Home / Daerah / Kesehatan / Pendidikan / Wajo

Selasa, 10 Desember 2019 - 12:19 WIB

Wajo Raih Penghargaan Nasional Kabupaten Peduli HAM

LINTASCELEBES.COM BANDUNG — Pemerintah Kabupaten Wajo dibawah nahkoda duo Amran (Amran Mahmud-Amran SE) kembali menorehkan penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) RI. Wajo meraih perhargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2018.

Penghargaan tersebut Bupati Wajo , Dr. H. Amran Mahmud dan diserahkan oleh Menteri Kementrian Hukum dan HAM, Yasona Laoly pada Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia Ke 71 Tahun 2019 di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Selasa, 10 Desember 2019.

“Dengan penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2018 ini, kedepan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan dapat lebih peduli HAM khususnya meningkatkan pelayanan dasar terhadap masyarat seperti pendidikan, kesehatan, perlindungan anak dan perempuan,” kata orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini.

Tentunya juga, lanjut H. Amran Mahmud, bahwa prestasi ini akan menjadi spirit untuk lebih peduli HAM, sehingga seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat dapat terpenuhi secara adil begitu juga dengan pemenuhan hak asasi manusia.

Sekedar diketahui bahwa, bahwa Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) mencatat baru 271 dari 516 kabupaten/kota yang melaksanakan komitmennya dalam pemenuhan hak dasar masyarakat di wilayahnya. Artinya baru sekitar 60% kabupaten/kota yang sungguh-sungguh melaksanakan komitmen nilai-nilai HAM dalam pelayanannya.(Adv)

Editor: Muh. Hamzah

Baca juga:  DPRD Wajo Sahkan Perubahan Perda Retribusi Pelayanan Tera/tera Ulang dan Persampahan

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Konsumsi Biji Pepaya, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Kesehatan

Biji Pepaya Khasiatnya Dahsyat, Ini Manfaatnya

Pendidikan

Amran Mahmud Harapkan Peserta Workshop Menjadi Agen Perubahan dalam Mensosialisasikan Bagaimana Menggunakan Sosmed yang Baik dan Benar

Kesehatan

Manfaat Lari Pagi untuk Kesehatan Tubuh

Kesehatan

800 Anak Yatim dan Kaum Duafa Dapat Santunan Rutin Masjid At-Taubah

Wajo

Polres Wajo Lepas 4 Wisuda Purna Bakti Tahun 2021

Wajo

At-Taubah Peduli Bantu Dua Warga Desa Salo Tengnga Listrik Gratis dan Bantuan Modal Usaha

Daerah

Persiapkan Pelaku Indutri Pariwisata, Dispar Wajo Gelar Pelatihan Manajemen Homestay