Home / Daerah / Wajo

Senin, 23 Desember 2019 - 20:39 WIB

Bupati Wajo Resmikan Listrik di Desa Abbanuangnge

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo H. Amran Mhmud meresmikan listrik di Dusun Labakka Desa Abbanuange Kecamatan Maniangpajo, Senin 23 Desember 2019 siang.

Hadir dalam peresmian tersebut Manajer UP 3 Watampone Hafazah, Manager UP 2 K Sulawesi Selatan Syaifudin dan General Manager PT PLN Persero UIW Sulawesi Selatan Barat Ismail Deu.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengatakan, ada 5 Dusun di desa ini yang memang membutuhkan listrik dan hari ini sudah diresmikan. “Memang ironis karena tidak cukup beberapa kilometer saja dari sini, apalagi dekat dengan sumber gas di Kampung Baru Gilireng,” kata Bupati Wajo.

Dia mengungkapkan bahwa kalau sebanyak 350 megawatt pasokan yang dipunyai Wajo dan menyuplai listrik berbagai daerah yang ada di Sulawesi Selatan dan Barat.

Menurutnya, tagline 3 L ( lampu, ledeng dan Laleng ) merupakan hak dasar masyarakat, dan wajib bagi abdi negara untuk memfasilitasi masyarakat.

“Alhamdulillah infrastruktur kelistrikan sudah ada dan ini harus kita jaga bersama dan harus merasa memiliki semua, kita harus merawat dan memelihara bersama,” harap Bupati Wajo.

General Manager PT PLN Persero UIW Sulawesi Selatan Barat Ismail Deu mengharapkan masyarakat yang ada di Dusun labakka ini gunakan listrik sebaik mungkin. “Semoga listrik disini bisa membawa keberkahan dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di sini,” harapnya.

Dia mengungkapkan, listrik desa yang dibangun bukan hanya untuk penerangan saja, tetapi yang diharapkan pemerintah dengan masuknya listrik ini tentu akan membawa dampak ekonomi terutama di desa-desa. “Mudah-mudahan dengan masuknya listrik di dusun ini akan semakin membuat masyarakat di sini sejahtera dan gunakan listrik ini untuk peningkatan ekonomi yang ada di daerah ini,” pungkas Ismail Deu.

Baca juga:  Sosialisasi Perda di Tanasitolo, Pengrajin Sutera Berharap Bantuan Bahan Baku dari ATL

Sekadar diketahui bahwa, pada kesempatan itu PLN memberikan beasiswa kepada Siswa-siswi.

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Perencana Tehnik Desa Dibimtek Operasional RAB Desain Berbasis Aplikasi

Bone

Sepekan, Satlantas Polres Wajo Tilang 750 Pengendara, Didominasi Pelanggaran Surat-surat

Wajo

PAW, Suardi Saleh Lantik Anggota BPD Pancana

Wajo

Amran Mahmud Ajak IPHI Kabupaten dan Kecamatan Bantu Sukseskan Vaksinasi di Wajo

DPRD

Buka Pertemuan FKS Wajo, Amran SE: Jangan Nanti Ada Verifikasi Baru Bekerja

Advertorial

Wakil Bupati Wajo Bantu Korban Kebakaran di Patila Pammana

Wajo

Pemkab Sinjai-FKM Unhas Gelar Orientasi Peningkatan Kapasitas Kader dan SDM Pengelola Posyandu

Wajo

Awal Tahun Disperkim Lakukan Pengawasan dan Penindakan PSU Perumahan di Kawasan GMTD