Home / Makassar / Wajo

Sabtu, 28 Desember 2019 - 16:20 WIB

Wajo Raih Penghargaan Desa Percontohan dari Gubernur Sulsel

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Desa Pasaka Kabupaten Wajo berhasil meraih penghargaan sebagai desa percontohan program percepatan pembangunan ketahanan pangan keluarga dari Gubernur Sulawesi Selatan. Penghargan tersebut diterima oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud bersama Ketua TP PKK Wajo Hj. Sitti Maryam di puncak peringatan Hari Ibu tingkat Sulsel di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Jumat, 27 Desember 2019.

Hadir mendampingi Bupati Wajo,Kadis PPPA Kabupateb Wajo, Camat Sabbangparu, Kepala Desa Pasaka.

Bupati Wajo  H. Amran Mahmud mengatakan, penghargaan ini, tentunya akan menjadi penyemangat untuk  terus membina seluruh komponen masyarakat. “Saya berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi dan spirit bagi desa/kelurahan untuk terus berinovasi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.,” ucapnya

Orang Nomor Satu Dibumi Lamaddukkelleng ini mengharapkan TP PKK untuk terus produktif mengambil bagian dalam pembangunan. “Mari kita bersama sama  dan senantiasa eksis ikut dalam pembangunan di Bumi lamaddukklleng,” ajaknya.

Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Sitti Maryam  mengharapkan semoga moment ini menjadi penyemangat khususnya kaum perempuan, apalagi temanya sangat menginspirasi Indonesia maju dan perempuan berdaya.

“Mudah mudahan kedepan bisa lebih eksis punya semangat kekuatan sebagai tugas utamanya mengurus anak dan mendampingi suami, sehingga kita berharap masyarakat nantinya ikut mencerahkan Indonesia maju, perempuan juga maju,” harapnya.

Terpisah Kepala Desa Pasaka Balli Rawang mengungkapkan, keberhasilan Desa Pasaka meraih penghargaan tersebut tidak lepas dari kelengkapan administrasi kependudukan, buku nikah dan BPJS yang telah dimiliki warga

Sedangkan untuk ketahanan keluarga yang dinilai adalah upaya keluarga dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. “Sebenarnya ada 28 indikator yang dinilai dan ditanyakan tim verifikasi dan monitoring yang diacak kepada 15 KK dari 120 KK yang masuk pembinaan, dan Alhamdulilah kita memenuhi 28 indikator tersebut,” terangnya.

Baca juga:  Gubernur NA Buka FASI ke XI Tingkat Sulsel, Wajo Tuan Rumah

Sementara Kadis PPPA Wajo menjelaskan, ada 5 dasar pembinaan di lapangan dengan melibatkan Pemkab, swasta, seluruh pemangku kepentingan. “Apa yg kita capai ini merupakan suatu langka yang kita harapkan bisa menginisiasi desa kelurahan lainnya lebih baik lagi kedepannya,” jelasnya.(Red-Adv)

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

HSN, DPRD Wajo: Pesantren Juga Wadah Pembentukan Generasi Emas

Advertorial

Bupati Wajo Amran Mahmud Hadiri Pengarahan Ketua KPK RI

Wajo

Pemdes Assorajang-Pengurus Masjid Darul Huda Empagae Bagikan Masker kepada Masyarakat yang Datang Shalat Id

Makassar

BMM Akan Hadirkan FDJ Via Ariesta

Wajo

Proyek Pembangunan Selesai, Perumda Air Minum Makassar Siap Kelola IPAL Losari

Wajo

Laporan Pipa Bocor Via Media, Kabag Humas PDAM Respon Cepat dan Sigap

Halo Polisi

Kapolres Wajo Melepas Pendistribusian Bantuan ke Masamba Luwu Utara

Wajo

Mahasiswa Unsulbar Berkontribusi Tanam Sukun di Kawasan Pengembangan Peternakan Pucak Maros