Home / Advertorial / Wajo

Jumat, 17 Januari 2020 - 08:38 WIB

Cetak Penghafal Alqur’an, Bupati Wajo Berikan Bantuan Buku At-taisir kepada 30 Hafidz dan Hafidzah

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud memberikan bantuan paket buku At-taisir kepada 30 hafidz dan Hafidzah di Masjid Ar Rauf di Jalur Dua, Jl Andi Unru Sengkang Kamis 16 Januari 2020 malam.

Bantuan buku At-taisir yang diberikan kepada para penghafal Al Qur’an tersebut merupakan bantuan pribadi dari Amran Mahmud.

“Ini adalah bagian dari upaya kita dalam mencetak penghafal-penghafal Al-Qur’an di Kabupaten Wajo,” kata Amran Mahmud.

Buku At-taisir sendiri dikenal sebagai buku muslim zaman now, mushaf At-taisir Ust Adi Hidayat. Dimana didalamnya terdapat metode cara menghafal Al-Quran secara cepat

Orang nomor satu Wajo inipun berharap bantuan buku At-taizir yang diberikan di Masjid Ar Rauf Jalur Dua tersebut dapat mambantu dan memudahkan para Hafidz dan Hafidza agar lebih cepat menghafal Al-Qur’an.

“Dan tentunya dengan adanya buku ini, juga dapat membantu para tenaga pendidik di tempat itu, sehingga anak-anak kita bisa belajar menghafal Al-Qur’an lebih cepat,” harapnya.

Sementara Pendiri Masjid Ar Rauf Abdul Rauf Kamil menyampaikan terimah kasih kepada Bupati Wajo H. Amran Mahmud yang telah memberikan bantuan pribadi buku At-taizir kepada 30 hafidz dan Hafidzah yang ada di Masjid ini.

Menurutnya, Ini merupakan upaya untuk mensukseskan program Bupati dan Wakil Bupati Wajo yakni Gerakan Masjid Cantik (Gemantik). “Insya Allah sebagai pendiri Masjid ini akan mendukung penuh dan mensukseskan program Bupati dan Wakil Bupati Wajo Gemantik,” ungkapnya saat dihubungi Jumat, 17 Januari 2020.

Abdul Rauf Kamil mengharapkan, dengan adanya bantuan ini, Hafidz dan Hafidzah di Masjid ini berkembang terus dan dengan sendirinya dapat menciptakan generasi yang islami. “Alhamdulillah, Masjid ini telah memiliki 16 hafidz dan 14 Hafidzah,” pungkasnya.

Baca juga:  Karang Taruna Wajo Ajak Masyarakat Tanamkan Jiwa Wirausaha dalam Diri

Seperti diketahui sejak awal pemerintahannya, Bupati Wajo berkomitmen membangun generasi Qurani dengan mencetak Hafidz Quran yang nantinya dapat mengisi seluruh masjid di Kabupaten Wajo. Itu juga dibuktikan dengan mengirim sejumlah hafidz di Pesantren Ustadz Adi Hidayat di Quantum Akhyar Institute. (Advertorial).

Share :

Baca Juga

Advertorial

Jelang Tiga Tahun Kepemimpinan Amran, 2.909 Unit Tersentuh Bedah Rumah

Wajo

PT. Darussalam Wisata Cabang Wajo Diresmikan, Dirut H. Guntur: Februari-Maret Akan Berangkatkan 100 Lebih Jamaah Umroh Wajo

Advertorial

Lomba Perahu Hias, Perahu Dayung dan Perahu Mesin Ramaikan Festival Danau Tempe 2023

Advertorial

18 Revolusi Pendidikan, Kadisdik Lantik Pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah

Advertorial

Turnamen Diikuti Peserta Lintas Provinsi, Bupati Wajo Dukung Pordi Lahirkan Atlet Domino Andal

Advertorial

Bupati Wajo Ajak Orari Turut Serta Dalam Penanganan Isu Nasional

Wajo

Meski Melalui Virtual, Dispusip Sinjai Ikuti PLM Nasional 2021 dengan Nuansa Adat

Wajo

Dua Warga Pitumpanua Dapat Bantuan Listrik Gratis At-taubah Peduli dan Jurnalis Wajo