Home / Keamanan / Makassar

Jumat, 27 Desember 2019 - 15:48 WIB

Lurah Daya Bentuk Tim Khusus Pantau Rumah Kontrakan

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Pemerintah kelurahan daya Kecamatan Biringkanaya terus meningkatkan keamanan dengan menggelar tim khusus menjaga lingkungan yang dinamakan ‘jaling’ yang telah berjalan satu bulan.

Menurut lurah Daya, Nur Alam, tim khusus tersebut melibatkan babinsa,bimmas dan ketua RT serta RW dalam wilayah kelurahan daya.

” Terkait keamanan dan penyakit masyarakat yang kita sasar, seperti melalukan pembinaan rumah kost secara rutin, dan juga pembinaan terhadap anak yang sering kedapatan mengisap lem fox,” kata Nur Alam.

Selain itu, Nur Alam juga menyisir sejumlah rumah kontrakan yang disinyalir tempat kumpul kebo yang dimana hal itu bagian dari penyakit masyarakat.

” Alhamdulillah, berjalan bulan kedua dengan adanya tim khusus ini dapat meminimalisir tingkat kejahatan dan penyakit masyarakat. Tak hanya itu, sering kali juga kita dapati penjualan minuman jenis ballo yang dimana disinyalir juga menggunakan jasa anak-anak, ini yang harus kita cegah dengan memberikan himbauan kepada orang tua tersebut agar tidak lagi menjual ballo,” jelasnya.

Nur Alam menghimbau kepada warga kelurahan daya dapat beperan aktif dalam keamanan lingkungan sekitar dengan melaporkan yang mencurigakan di sekitar lingkungan masing-masing.

Sementara itu camat biringkanaya, Andi Syahrum memberikan apresiasi kepada kelurahan daya dengan adanya tim khusus untuk menjaga lingkungan.***

Editor: Muh. Hamzah

Baca juga:  Jokowi dan Iriana Naik Becak

Share :

Baca Juga

Polisi

Polisi Gerebek Judi Sabung Ayam di Sajoanging, 8 Terduga Pelaku Diamankan

Keamanan

Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu, Polsek Pitumpanua Gelar Cipkon

Birokrasi

Daftar Lengkap Menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi

Polisi

Pamit Untuk Memetik Sayur, Nenek Ini Ditemukan Tewas Mengapung di Danau Tempe

Makassar

Patria Wisata Berangkatkan 44 Tour Leader Umrah ke Turki

Keamanan

Hadiri Seminar Nasional Pelayanan Publik, Amran SE: Pemerintah Sebagai Tempat Bersandar dan Berteduh Masyarakat

Keamanan

PSU di TPS 14 Lapongkoda Sengkang, Ketua KPU Wajo: Hanya Mencoblos Presiden 

Advertorial

Pemkab Wajo Terima Penghargaan dari Gubernur Sulsel