Home / Olahraga / Wajo

Jumat, 17 Januari 2020 - 16:02 WIB

Pilih Ketua Baru, Pengkab PBSI Wajo Gelar Muskab

LINTASCELEBES.COM WAJO — Pengurus Kabupaten (Pengkab) Wajo Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) untuk memilih Ketua dan pengurus periode 2020-2024, di Rumah Makan Glory Sengkang,  Jumat 17 Januari 2020.

Muskab PBSI Kabupaten Wajo mengusung tema,  Mencari Pemimpin Baru PBSI Wajo. Muskab dihadiri ketua PBSI Wajo periode 2015 – 2019, Ketua KONI,  Pembina PBSI,  Pengurus PBSI,  dan Pengurus 15 Club Bulutangkis serta sejumlah undangan lainnya.

Panitia Pelaksana (Panpel), Haji Syarifuddin ST, mengatakan, Muskab dilaksanakan untuk memilih Ketua dan Pengurus periode 2020 -2024, karena masa jabatan Pengurus periode 2015 – 2019 berakhir sejak September 2019.

Adapun yang berhak memberikan hak suara,  lanjut Haji Syarif,  adalah 15 Club yang terdaftar di PBSI Wajo,  Pengurus Kabupaten 1 suara,  dan Pengurus Propinsi 1 suara.

“Jadi, dalam Muskab ini,  ada 17 orang pemegang hak suara,  untuk memilih Ketua Umum,” ujar Sarif.

Persyaratan untuk menjadi Calon Ketua Umum adalah berdomisili di Kabupaten Wajo dan diusulkan oleh minimal 5 club,  serta menanda tangani kesediaan untuk dicalonkan menjadi ketua.

PLT Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Porapa) ,  Dra Hj Dahniar Gaffar,  yang diwakili Kepala Bidang Olahraga Dinas Porapa, Warmansyah, mengatakan,  Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan terimakasih kepada pengurus PBSI yang telah memberikan kontribusi dalam kemajuan olahraga bulutangkis di Wajo.

Pada pelaksanaan Porda di Pinrang,  lanjutnya,  atlet bulutangkis Kabupaten Wajo,  telah mempersembahkan sejumlah medali dan ini adalah sebuah prestasi.

“Pemerintah sangat mengapresiasi prestasi para atlet bulutangkis,  kami telah memberikan penghargaan kepada para atlet yang berprestasi, kami juga mengajak para pengurus PBSI untuk memajukan olahraga bulutangkis di Wajo, ” ujarnya.(Gus)

Editor : Muh. Hamzah

Baca juga:  Serah Terima Jabatan, Lima Perwira Polres Gowa Resmi Berganti

Share :

Baca Juga

Advertorial

Buka Muscab Pemuda Pancasila, Sekda Wajo: Buat Kegiatan yang Mencerminkan Nilai Pancasila

Wajo

Gerakan Mapaccing hingga Bosara Bawa Wajo Raih Penghargaan STBM Berkerlanjutan Terbaik

Olahraga

Danny Pomanto Tutup Kejuaraan Sepakbola Wali Kota Cup V Makassar 2022

Wajo

Jadi Kado Spesial HJW Ke-623, Kafilah Wajo Sabet Juara di FASI

Sulsel

TP PKK Sulsel Puji Program Kerja PKK Makassar: Kerap Jadi Pionir Program PKK Sulsel

Advertorial

Gerakan Penghijauan Serentak, Pemkab Wajo-Forkopimda Tanam 400 Pohon

DPRD

Deklarasi Damai Pilkades, Kapolres Wajo Harapkan Cakades Ciptakan Suasana Damai

Wajo

Tumbuhkan Ekonomi dan Minat Baca, Pemkab Wajo Hadirkan Kawasan Kuliner di Area Taman Baca di Sengkang