Home / Makassar / Olahraga / Polisi

Kamis, 12 Desember 2019 - 15:41 WIB

Personil Polda Sulsel Raih Emas SEA Games 2019 Filipina

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Andi Try Sandi Saputra.S bukan hanya mengharumkan nama Indonesia pada Sea Games 2019 di Filipina, Peraih emas cabang olahraga Takraw Double Even Tim dan Perunggu pada Tim Rege Even itu juga mampu membanggakan kesatuannya sebagai anggota di Korps Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Andi Try Sandi Saputra.S yang masih berpangkat Brigadir Satu (Briptu) itu merupakan Personil Polda Sulsel kelahiran Pulau Selayar Ia saat ini tercatat bertugas di Direktorat Samapta Polda Sulsel.

Ajang Sea Games 2019 bukan hanya menjadi pembuktian bagi para atlet dari kalangan sipil. Sejumlah atlet berlatar belakang Polri pun ikut berjuang dalam ‘pertempuran’ di arena olahraga demi mengangkat prestasi Merah Putih.

Andi Try Sandi Saputra.S merupakan salah satu Personil Polri yang juga bersaing dengan para atlet luar negeri di ajang olahraga multicabang se-Asia Tenggara tersebut. Pria 22 tahun tersebut bahkan mampu mempersembahkan emas bagi Indonesia usai mengalahkan Tim Takraw Myanmar di fase final.

Torehan tersebut pun menjadi kolekisi satu-satunya emas untuk Indonesia di cabang Takraw. Selain itu juga Briptu Andi Try Sandiputra.S juga mempersembahkan Perunggu untuk Indonesia di nomor Tim Regu.

Bagi Sandi, ini merupakan medali emas pertama pada debutnya di arena Sea Games Sebelumnya, ia pernah mencatatkan prestasi memperoleh Perunggu di ajang Sea Games Singapura 2015 dan Perunggu pada arena Asian Games Jakarta 2018

“Saya bersyukur kepada Allah SWT. Terima kasih kepada orang tua saya, dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada para Pimpinan Polri, dan juga semuanya,” ujarnya.

Dia bertekad untuk bisa jadi juara di event lebih besar lagi dan semoga itu terwujud. “Kuncinya keberhasilan saya adalah tampil tenang dan yakin karena ada dukungan dari rakyat Indonesia dan Polri,” ucap Sandi

Baca juga:  May Day, Satlantas Polre Wajo Sosialisasi Kamseltibcarlantas Pada Buruh

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan prestasi Briptu Andi Try Sandiputra.S telah mebanggakan Polri dan khususnya Polda Sulsel.

“Kami sebagai Personil Polda Sulsel tentu merasa bangga dan bersyukur salah satu personil kami dapat berbuat yang terbaik untuk negara serta mengibarkan bendera Merah-Putih di ajang Internasional . Dan hal itu sudah dibuktikan saat ini,” ujar Ibrahim.(Rls)

Editor : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Sepak Bola

Dicukur Thailand 0-4, Beban Timnas U-23 Jadi Lebih Berat

Olahraga

Resmikan GOR Liasanti, Ketua Umum PBSI Harapkan Semakin Menggelorakan Bulutangkis di Wajo

Kesehatan

450 Calon Jamaah Haji Wajo Diberangkatkan ke Mekkah

Daerah

Bupati: Mari Bersama Sapu Bersih Pungli di Semua Layanan Publik di Wajo

Olahraga

2.677 Personil Diturunkan di Porseni VI PGRI Sulsel, Amran Mahmud: Kita Target Juara Umum

Olahraga

Raih Medali 4 Emas, Disdikbud Wajo Juara Umum I POR Korpri 2022

Olahraga

Amran Mahmud Tutup Turnamen Bulutangkis Bupati Wajo Cup

Olahraga

Buka Turnamen Sepakbola Sitampae Cup, Camat Tempe Supardi: Jaga Sportifitas Selama Bertanding