Home / Wajo

Jumat, 3 Januari 2020 - 12:57 WIB

Irup HAB ke 74, Bupati Wajo: Penguatan Identitas Keagamaan dan Kebangsaan Tidak Boleh Dipisahkan

LINTASCELEBES.COM WAJO — Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wajo menggelar upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74, di halaman Kemenag Wajo, Jumat, 3 Januari 2020.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Hadir dalam peringatan HAB tahun 2020 yang mengangkat tema “Umat Rukun, Indonesia Maju” ini dihadiri Wakil Bupati WajoPRD wajo HA. Alauddin Palaguna, Kepala Kemenag Wajo H. Anwar dan Forkopimda.

Bupati Wajo H. Amran Mahmdud menegaskan bahwa penguatan identitas keagamaan dan penguatan identitas kebangsaan tidak boleh dipisahkan, apalagi dipertentangkan tetapi harus dalam satu kotak untuk melahirkan moderasi beragama dan bernegara.

“Penguatan identitas keagamaan bila dipisahkan dari spirit bernegara dapat melahirkan radikalisme beragama,” tegas Amran Mahmud saat membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia.

Orang nomor Satu di Bumi Lamaddukkelleng ini mengungkapkan, Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan seluruh pemeluk agama. “Untuk itu seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat,” ujarnya.

Sekadar diketahui bahwa, Dalam kesempatan itu juga dirangkaikan dengan penyerahan Satya Lencana karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada 34 staf Kementerian Agama Kabupaten Wajo, Penyerahan sertifikat tanah yang berlokasi di Kantor Kementerian Agama dari Pemkab Wajo.

Selain itu, penyerahan Bantuan uang Rp.50 juta Kepada Masjid Nurul Yaqin Bola Bakkae Kelurahan Bulete Kecamatan Pitumpanua oleh Kementerian Agama Kabupaten Wajo dan penyerahan SK Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo kepada penyuluh fungsional lingkup Kementerian Agama Kabupaten Wajo.(Red-Adv)

Editor: Muh. Hamzah

Baca juga:  Ciptakan Generasi Berkualitas Internasional, Pemkab Wajo Jalin Kerjasama dengan Universitas Sampoerna

Share :

Baca Juga

Wajo

Pemprov Sulsel Dorong Inseminasi Buatan, Limbah Cavendish Jadi Alternatif Pakan Ternak

Wajo

Bupati Wajo Serahkan Bantuan Kemanusiaan ke Korem 142/Tatag untuk Disalurkan kepada Korban Gempa di Pengungsian

Wajo

Jemput Bola, Bupati Wajo Temui Langsung Menteri Pertanian di Gowa

Wajo

Wabup Wajo: Penanaman Nilai-nilai Dasar Bela Negara Harus Dilakukan Secara Terus Menerus

Wajo

Pemkab Barru Kejasama PIP Makassar Gelar Diklat BST KLM

Wajo

Wali Kota Makassar Miliki Cara Perkuatan Umat Beragama, Danny free: Perlunya Kesadaran Masyarakat

Wajo

Dua Warga Pitumpanua Dapat Bantuan Listrik Gratis At-taubah Peduli dan Jurnalis Wajo

Sulsel

Disdag Makassar Gelar Desiminasi Go-Tera dan Pengawasan Metrologi Legal