Home / Daerah / Wajo

Senin, 23 Desember 2019 - 20:39 WIB

Bupati Wajo Resmikan Listrik di Desa Abbanuangnge

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo H. Amran Mhmud meresmikan listrik di Dusun Labakka Desa Abbanuange Kecamatan Maniangpajo, Senin 23 Desember 2019 siang.

Hadir dalam peresmian tersebut Manajer UP 3 Watampone Hafazah, Manager UP 2 K Sulawesi Selatan Syaifudin dan General Manager PT PLN Persero UIW Sulawesi Selatan Barat Ismail Deu.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud mengatakan, ada 5 Dusun di desa ini yang memang membutuhkan listrik dan hari ini sudah diresmikan. “Memang ironis karena tidak cukup beberapa kilometer saja dari sini, apalagi dekat dengan sumber gas di Kampung Baru Gilireng,” kata Bupati Wajo.

Dia mengungkapkan bahwa kalau sebanyak 350 megawatt pasokan yang dipunyai Wajo dan menyuplai listrik berbagai daerah yang ada di Sulawesi Selatan dan Barat.

Menurutnya, tagline 3 L ( lampu, ledeng dan Laleng ) merupakan hak dasar masyarakat, dan wajib bagi abdi negara untuk memfasilitasi masyarakat.

“Alhamdulillah infrastruktur kelistrikan sudah ada dan ini harus kita jaga bersama dan harus merasa memiliki semua, kita harus merawat dan memelihara bersama,” harap Bupati Wajo.

General Manager PT PLN Persero UIW Sulawesi Selatan Barat Ismail Deu mengharapkan masyarakat yang ada di Dusun labakka ini gunakan listrik sebaik mungkin. “Semoga listrik disini bisa membawa keberkahan dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di sini,” harapnya.

Dia mengungkapkan, listrik desa yang dibangun bukan hanya untuk penerangan saja, tetapi yang diharapkan pemerintah dengan masuknya listrik ini tentu akan membawa dampak ekonomi terutama di desa-desa. “Mudah-mudahan dengan masuknya listrik di dusun ini akan semakin membuat masyarakat di sini sejahtera dan gunakan listrik ini untuk peningkatan ekonomi yang ada di daerah ini,” pungkas Ismail Deu.

Baca juga:  Bolehkah Harta Istri Digunakan Suami? Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad

Sekadar diketahui bahwa, pada kesempatan itu PLN memberikan beasiswa kepada Siswa-siswi.

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Wajo

Hati-hati, Modus Penipuan Berkedok Tawaran Menjadi Distributor Pupuk Bersubsidi Terjadi di Wajo

Wajo

Pemkab Gowa Terbaik III Kampanye Komunikasi Publik AMH 2022

Daerah

Terbitkan Akte Kelahiran Anak Terbanyak, Wajo Raih Penghargaan

Advertorial

DPRD Wajo Hadiri Musrenbang Kelurahan Anabanua

Bone

Makassar Jadi Daerah dengan Pengangguran Tertinggi di Sulsel

Wajo

Buang Sampah Sembarangan di Kawasan Pasar Sentral Sengkang Akan Sanksi

Wajo

Susunan Pengurus KONI Barru Periode 2021-2025

Daerah

Reses di Ulumanda Majene, H. Muliadi: Saya Komitmen Perjuangkan dan Mengawal Aspirasi Masyarakat