Home / Wajo

Kamis, 19 Desember 2019 - 16:34 WIB

Wabup Wajo: Penanaman Nilai-nilai Dasar Bela Negara Harus Dilakukan Secara Terus Menerus

LINTASCELEBES.COM WAJO — Tantangan yang dihadapi bangsa dan negara semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya, sebagaimana telah diingatkan oleh Bung Karno bahwa perang modern bukan sekedar perang militer melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan hari bela negara yang dirangkaikan juga dengan hari kesadaran nasional di lapangan Kantor Bupati Wajo, Kamis 19 Desember 2019.

Dikatakan bahwa kalau demi kemajuan Indonesia, dampak sikap dan perilaku bela negara, maka pengelolaan negara yang besar dan luas dengan sumber daya alamnya yang melimpah akan mencapai keadilan dan kemakmuran yang dicita-citakan oleh seluruh pendahulu bangsa.

“Maka jelaslah bahwa penanaman nilai-nilai dasar bela negara harus dilakukan secara terus-menerus pada seluruh komponen masyarakat dari beragam profesi tanpa memandang usia suku agama dan ras sebagai hak dan kewajiban tiap warga negara yang dijamin oleh undang-undang kedepannya,” ungkap Amran SE.

Amran SE mengharapkan agar aksi bela negara di segenap kehidupan nasional dapat semakin terstruktur sistematis dan masif dengan prioritas dan implementasi sesuai dengan persepsi dan aspirasi masyarakat seluas-luasnya.(Red-Adv)

Editor: Muh. Hamzah

Baca juga:  Wajo Raih Penghargaan Desa Percontohan dari Gubernur Sulsel

Share :

Baca Juga

Wajo

Vaksinasi Sukses Jika Didukung Protkes 3M

Wajo

Abd Rauf Target Gowa Masuk Tiga Besar Pada Porseni PGRI di Soppeng

Wajo

Kabar Baik, Kuliah S-1 dan S-2 di Uniprima Kini Lebih Singkat

Wajo

Pj Gubernur Bahtiar Serahkan Penghargaan ke Komunitas Bilah Pusaka

Daerah

Tim Verifikasi KKS Nasional Verlap Kabupaten Wajo

Wajo

Polres Wajo Lepas 4 Wisuda Purna Bakti Tahun 2021

Olahraga

Hadiah Kompetisi Bisnis Cair, Bupati Wajo: Gunakan Untuk Pengembangan Usahanya

Wajo

Komisi 1 DPRD Kabupaten Bone Lakukan Study Tiru ke DInas Kominfo Makassar