Home / Makassar

Selasa, 7 Januari 2020 - 07:19 WIB

DPPK dan PP Hipermawa: Rencana Rakop Luar Biasa UIN Alauddin Makassar Sudah Sesuai Amanat Konstitusi Hipermawa

LINTASCELEBES.COM WAJO — Dewan Permusyawaratan Perwakilan Komisariat (DPPK), Koperti dan Cabang dan Pengurus Pusat Hipermawa Periode 2019-2021 menanggapi isu yang beredar di media sosial terkait rencana pelaksanaan Rapat Anggota Koperti (Rakop) Luar Biasa yang diadakan oleh Koperti UIN Alauddin Makassar, bahwa hal tersebut sudah sesuai dengan Konstitusi Hipermawa

Ketua Umum Pengurus Pusat Hipermawa Maskur menegaskan bahwa sesuai amanat konstitusi Hipermawa, untuk keberlangsungan kelembagaan, apabila terjadi vakum pengurus pusat wajib mengkratekerkan (Pelaksana Tugas ) Koperti, Komisariat dan Cabang.

“Maka dari itu, Pengurus Pusat mengambil langka membentuk Krateker (Pelaksana Tugas) demi menghidupkan kembali Koperti UIN Alauddin Makassar. Kami harapkan Plt bisa bekerja dengan tuntas untuk menghidupkan kembali HIPERMAWA Koperti UIN Alauddin Makassar”, harapnya.

Senada dengan itu, Ketua Dewan Permusyawaratan Koperti/Komisariat/Cabang Hipermawa A. Syahrul Habibi menambahkan bahwa rencana Rapat Anggota Koperti Luar Biasa yang akan dilaksanakan oleh Koperti UIN Alauddin Makassar, itu sudah sesuai amanat Konstitusi Hipermawa yang dimana diatur dalam Anggaran Rumah Tangga BAB II Bagian 3 Pasal 17 dimana masa jabatan pengurus koperti, Komisariat dan cabang, hanya berlaku satu tahun terhitung sejak pelantikan dan serah terima jabatan dari pengurus Demisioner.

“Ketika suatu kepengurusan sudah melewati batas kepengurusan (periode jabatan) maka perlu dilakukan tindakan yang tepat untuk menghidupkan kembali regenerasi kepengurusan koperti, Komisariat dan Cabang, khususnya dalam hal in Koperti UIN Alauddin Makassar”, Tutupnya

Sekadar diketahui dalam waktu tidak lama Rapat Anggota Koperti Luar Biasa UIN Makassar akan dilaksanakan demi kepentingan kelembagaan dan Generasi yang lebih baik mendatang.(Rls)

Editor: Muh. Hamzah

Baca juga:  Gubernur Dukung Sulsel Jadi Tuan Rumah HPN 2022

Share :

Baca Juga

Makassar

Faperta UMI Sosialisasi Pembuatan Sumur Resapan

Birokrasi

Kadis Kominfo-SP: Restrukturisasi Kelembagaan Baru Pemprov Sulsel Tinggal Disahkan

Makassar

Mobil Toyota Limo dan Mobil Toyota Avanza Bertabrakan di Sajaonging

Advertorial

Perencana Tehnik Desa Dibimtek Operasional RAB Desain Berbasis Aplikasi

Daerah

Kerusuhan Manokwari, Wabup Berharap Warga Wajo Tidak Terpancing dan Tetap Menjaga Silaturahmi

Makassar

Patria Wisata Berangkatkan 44 Tour Leader Umrah ke Turki

Birokrasi

Prof Akbar Silo Optimis Tatap Pilkada Selayar

Makassar

46 Media Ikuti Edukasi dan Media Gathering SKK Migas-KKKS Kalimatan Sulawesi