Home / Advertorial / Daerah / DPRD / Wajo

Kamis, 16 Januari 2020 - 19:39 WIB

Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat, Komisi II DPRD Wajo Kunker di Kecamatan Pitumpanua

LINTASCELEBES.COM WAJO — Dalam rangka menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang masuk di DPRD Wajo terkait dengan pasar di Kecamatan Pitumpanua, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wajo melakukan kunjungan kerja di Kecamatan yang terletak di ujung utara Wajo tersebut pada Selasa 14 Januari 2020.

Kunjungan kerja tersebut dihadiri Ketua Komisi II, Ir. Haji Sudirman Meru, Sekertaris Komisi, Haji Suriadi Bohari, dan anggota Komisi diantaranya, Herman Arif, Asriadi Jaya Latif, Andi Muhammad Sarwan, Andi Bakti Weran, dan Mursalim.

Menurut Sekertaris Komisi II DPRD Wajo, Haji Suriadi Bohari, ada 4 lokasi yang menjadi sasaran kunjungan di Kecamatan Pitumpanua, diantaranya Pasar Siwa, Pasar Boriko, Lokasi rencana pembangunan Rest Area, Lokasi rencana relokasi Pasar buah.

“Kunjungan kami ke Pasar Siwa untuk menindaklanjuti aspirasi yang masuk di DPRD, tentang adanya dugaan, sejumlah pedagang yang memiliki tempat lebih dari satu unit, ” ujarnya.

 

Selain itu, lanjut legislator Partai Nasdem ini, Komisi II juga mengecek kebenaran tentang laporan adanya rumah toko ( Ruko) yang diperjualbelikan di Pasar Siwa.

Selanjutnya, kata Suriadi, Komisi II berkunjung ke Pasar Boriko untuk melihat kondisi lapak. Ternyata, kondisi lapak sudah usang dan sebahagian mulai hancur.

“Kondisi Pasar Boriko sangat memprihatinkan, lapak-lapak sudah mulai hancur, para pedagang mengharap agar pemerintah membangun ulang Pasar tersebut. Namun pemerintah tidak bisa mengalokasikan anggaran, karena Pasar Boriko menjadi biang Kemacetan setiap hari pasar, ” jelasnya. (Advertorial)

Baca juga:  Komisi III DPRD Wajo Sambangi Dishub DKI Jakarta, Koordinasi Starategi Penanganan Arus Mudik

Share :

Baca Juga

DPRD

Walikota Sorong Resmikan Gedung DPPA

Wajo

Muh Said Seggaf Tutup Usia, Wali Kota: Beliau Pamong Senior, Panutan Kita Semua

Wajo

Makassar Sehat Dengan Rebus, Kepala Unit Pasar Sambung Jawa Sosialisasi Rebus Makassar

Advertorial

Pemkab Wajo – QAI MoU Program Tahfidz Qur’an

Advertorial

Staf Ahli Kepala BNN Pusat Sosialisasi P4GN di Wajo

Advertorial

Hadiri Wisuda Program Diploma III Akbid Persada, Sekda Wajo Bahas Penanganan Stunting

Daerah

Terima Tim Verifikasi Tingkat Nasional, Bupati Wajo: Kita Harapkan Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

Wajo

At-taubah Channel Beri Bantuan kepada Dua Warga Wajo yang Rumahnya Roboh Akibat Banjir