Home / Advertorial / Daerah / DPRD / Kesehatan / Pendidikan / Wajo

Minggu, 26 Januari 2020 - 10:41 WIB

DPRD Wajo Hadiri Pengukuhkan Pengurus Kepmawa Jogja

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengukuhkan pengurus Kepmawa Yogyakarta periode 2019-2020 yang dilaksanakan di Aula Kantor DPRD Provinsi Yogyakarta Sabtu, 25 Januari 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Wajo yang diwakili Ir. Junaidi Muhammad, Anggota DPRD Wajo yang juga Penasehat Kepmawa Elfrianto, ST, Ketua Peggerak PKK Kabupaten Wajo Hj. Sitti Maryam, Walikota Yogyakarta yang di wakili Kepala Kebangpol Drs. Zenni Lingga, Dekan Peternakan UGM Prof Ali Agus, Plt. Kadis Pendidikan Kab. Wajo M. Nur, Penasehat Kepmawa Fatmawati Wahab dan beberapa Mantan Ketua Kepmawa.

Anggota DPRD Wajo yang juga salah satu pendiri Kepmawa Elfrianto menyampaikan rasa bangga dan rasa syukur kepada Allah Azza Wa Jalla karena sampai saat ini, diusia hampir 20 tahun Kepmawa masih bisa eksis dan memberikan kontribusi positif untuk Kabupaten Wajo dan Yogyakarta.

“Kader Kepmawa merupakan aset SDM daerah yang sangat penting sebagai generasi penerus, maka dari itu harus memiliki Integritas dan idealisme yang kuat, inovatif dan kreativitas sehingga menjadi kaum intelektual yang berkarakter,  Unggul dan banyak manfaatnya antar sesama dimanapun berada,” ungkap Elfrianto.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengungkapkan, kalau mau menjadi itelektual yang unggul maka harus fokus belajar, terus mengembangkan potensi diri dan  banyak membangun jaringan, dan tidak kalah penting adalah memiliki ideologi dan idealisne yang kokoh. “Mahasiswa yang berkarakter yaitu mahasiswa yang memiliki integritas dan komitmen,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini berpesan jagar menjadikan Kepmawa sebagai laboratorium dan wadah untuk bersosialisasi dan aktualisasi diri.

Dikatakan, kehadiran Kepmawa harus terus memupuk kebersamaan, kekeluargaan dan kerjasama. “Pemerintah akan backup dan support penuh kegiatan mahasiswa yang juga merupakan duta-duta Wajo di Jogja, asrama akan menjadi wadah promosi Pemda Wajo. Harapan kedepan agar Pemda Wajo dan Pemkot Yogyakarta bisa menjalin kerjasama dalam pendidikan, wisata, ekonomi kreatif dan bidang-bidang lainnya,” ujarnya.

Baca juga:  Dianggarkan Rp14,5 Miliar, Jembatan Soreang Lopie Segera Dibangun Tahun Ini

Walikota Yogyakarta yang diwakili Kepala Kebangpol Drs. Zenni Lingga menyampaikan kegiatan ini luar biasa, mulai dari penyambutan, tampilan seni budaya dari Wajo dan yang takkalah penting adalah kehadiran Bupati Wajo yang selalu memberikan dukungan dan bimbingan.

“Jadilah mahasiswa yang hebat yang selalu menghadirkan motivasi untuk berprestasi. Mahasiswa hebat adalah mahasiswa sukses organisasinya dan sukses kuliahnya. Harapan adalah mahasiswa Kepmawa selalu menjadi duta Wajo dan duta Yogyakarta.(Advertorial)

Share :

Baca Juga

Daerah

Rutin Minum Air Rebusan Daun Salam? Ini yang Akan Terjadi pada Tubuh Anda

Advertorial

Ustadz Adi Hidayat Salut kepada Bupati Wajo

Advertorial

Pendaftaran Dimulai, Bupati Wajo Tegaskan Hindari Oknum Calo CPNS

Advertorial

Ketua DPRD Wajo Shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka Sengkang

Wajo

Bupati Barru Buka Rakerda Dekranasda Tahun 2022

Advertorial

Kunker di Kemendag, Bupati Wajo: Pasar Tempe Akan Bangun Tahun 2020

Advertorial

Diundang Khusus World City Summit 2022, Danny Duduk di Deretan Paling Depan

Wajo

Pemkab Wajo Rapat Evaluasi Pelaksanaan TGPP Covid 19