Home / Daerah

Sabtu, 4 Januari 2020 - 07:29 WIB

Masjid Al Wahhab Kantor Bupati Mamuju diresmikan

LINTASCELEBES.COM WAJO — Kapolda Sulbar Brigjen Pol.H.Baharuddin Djafar meresmikan Masjid Al-Wahhab Jumat 3 Januari 2020. Peresmian masjid yang dibangun di areal kantor Bupati Mamuju ini dihadiri oleh Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, Wakil Bupati H.Irwan SP Pababari, Sekretaris Daerah H.Suaib, dan sejumlah kepala OPD dan jajaran Pemerintah Daerah Mamuju

Bupati Mamuju Habsi Wahid mengungkapkan, nama masjid ini diambil dari salah satu Asmaul husna (nama-nama Allah).

“Meski terletak di dalam areal kantor Bupati namun dipastikan Masjid yang dapat menampung sekira 200 orang jamaah tetap terbuka untuk semua orang. Olehnya akses jalan ke tempat ibadah ini akan diperbaiki dan akan berkoneksi dengan jalan Andi Makkasau yang berada di samping kantor Bupati,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut orang nomor satu di Kabuoaten mamuju ini, dari segi kebijakan untuk lebih memakmurkan masjid, akan membuat Surat keputusan (SK) yang akan menegaskan kepada ASN agar di waktu Shalat Dzuhur dan Asar mereka semua harus menghentikan aktifitas pekerjaannya.

“Saya minta SK ini segera dibuat dan hari senin bisa saya teken” tegasnya kepada pejabat teknis Pemkab.

Meski telah nampak cukup refresentatif namun Habsi mengakui masih terdapat beberapa kelengkapan sarana yang belum tersedia, seperti karpet maupun pendingin ruangan.

Dia berharap agar para pejabat daerah dapat memberikan sumbangan pribadi masing-masing demi kebaikan yang tentu akan dapat menuai sesuatu yang baik.

Kapolda Sulbar H.Baharuddin Djafar sesaat sebelum meresmikan penggunaan masjid menyampaikan rasa syukur atas pembangunan masjid yang telah dilakukan pemkab Mamuju. “Saya harapkan agar Masjid Al-Wahhab dapat dimanfaatkan sebagaimana empat fungsi amalan masjid yang telah dijarkan, yakni untuk sarana dakwah, Taqlim wa taqlim (belajar,mengajar) Dzikir dan ibadah serta untuk berhikmad,” harapnya.(Red-hms-sury)

Baca juga:  HPN Tahun 2020, Presiden Jokowi: Negara Butuh Pers

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Bone

Operasi Ketupat 2019, Angka Kecelakaan di Wajo Menurun

Wajo

Peringatan Hari Bela Negara, Amran Mahmud Ajak Generasi Muda Berperan Aktif

Wajo

Ditengah Fluktuatif Virus Covid-19, Wabup Ajak Masyarakat Sinjai Patuhi Imbauan Gubernur Sulsel

Wajo

Karang Taruna Wajo Ajak Masyarakat Tanamkan Jiwa Wirausaha dalam Diri

Wajo

Amran Mahmud Ajak IPHI Kabupaten dan Kecamatan Bantu Sukseskan Vaksinasi di Wajo

Wajo

Pemerintah Kelurahan Siwa Gelar Pemilihan Ketua RW Mattugengkeng

Advertorial

Pemkab Wajo Mulai Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Makassar

PWI Sulsel Siap Lantik PWI Sidrap – Enrekang