Home / Polisi

Selasa, 7 Januari 2020 - 18:19 WIB

Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang Gelar Doa Tolak Bala Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

 

LINTASCELEBES.COM WAJO – Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang, kembali menyalurkan santunan bulanan pada anak yatim-piatu serta anak penghafal Al-Quran (hafidz). Selasa 7 Januari 2020.

Tak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pembagian santunan ke 800 orang ini setiap tanggal 7 bulan berjalan ini diawali dengan doa bersama.

“Ini adalah tradisi tahunan, setiap awal tahun kita tolak bala dengan melakukan doa bersama agar para pedagang,pengusaha di Pasar Sentral Sengkang ini dijauhkan dari segala bencana dan musibah,” kata Ustadz Akbar panggilan akrabnya.

Ustadz Akbar berharap lewat karomah doa anak yatim, kaum dhuafah dan anak-anak penghafal Al-Quran terijabah oleh Allah, sehingga para pedagang di Pasar Sentral Sengkang ini dijauhkan dari bala.

“Dan tentunya kita juga mendoakan para dermawan, serta saudara-saudara kita Anak Bugis Rantau Sedunia, TKI/TKW Riyad, Polisi Peduli Indonesia yang selama ini telah menjadi donatur kami,” tambahnya.

Adapun pembagian santunan diawal tahun ini, Masjid At-taubah tidak hanya memberikan santunan berupa uang dan beras, tapi Masjid At-taubah juga menghadiahkan dua buah sepeda kepada dua anak yatim piatu binaannya.

“Kedua anak ini masih SD, kami menerima laporan jika setiap harinya keduanya hanya berjalan kaki ke sekolah, karena tak cukup uang untuk sewa bemor,” terangnya.

Kedua anak yatim piatu yang ketiban rezeki ini, yakni Nurafni, dari Kelurahan Atakkae dan Agus dari Jl Bhayangkara Sengkang.

Akbar Gunawan juga mengungkapkan jika estimasi dana yang disalurkan hari ini sekitar Rp 40 juta.

“Terimakasih kepada para donatur tetap dan dermawan Islam lainnya, yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada kami untuk menyalurkan sumbangan mereka setiap bulannya,” ucapnya.

Bagi para dermawan lainnya yang ingin ikut bersedekah bersama Masjid At-taubah dapat menghubungi mediator anak yatim-piatu dan kaum dhuafa Akbar Gunawan, dengan mengontak nomor Hp 082188489770.

Baca juga:  Dua Pelaku Curnak di Wajo Dibekuk Polisi

Atau anda bisa juga mengirim/mentransfer langsung melalui nomor di rekening BRI 504601000359503 atau Rekening BNI 0445326618 a/n Akbar Gunawan.

“Kami selalu memberi ruang bagi para dermawan yang ingin berbagi bersama anak yatim. Dan tentunya orang-orang yang kita santuni ini telah melalui seleksi, sehingga kami pastikan bantuan tepat sasaran,” terang Akbar Gunawan. (Tim At-taubah Channel Peduli)

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Polisi

Jambret HP di Wajo, Dua Pemuda Asal Sidrap Diringkus Polisi

DPRD

Polisi Bersama Pengunjuk Rasa Makan bersama di Depan Kantor DPRD Wajo

Daerah

Terpilih Jadi Ketua KPK, Firli Bahuri Punya Harta Rp 18 M

Polisi

Idul Adha 1440 H, Polres Wajo Berkurban 11 Ekor Sapi

Daerah

Insan Pers Sulsel Berduka, Zugito : Almarhum Rifai Sosok Wartawan Idealis dan Profesional

Polisi

Pelaku Pembunuhan di Sajaonging Berhasil Diringkus Polisi

Polisi

Mobil Tangki Pertamina dan Kios HP Hangus Terbakar di Kota Sorong

Makassar

Mobil Toyota Limo dan Mobil Toyota Avanza Bertabrakan di Sajaonging