan juga mendukung program Bupati khususnya dalam wirausaha.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si mengharapkan agar mahasiswa KKN terpadu ini mengimplementasikan ilmu apa yang telah dimiliki untuk dapat ditampilkan dan di kolaborasi.

“Insya Allah akan bisa melakukan pembinaan, pemberdayaan kepada masyarakat kita, sesuai dengan ilmu yang dimiliki dan tentunya bisa untuk berinovasi,” ujar H. Amran Mahmud

Amran Mahmud mengungkapkan, bahwa visi kedepan bagaimana memiliki generasi-generasi yang berintegritas, intelektual dan bisa menjadi harapan bangsa.

Dikatakan, kalau pemanfaatan ilmunya bukan hanya menjadi tenaga kerja, menjadi pegawai atau menjadi karyawan, tetapi yang sangat didambakan adalah alumni alumni yang bisa mampu menciptakan lapangan kerja dengan program enterpreneurship sampai 2024.

“Saya kira ini bisa menjadi spirit dan semangat kita untuk mengawal program ini, agar alumni-alumni kita ini orientasinya adalah orientasi skill, keterampilan, jadi ilmu yang dimiliki dikembangkan menjadi skill atau keterampilan praktis yang dibutuhkan masyarakat kita,” pungkas Amran Mahmud.

Sekadar diketahui bahwa, dihari yang sama, juga dilakukan perjanjian kerjasama antara Dekan Fakultas Pertanian Universitas Prima dan Dekan Pertanian Universitas Bosowa.(Advertorial)

Baca juga:  World Cleanup Day 2022 Tingkat Wajo, Diikuti hingga Tingkat Desa dan Kelurahan

Share :

Baca Juga

Advertorial

Momentum Ramadan, Dishub Wajo Serahkan Bantuan untuk Juru Parkir

Advertorial

Bupati Wajo dan Forkopimda Kunjungi Barangmamase Redam Pertikaian

Wajo

Angka Inflasi di Palopo Terendah se Sulsel, Pemprov Tetap Gelar GPM untuk Bantu Masyarakat

Advertorial

Reses di Desa Mario, Andi Senurdin Husaini Serap Aspirasi dan Sosialisasikan Pendidikan Politik

Wajo

PSI Makassar Ikut Euforia Kemenangan PSM

Advertorial

Cegah dan Turunkan Stunting, Dinkes Wajo Hadirkan Inovasi Pak Ganteng

Advertorial

23 Inovasi dari 20 Inovator Bersaing di Tahapan Presentasi Lomba Inovasi Daerah Pemkab Wajo

Advertorial

Bupati Berkunjung ke Belanda, Ini Dukungan KBRI ke Pemkab Wajo