Home / Wajo

Jumat, 24 Januari 2020 - 22:39 WIB

Meski Diguyur Hujan, Tim At-Taubah Channel Peduli Tetap Salurkan Santunan ke Kaum Dhuafa di Wajo

LINTASCELEBES.COM WAJO — Meskipun diguyur hujan deras, NamunĀ  tidak menyurutkan niat Tim At-Taubah Channel Peduli Wajo untuk menyalurkan santunan tiap pekannya melalui program “Sedekah Jumat”.

Di Jumat kali ini 24 Januari 2020, Tim At-Taubah Peduli menyalurkan santunan kepada tiga Kaum Dhuafa di Kabupaten Wajo.

Mereka adalah Indo Ituo (70), Bengnga (65) dan Sanna (50). Indo Ituo adalah warga Tokampu Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Sedangkan, Bengnga (65) dan Sanna (50) warga Desa Lampulung, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo.

Informasi yang dihimpun, Indo Ituo (70) hidup bersama anaknya yang bekerja sebagai honorer di Perpustakaan sekolah dasar di Kabupaten Wajo.

“Anakku digaji Rp300 ribu perbulan, tapi bulan ke 3 baru dibayar,” ujar Indo Ituo kepada Tim At-Taubah Peduli, Jumat (24/01/2020).

Kendati demikian, ia tak bisa berharap banyak dari anaknya yang digaji dalam 3 bulan itu. Dirinya pun memungut kardus bekas untuk bertahan hidup bersama anaknya. “Kalau dijual satu karung itu sekitar Rp5.000,” bebernya.

Kemudian, ada Bengnga (65) yang saat ini penglihatannya mulai memudar, dan pendengarannya tidak berfungsi dengan baik lagi.

Tak ada yang bisa dilakukannya. Kini dia hanya bergantung hidup dari tetangganya. Selain itu, juga ada Sanna (50), kerjaan sehari-harinya hanya menjual pisau dapur. “Pisau dapur ini saya beli lalu dijual kembali nak,” ucapnya.

Olehnya itu, ketiga Kaum Dhuafa tersebut diberikan santunan oleh At-Taubah Channel Peduli Wajo. “Ketiga Kaum Dhuafa ini diberikan santunan karena betul-betul layak,” kata Mediator Kaum Dhuafa, Muhammad Akbar Gunawan.

Dikatakan dia, sebelum disalurkan santunan tiap pekan ini, tim melakukan survei terlebih dahulu. “Tiap pekan itu ada tim yang survei apakah layak atau tidak. Kalau layak, kami pasti akan bantu. Dan ketiga Kaum Dhuafa kali ini sangat layak dibantu “Walaupun hujan, kami harus salurkan. Karena ini amanah dari para donatur yang telah mempercayai kami,” tutur Ust Akbar sapaan akrabnya.

Baca juga:  Wajo Raih Penghargaan Desa Percontohan dari Gubernur Sulsel

Lebih lanjut, Ust Akbar menyampaikan bahwa donatur “Sedekah Jumat” kali ini berasal dari pengusaha di Kota Sengkang dan juga di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. “Terima kasih para donatur telah mempercayai kami untuk salurkan santunan ini,” ketusnya.

Sekedar diketahui, program “Sedekah Jumat” yang digagas At-Taubah Channel Peduli Wajo bersama Jurnalis Wajo sudah berjalan selama 10 bulan, yang di bina langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Tempe, Iptu Candra Said Nur.

Bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkannya, anda dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821-8848-9770. (Tim At-taubah Channel Peduli)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bangun Komitmen Penyelenggaraan MPP, Pemkab Wajo MoU dengan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD

DPRD

Polisi Bersama Pengunjuk Rasa Makan bersama di Depan Kantor DPRD Wajo

Advertorial

Hadiri Pengundian Lapak Pasar Tempe, Wabup Wajo Tegaskan Tidak Ada “Daeng Mareppe”

Polisi

Polres Wajo Bongkar Judi Dadu di Maniangpajo, 26 Orang Diamankan

Wajo

Terima Penghargaan Tertinggi Bidang Kesehatan Swasti Saba Wistara, Bupati Wajo: Sumbangsih Semua Pihak

Advertorial

Penerapan Produksi Pupuk Hayati Dapat Dukungan DPRD Wajo

Wajo

Selain Nakes, Kepala Daerah Ikut Divaksin Covid 19

Daerah

Bupati: Mari Bersama Sapu Bersih Pungli di Semua Layanan Publik di Wajo