Home / Makassar / Wajo

Sabtu, 28 Desember 2019 - 16:20 WIB

Wajo Raih Penghargaan Desa Percontohan dari Gubernur Sulsel

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Desa Pasaka Kabupaten Wajo berhasil meraih penghargaan sebagai desa percontohan program percepatan pembangunan ketahanan pangan keluarga dari Gubernur Sulawesi Selatan. Penghargan tersebut diterima oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud bersama Ketua TP PKK Wajo Hj. Sitti Maryam di puncak peringatan Hari Ibu tingkat Sulsel di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Jumat, 27 Desember 2019.

Hadir mendampingi Bupati Wajo,Kadis PPPA Kabupateb Wajo, Camat Sabbangparu, Kepala Desa Pasaka.

Bupati Wajo  H. Amran Mahmud mengatakan, penghargaan ini, tentunya akan menjadi penyemangat untuk  terus membina seluruh komponen masyarakat. “Saya berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi dan spirit bagi desa/kelurahan untuk terus berinovasi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.,” ucapnya

Orang Nomor Satu Dibumi Lamaddukkelleng ini mengharapkan TP PKK untuk terus produktif mengambil bagian dalam pembangunan. “Mari kita bersama sama  dan senantiasa eksis ikut dalam pembangunan di Bumi lamaddukklleng,” ajaknya.

Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Sitti Maryam  mengharapkan semoga moment ini menjadi penyemangat khususnya kaum perempuan, apalagi temanya sangat menginspirasi Indonesia maju dan perempuan berdaya.

“Mudah mudahan kedepan bisa lebih eksis punya semangat kekuatan sebagai tugas utamanya mengurus anak dan mendampingi suami, sehingga kita berharap masyarakat nantinya ikut mencerahkan Indonesia maju, perempuan juga maju,” harapnya.

Terpisah Kepala Desa Pasaka Balli Rawang mengungkapkan, keberhasilan Desa Pasaka meraih penghargaan tersebut tidak lepas dari kelengkapan administrasi kependudukan, buku nikah dan BPJS yang telah dimiliki warga

Sedangkan untuk ketahanan keluarga yang dinilai adalah upaya keluarga dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. “Sebenarnya ada 28 indikator yang dinilai dan ditanyakan tim verifikasi dan monitoring yang diacak kepada 15 KK dari 120 KK yang masuk pembinaan, dan Alhamdulilah kita memenuhi 28 indikator tersebut,” terangnya.

Baca juga:  Sosialisasi Perda di Tanasitolo, Pengrajin Sutera Berharap Bantuan Bahan Baku dari ATL

Sementara Kadis PPPA Wajo menjelaskan, ada 5 dasar pembinaan di lapangan dengan melibatkan Pemkab, swasta, seluruh pemangku kepentingan. “Apa yg kita capai ini merupakan suatu langka yang kita harapkan bisa menginisiasi desa kelurahan lainnya lebih baik lagi kedepannya,” jelasnya.(Red-Adv)

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Wajo

Adnan Minta PMI Berkontribusi Di Seluruh Kegiatan Kemanusiaan

Wajo

Ditengah Fluktuatif Virus Covid-19, Wabup Ajak Masyarakat Sinjai Patuhi Imbauan Gubernur Sulsel

Wajo

Bupati Wajo Ajak Masyarakat Lestarikan Nilai-nilai Luhur Pancasila

Polisi

19 Hari Operasi Sikat Lipu, Polres Wajo Ringkus 17 Pelaku Pencurian

Sulsel

Bertambah 3 Orang Positif, Kini Kasus Covid 19 di Wajo Menjadi 195 Orang

Wajo

Redam Lonjakan COVID-19, Masyarakat Dihimbau Jangan Berkerumun dan Bepergian

Wajo

Pesta Budaya dan Pemeran Pusaka Bakal Digelar di Wajo

Wajo

PD Parkir Makassar dan RS Royal Pertamina Setujui Kesepakatan Kelola Perparkiran