Home / Advertorial / Daerah / DPRD / Wajo

Rabu, 22 Januari 2020 - 04:50 WIB

Tim Penerima Aspirasi DPRD Wajo-Pemuda Pancasila Sepakat Pembentukan Pansus Pasar Atapange

LINTASCELEBES.COM WAJO — Ratusan pedagang pasar Atapangnge bersama dengan Sapma Pemuda Pancasila (PP) mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD)  Kabupaten Wajo,  Selasa 21 Januari 2020.

Kedatangan pedagang dan PP di Kantor DPRD Wajo, untuk menyampaikan aspirasi terkait masih adanya ketimpangan – ketimpangan yang terjadi di Pasar tersebut.

Dalam aspirasinya, Sapma Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Wajo mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) tentang Pasar Atapangnge.

Sekertaris Sapma PP, Abdul Rahim SKM, mengatakan, bahwa pembentukan Pansus Pasar sudah sangat mendesak, mengingat banyaknya masalah yang muncul di Pasar tersebut yang merugikan pedagang.

“Kami desak DPRD Wajo untuk segera membentuk Pansus demi penyelesaian masalah – masalah yang ada di Pasar Atapangnge, ” kata Rahim, saat menyampaikan aspirasi di DPRD Wajo, Selasa 21 Januari 2020.

Ketua tim penerima aspirasi DPRD Wajo, Taqwa Gaffar, merespon baik usulan pembentukan Pansus.

Dia berjanji akan mengusulkan kepada pimpinan dewan agar Pasar Atapangnge dibentukkan Pansus.

Hanya saja, sebut Taqwa, pembentukan Pansus harus melalui mekanisme, yaitu diusulkan melalui pimpinan Dewan untuk dibawa ke Badan Musyawarah (Bamus) dan selanjutnya dibahas.

“Mudah – mudahan Bamus menyetujui untuk pembentukan Pansus, dan jika disetujui Insyaallah saya siap jadi anggota Pansus, ” jelas Legislator Nasdem ini.

Senada dengan Taqwa Gaffar, tim penerima aspirasi lainnya, Ir Junaidi, juga sepakat kalau masalah Pasar Atapangnge dibentukkan Pansus.

Menurut Legislator Partai Amanat Nasional ini, memang bagusnya dibentukkan Pansus untuk Pasar Atapangnge, agar lebih jelas dimana akar permasalahannya, karena Pansus dapat melakukan penyelidikan.

” Saya siap jadi ketua Pansus jika pembentukan Pansus disetujui oleh Bamus, walaupun nyawa taruhannya, karena ini adalah bagian tanggung jawab sebagai anggota Dewan, ” katanya.

Baca juga:  Reses di Maniangpajo, Suriadi Bohari: Kami Selalu Siap Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat

Bahkan, Ketua Bapemperda DPRD wajo ini, berjanji akan meyakinkan pimpinan Dewan, bahwa masalah Pasar Atapangnge sudah layak untuk dibentukkan Pansus.

Akhirnya, Pemuda Pancasila – Tim penerima aspirasi sepakat untuk mengusulkan dan merekomendasikan kepada pimpinan Dewan untuk membentuk Pansus. (Advertorial)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Perkuat Program Transmigrasi, Bupati Wajo Lobi Kemendes PDTT

Wajo

Makassar Sehat Dengan Rebus, Kadishub Bagikan Makanan Rebus ke Warga

Advertorial

Promosikan Taman Baca La Tiringeng To Taba, PHBI Akan Gelar Lomba Keagamaan Ramadan Ini

Wajo

Awal Ramadhan, At-taubah Berbagi dengan Sembako 15 Kaum Dhuafa

Advertorial

Raih 10 Emas, Danny Optimis Juara Umum di Porprov Sulsel XVII

Sulsel

Sekda Abustan Buka Bimtek Pilkades Serentak 2022

Advertorial

Diwakili Sekretaris Daerah, Pemkab Lepas Pemberangkatan JCH Wajo Kloter 39, 40 dan 43

Advertorial

Wakil Bupati Wajo Hadiri Grand Final Pemilihan Ana’ Dara Kallolona Wajo 2019