Home / Luwu / Makassar

Kamis, 12 Desember 2019 - 08:17 WIB

Desa Bonto Tengnga Harumkan Nama Sinjai di Tingkat Regional

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong terima penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam lomba desa tingkat Provinsi Sulsel tahun 2019. Dalam lomba desa tahun ini, Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong berhasil mengharumkan nama Sinjai dengan menyabet Juara II.

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong terima penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dalam lomba desa tingkat Provinsi Sulsel tahun 2019. Dalam lomba desa tahun ini, Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong berhasil mengharumkan nama Sinjai dengan menyabet Juara II.

LINTASCELEBES.COM SINJAI — Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong Kab. Sinjai, berhasil mempersembahkan prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Sinjai dalam lomba desa tingkat Provinsi Sulsel.

Dalam lomba desa tingkat Provinsi Sulsel tahun ini. Desa Bonto Tengnga menjadi juara kedua. Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong dari Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah yang bertempat di Four Points Hotel Makassar, Rabu (11/12/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulsel tersebut mengangkat tema “Kita wujudkan Desa dan Kelurahan yang maju dan sejahtera menuju Sulawesi Selatan yang unggul dan melayani”.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sulsel, Ashari F. Radjamilo, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Provinsi Selatan atas kesediaan untuk hadir dan menyerahkan secara langsung penghargaan kepada para penerima penghargaan.

“Perlombaan Desa dan Kelurahan dalam rangka meningkatkan perkembangan Desa dan Kelurahan yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Desa/Kelurahan yang berada di tingkat kecamatan, tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi sampai tingkat Nasional.

Adapun Juara Lomba Desa tahun ini yaitu Desa Soroako Kec. Nuha Kab. Luwu Timur menjadi juara I, dan juara II Desa Bonto Tengnga Kec. Sinjai Borong Kab. Sinjai, serta Juara III Desa Lompulle Kec. Ganra Kab. Soppeng.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, dalam sambutannya memberikan ucapan selamat atas Desa/Kelurahan yang telah meraih penghargaan, semoga kedepan semakin baik lagi dan semakin banyak yang bisa meraih juara.

“Dengan lomba ini, bagaimana kita mewujudkan pembangunan desa yang sudah merata, jadi tidak ada lagi desa yang tertinggal. Saya berharap semoga penghargaan ini menjadi salah satu pendorong semangat kita untuk semakin memaksimalkan potensi yang kita miliki”, ujar Gubernur.

Baca juga:  Syeikh Muhammed M.T.M Al-Khoory Dianugerahi Kehormatan Pendidikan dan Kemanusian

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai, yang hadir pada acara tersebut mengucapkan rasa syukur bahwa Kabupaten Sinjai mendapatkan Juara II Kategori Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Semoga prestasi yang diraih ini, bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk berbuat yang lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Andi Kartini.

Atas prestasi ini, Kepala Desa Bonto Tengnga, Kaswan merasa sangat bangga dan senang. “Hari ini Desa Bonto Tengnga mewakili Kab. Sinjai meraih juara II lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Dan ini adalah kebanggaan untuk semua Masyarakat Desa Bonto Tenganga,” ungkapnya.

Laporan: Irwan

Editor     : Muh. Hamzah

Share :

Baca Juga

Makassar

Patria Wisata Berangkatkan 44 Tour Leader Umrah ke Turki

Advertorial

Bupati Wajo Hadiri Sosialisasi GPN dan Elektronifikasi Transaksi Keuangan Lingkup Kab/Kota

Bone

Polres Wajo Ringkus Pelaku Pencurian Ponsel

Makassar

Wartawan Wajib Lindungi Pemberitaan Kasus Anak

Makassar

Dewan Pers: Kerjasama Media Harus Penuhi Kriteria
PSM Makassar

Makassar

Kalahkan Bali United, PSM Makassar Naik ke Posisi ke Lima

Makassar

136 Desa di Wajo Ikuti Diklat Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

Bone

Ciptakan Kelancaran Arus Lalulintas Saat Mudik Lebaran, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Wajo