Home / Keamanan / Makassar

Jumat, 27 Desember 2019 - 15:48 WIB

Lurah Daya Bentuk Tim Khusus Pantau Rumah Kontrakan

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Pemerintah kelurahan daya Kecamatan Biringkanaya terus meningkatkan keamanan dengan menggelar tim khusus menjaga lingkungan yang dinamakan ‘jaling’ yang telah berjalan satu bulan.

Menurut lurah Daya, Nur Alam, tim khusus tersebut melibatkan babinsa,bimmas dan ketua RT serta RW dalam wilayah kelurahan daya.

” Terkait keamanan dan penyakit masyarakat yang kita sasar, seperti melalukan pembinaan rumah kost secara rutin, dan juga pembinaan terhadap anak yang sering kedapatan mengisap lem fox,” kata Nur Alam.

Selain itu, Nur Alam juga menyisir sejumlah rumah kontrakan yang disinyalir tempat kumpul kebo yang dimana hal itu bagian dari penyakit masyarakat.

” Alhamdulillah, berjalan bulan kedua dengan adanya tim khusus ini dapat meminimalisir tingkat kejahatan dan penyakit masyarakat. Tak hanya itu, sering kali juga kita dapati penjualan minuman jenis ballo yang dimana disinyalir juga menggunakan jasa anak-anak, ini yang harus kita cegah dengan memberikan himbauan kepada orang tua tersebut agar tidak lagi menjual ballo,” jelasnya.

Nur Alam menghimbau kepada warga kelurahan daya dapat beperan aktif dalam keamanan lingkungan sekitar dengan melaporkan yang mencurigakan di sekitar lingkungan masing-masing.

Sementara itu camat biringkanaya, Andi Syahrum memberikan apresiasi kepada kelurahan daya dengan adanya tim khusus untuk menjaga lingkungan.***

Editor: Muh. Hamzah

Baca juga:  Pemkab Sinjai Raih Dua Penghargaan dari OJK

Share :

Baca Juga

Advertorial

Berikan Pelayanan Maksimal, Pemkab Wajo Terus Dorong Pelayanan Berbasis Teknologi

TNI

Masjid At-Taubah Pasar Sentral Bagi-bagi 500 Paket Sembako ke Korban Banjir

Bone

Kecelakaan Tunggal Mobil Toyota Avanza, Satu Meninggal Dunia

Makassar

Personil Polda Sulsel Raih Emas SEA Games 2019 Filipina

Keamanan

Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Wajo Instruksikan Penanganan Darurat
PSM Makassar

Makassar

Kalahkan Bali United, PSM Makassar Naik ke Posisi ke Lima

DPRD

Polisi Bersama Pengunjuk Rasa Makan bersama di Depan Kantor DPRD Wajo

Makassar

Laga Kandang Melawan Tira-Persikabo, PSM Makassar Amankan 3 Poin