Home / Daerah

Selasa, 14 Januari 2020 - 22:06 WIB

Wakil Bupati Terjun Langsung Pantau Lokasi Bencana di Tapalang

LINTASCELEBES.COM MAMUJU — Tidak hanya menerjunkan Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan pendataan lokasi bencana cuaca ekstrem di kecamatan Tapalang, Minggu siang (12/01/2020) Wakil Bupati Mamuju H.Irwan SP Pababari di dampingi Sekda Mamuju H.Suaib memantau langsung lokasi rumah rusak akibat Cuaca ekstrem yang ditandai angin kencang dan gelombang pasang di Desa Taan kecamatan Tapalang.

Irwan yang mengenakan kemeja hitam terlihat memantau dan berkomunikasi langsung dengan sejumlah warga sembari melakukan pengecekan terhadap rumah yang sebelumnya dilaporkan rusak.

Usai melakukan peninjauan Wakil Bupati langsung memerintahkan Dinas Sosial dan BPBD untuk segera memberikan bantuan yang bersifat jangka pendek seperti sembako dan pakaian, sementara untuk jangka panjang akan dilakukan komunikasi kepada Balai yang menangani khusus hal tersebut agar dapat memprogramkan pembangunan tanggul penahan ombak di areal yang setiap tahun memang sering mengalami kejadian serupa tersebut.

Meski beberapa rumah termasuk satu sekolah (SDN Serang) dinilai tidak terdampak begitu parah, namun Irwan Pababari tetap mengingatkan agar warga tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan masih akan terjadi, ia juga menghimbau agar Masyarakat mulai merubah mindset untuk tidak membangun rumah terlalu dekat dengan bibir pantai agar terhindar resiko bencana.

Kepala Dinas Sosial Lutfi Muis berjanji akan segera mengirim bantuan sembako dan perlengkapan lainnya ke lokasi tersebut paling lambat besok.(Rls)

Editor: Muh. Hamzah

Baca juga:  Jelang Pilkades Serentak, 48 Cakades Deklarasi Damai

Share :

Baca Juga

Wajo

Jadi Kado Spesial HJW Ke-623, Kafilah Wajo Sabet Juara di FASI

Wajo

Pemilu di Sulsel Diprediksi Aman dan Lancar, Nyaris Tak Ada Kendala

Wajo

Kades Assorajang Pantau Vaksinasi Anak di SDN 23/265

Advertorial

Perencana Tehnik Desa Dibimtek Operasional RAB Desain Berbasis Aplikasi

Wajo

Divaksin Tahap Kedua, Bupati Wajo Ajak Masyarakat Dukung dan Jalani Vaksinasi untuk Kekebalan Tubuh

Bone

Kapolda Sulsel Lepas 1 SSK Pasukan Brimob Tugas Pengamanan di Papua

Advertorial

Terdaftar KIK, Pj. Ketua TP PPK Wajo: Nanre Sokkoreng Harus Digaungkan dan Dilestarikan

Daerah

Ketiga Kalinya, Wajo Kembali Raih Penghargaan Tertinggi KKS Swasti Saba Wistara