Home / Tak Berkategori

Sabtu, 28 Desember 2019 - 19:18 WIB

Sedekah Jumat, At-taubah Channel Peduli Santuni dan Lunasi Utang Kaum Duafa

LINTASCELEBES.COM WAJO — Tim At-taubah Channel Peduli Wajo terus intens menyalurkan Sedekah Jumat. Kali ini, tiga kaum dhuafa di Desa Nepo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo tak henti mengucap syukur atas apa yang diberikan, Jumat 27 Desember 2019 sore.

Salah satunya Munira (65), utang menahun tukang tenun sebatang kara tersebut bisa dilunasinya sebesar Rp 1.500.000. Air matanya tak kuasa dibendung.

“Terimahkasih banyak, saya bersyukur sekali karena dibantu untuk melunasi utang saya. Karena pekerjaan tenun ini saya bisa mencukupi kebutuhan,” kata Munira.

Selain Munira, ada juga Modi (65) dan Ruse (67) yang dapat santunan berupa uang tunai dan bahan makanan pokok.

Modi hidup sendiri dan sakit-sakitan, punya riwayat usus buntu dan kanker di lutut yang menyulitkannya banyak beraktivitas.

Setali tiga uang dengan Modi, Ruse pun demikian. Usia senjanya cuma digunakan sebagai buruh tenun untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan meminta kepada para penerima santunan untuk giat beribadah dan berdoa kepada Allah Swt.

“Insya Allah semua kesulitan, jika kita senantiasa berdoa dan meminta kepada Allah akan dikabulkan, termasuk diangkat penyakit kita,” katanya.

Lebih lanjut, Muhammad Akbar Gunawan menambahkan, ketiga kaum dhuafa penerima manfaat Sedekah Jumat kali ini betul-betul layak disantuni.

“Alhamdulillah, sebelum kita salurkan bantuan dari donatur kita, kita lakukan survei untuk memastikan bahwa yang akan kita santuni betul-betul membutuhkan dan tepat sasaran,” katanya.

Siapa saja boleh menjadi donatur At-taubah Channel Peduli Wajo. Bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770.(Tim At-taubah Channel Peduli).

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Pertama Penerbitan NIP CPNS di Sulsel, Imran Jausi: Wajo Patut Dicontoh Kabupaten Lain

Sulsel

Indira Yusuf Ismail Bagikan Paket Sembako Kepada Korban Banjir di Kecamatan Tamalate

Wajo

Tulus Mengabdi untuk Masyarakat, Bupati Wajo Beraktivitas dari Subuh hingga Dinihari

Sulsel

Presiden Jokowi Undang Khusus Danny Pomanto Jamu Makan Malam Peserta World Water Forum 2024 di Bali
Bupati Apresiasi Pelaksanaan UKW di Wajo

Pendidikan

UPT SMAN 4 Wajo-UPTD Puskesmas Maniangpajo Perpanjang MoU

Sulsel

Diskominfo-SP Sulsel Telah Ikrar Pakta Integritas dan Komitmen Netral di Pemilu 2024

Wajo

Syamsul Bahri Kembali Terpilih Ketua Umum Pengurus Masjid At-Taqwa Anabanua