Home / Keamanan / Makassar

Jumat, 27 Desember 2019 - 15:48 WIB

Lurah Daya Bentuk Tim Khusus Pantau Rumah Kontrakan

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Pemerintah kelurahan daya Kecamatan Biringkanaya terus meningkatkan keamanan dengan menggelar tim khusus menjaga lingkungan yang dinamakan ‘jaling’ yang telah berjalan satu bulan.

Menurut lurah Daya, Nur Alam, tim khusus tersebut melibatkan babinsa,bimmas dan ketua RT serta RW dalam wilayah kelurahan daya.

” Terkait keamanan dan penyakit masyarakat yang kita sasar, seperti melalukan pembinaan rumah kost secara rutin, dan juga pembinaan terhadap anak yang sering kedapatan mengisap lem fox,” kata Nur Alam.

Selain itu, Nur Alam juga menyisir sejumlah rumah kontrakan yang disinyalir tempat kumpul kebo yang dimana hal itu bagian dari penyakit masyarakat.

” Alhamdulillah, berjalan bulan kedua dengan adanya tim khusus ini dapat meminimalisir tingkat kejahatan dan penyakit masyarakat. Tak hanya itu, sering kali juga kita dapati penjualan minuman jenis ballo yang dimana disinyalir juga menggunakan jasa anak-anak, ini yang harus kita cegah dengan memberikan himbauan kepada orang tua tersebut agar tidak lagi menjual ballo,” jelasnya.

Nur Alam menghimbau kepada warga kelurahan daya dapat beperan aktif dalam keamanan lingkungan sekitar dengan melaporkan yang mencurigakan di sekitar lingkungan masing-masing.

Sementara itu camat biringkanaya, Andi Syahrum memberikan apresiasi kepada kelurahan daya dengan adanya tim khusus untuk menjaga lingkungan.***

Editor: Muh. Hamzah

Baca juga:  Bupati Wajo Dapat Penghargaan dari Kementerian ATR/BPN

Share :

Baca Juga

Makassar

Wabup Serahkan LKPD Kabupaten Wajo Tahun 2018 ke BPK

Makassar

AKBP Dedy Dewanto Resmi Jabat Kapolres Wajo, AKBP Asep Marsel Jabat Waka Polrestabes Makassar

Makassar

Hajar Bhayangkara 2-0, PSM Makassar Melaju ke Semifinal Piala Indonesia

DPRD

KMPA Datangi Kantor DPC Hanura Wajo, Ini Aspirasinya

Daerah

Pimpin Rakor Penyusunan Rencana Aksi Program Penertiban Aset Daerah, Ini Harapan Bupati Wajo

Keamanan

Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu, Polsek Pitumpanua Gelar Cipkon

Daerah

Bupati: Mari Bersama Sapu Bersih Pungli di Semua Layanan Publik di Wajo

Makassar

Hasil PSU di Wajo, Prabowo-Sandi Berkurang 40 Suara, Jokowi-Ma’ruf Berkurang 6 Suara