Home / Wajo

Jumat, 10 Januari 2020 - 21:35 WIB

Masjid Ar-Rauf Diresmikan Bupati Wajo, H. Abdul Rauf: Pembangunan Masjid Ini Impian Almarhum Ayahanda H. Kamil

LINTASCELEBES.COM WAJO — Masjid Ar-Rauf diresmikan Bupati Wajo H. Amran Mahmud Jumat 10 Januari 2020. Peresmian Masjid yang terletak di Jalan Andi Unru No.1 Desa Pakkanna Kecamatan Tanasitolo tersebut, dihadiri Wakil Bupati Wajo H.Amran,.SE, Kapolres Wajo, Dandim 1406, Ketua Pengadilan Negeri, Sekcam Tanasitolo, dan sejumlah undangan lainnya.

Bupati Wajo, Dr. Haji Amran Mahmud, mengatakan, Masjid ini akan menjadi tempat amal jariyah keluarga pendiri Masjid, dan ini menjadi spirit dan kebanggaan Wajo.

Dikatakan bahwa, masjid ini sudah memenuhi standar fisik dan sudah mendukung program Masjid Cantik yang merupakan salah satu dari 25 program kerja Duo Amran.

“Roh dari Gerakan Masjid Cantik (Gemantik) adalah bagaimana memakmurkan Masjid, bagaimana Masjid ini terpelihara, bagaimana Masjid ini menjadi sentra pembinaan umat,” kata orang nomor satu di Kabupaten Wajo ini.

Ada tiga hal utama yang menjadi kriteria dari program Gemantik, kata dia,  antara lain, yang pertama ada taman baca Alquran di Masjid, dan saat ini ada 672 Masjid di Wajo,  yang kedua diharapkan ada Madrasah Diniyyah Awaliah yang tujuannya menambah kompetensi SDM, serta yang ketiga ada program Tahfizd Alquran, dan ini sudah dikerjasamakan dengan ustdaz Adi Hidayat.

“Di Kecamatan Belawa sudah ada 9 tempat penghapal Al-Qur’an, di Kecamatan Sabbangparu juga sudah berjalan, dan ini sesuai dengan harapan kami dan merupakan bukti bahwa program kerja nyata sudah berjalan,” jelasnya.

Selain peresmian Masjid, juga dilaksanakan Launching Rumah Tahfizd di Masjid Ar-Rauf dan dilanjutkan dengan Shalat Jumat perdana.  Dr.  H. Amran Mahmud bertindak sebagai Khatib jumat.

H. Abdul Rauf Kamil, SH selaku Pendiri Masjid Ar-Rauf, mengatakan, pembangunan Masjid ini merupakan impian Almarhum Ayahandanya, HajiKamil.

Baca juga:  Safari Ramadhan, Bhabinkamtibmas Polsek Belawa Isi Kultum di Masjid Ar Raodah

“Alhamdulillah, pembangunan Masjid ini dapat direalisasikan, mudah – mudahan dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya, khususnya dalam beribadah, saya berharap Masjid ini menjadi tempat ibadah kita semua,” harap H. Abdul Rauf Kamil, SH.

Pengusaha tabung gas ini,  mengapresiasi kesiapan Bupati untuk menyiapkan tenaga pengajar di Rumah Tahfidz Ar -Rauf.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati yang telah menyiapkan tenaga pengajar untuk para penghafal Alquran di Masjid ini, ” ujarnya.(Gus-Adv)

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Daerah

Kerusuhan Manokwari, Wabup Berharap Warga Wajo Tidak Terpancing dan Tetap Menjaga Silaturahmi

Daerah

Pasca Ledakan Bom di Polrestabes Medan, Polres Wajo Tingkatkan Kewaspadaan

Wajo

Pemkab Wajo Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Wajo

Pemkot Makassar Segera Terapkan Kawasan Tanpa Rokok, PJ Sekda : Dimulai Dari Lingkup OPD

Wajo

Dapat Bantuan CSR dari Bank Sulselbar, Bupati Wajo Beber Rencana Penataan Pedagang Buah

Wajo

Dinkes Makassar Lakukan Mutual Check Kelanjutan Pembangunan RS Jumpandang Baru Tahap 2

Wajo

Lepas Sambut Kajari Barru

Wajo

Hati-hati, Modus Penipuan Berkedok Tawaran Menjadi Distributor Pupuk Bersubsidi Terjadi di Wajo