Home / Daerah / Makassar / Politik

Senin, 16 Desember 2019 - 19:20 WIB

Mahasiswa Unpacti Makassar Calon Pemimpin Masa Depan

KEPEMIMPINAN. Rektor Unpacti Rusdin Nawi (baju putih), Wakil Rektor III Sumardi (jaket hitam), dan Dekan Fisipol Unpacti Dr Andi Rosdianti Razak, foto bersama panitia dan peserta seusai pembukaan LDK BEM Fisipol Unpacti, di Kampus II Unpacti, Jl Serigala 91, Makassar, Senin, 16 Desember 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)

KEPEMIMPINAN. Rektor Unpacti Rusdin Nawi (baju putih), Wakil Rektor III Sumardi (jaket hitam), dan Dekan Fisipol Unpacti Dr Andi Rosdianti Razak, foto bersama panitia dan peserta seusai pembukaan LDK BEM Fisipol Unpacti, di Kampus II Unpacti, Jl Serigala 91, Makassar, Senin, 16 Desember 2019. (Foto: Asnawin Aminuddin / PEDOMAN KARYA)

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Mahasiswa Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar adalah para calon pemimpin masa depan. Mereka adalah generasi pelanjut yang akan menggantikan para pemimpin yang ada sekarang, baik di pemerintahan, maupun di berbagai bidang lainnya.

“Khusus mahasiswa progra studi Ilmu Pemerintahan, kalian adalah calon-calon lurah, calon camat bahkan calon bupati, calon walikota, dan calon gubernur, karena bidang ilmu yang kalian pilih di Universitas Pancasakti memang mempersiapkan mahasiswanya untuk menjadi pemimpin, khususnya di pemerintahan,” kata Rektor Unpacti, Dr Rusdin Nawi.

Hal itu ia kemukakan pada pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Unpacti, di Kampus II Unpacti, Jl Serigala 91, Makassar, Senin, 16 Desember 2019.

Sebaga calon pemimpin, mahasiswa Unpacti disarankan memanfaatkan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk melatih diri menjalin komunikasi yang baik, menciptakan kebersamaan, dan selalu bermusyawarah untuk mencari solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi.

“Jangan selalu protes. Kalau ada masalah, bicarakan baik-baik untuk pemecahan masalahnya,” kata Rusdin Nawi, pada acara pembukaan yang dihadiri Wakil Rektor III Unpacti, Sumardi SSos MSi, Dekan Fisipol Unpacti, Dr Andi Rosdianti Razak, Ketua BEM Fisipol Unpacti, Yosafat K Atarodang, serta para panitia dan peserta LDK.

Ketua Panitia LDK Abdullah Rumaday, mengatakan, LDK BEM Fisipol Unpacti diikuti puluhan mahasiswa Fisipol Unpacti yang belum mengikuti LDK.

“Latihan Dasar Kepemimpinan ini kami laksanakan dua hari, yaitu hari ini (Senin, 16 Desember 2019), dan besok (Selasa, 17 Desember 2019), di Benteng Somba Opu,” kata Abdullah Rumaday.

Materi yang diberikan kepada peserta antara lain Peran Pemuda dalam Daerah (Rahman Rumaday), Organisasi dan Kepemimpinan (Wakil Rektor III Unpacti, Sumardi SSos MSi), Sejarah Pergerakan Mahasiswa (Bung Akar), Kerangka Berpikir Ilmiah (Sahar Laili), dan Manajemen Aksi (Rls-Muklisin Said).

Baca juga:  Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Doakan Kesembuhan Mediator Ustad Akbar Gunawan

Editor: Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Politik

Amran Mahmud Resmi Dilantik Ketua DPD PAN Wajo Periode 2020-2025

Advertorial

Lantik Pengurus TP PKK Wajo, Bupati: PKK Harus Berkontribusi Dalam Pembangunan Daerah

Wajo

Resmi Dikukukan, Bakri Remmang Komitmen Jadikan JMSI Wadah Berhimpunnya Perusahaan Media Siber Profesional

Wajo

Redam Lonjakan COVID-19, Masyarakat Dihimbau Jangan Berkerumun dan Bepergian

Advertorial

Hadiri Wisuda Program Diploma III Akbid Persada, Sekda Wajo Bahas Penanganan Stunting

Wajo

Tim Gabungan Satpol PP Barru, DPMPTSPTK Tertibkan Iklan/Reklame Tak Miliki Izin

Wajo

Dirut PDAM “Alirkan Pengabdian” Pantau Perbaikan Kebocoran Pipa Induk Metro Tanjung Bunga

Wajo

Jadi Khatib Jumat, Bupati Wajo: Apapun Profesinya, Harus Selalu Mengharapkan Ridho Allah