Home / Daerah / Kesehatan / Pendidikan / Wajo

Selasa, 10 Desember 2019 - 12:19 WIB

Wajo Raih Penghargaan Nasional Kabupaten Peduli HAM

LINTASCELEBES.COM BANDUNG — Pemerintah Kabupaten Wajo dibawah nahkoda duo Amran (Amran Mahmud-Amran SE) kembali menorehkan penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) RI. Wajo meraih perhargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2018.

Penghargaan tersebut Bupati Wajo , Dr. H. Amran Mahmud dan diserahkan oleh Menteri Kementrian Hukum dan HAM, Yasona Laoly pada Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia Ke 71 Tahun 2019 di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Selasa, 10 Desember 2019.

“Dengan penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2018 ini, kedepan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan dapat lebih peduli HAM khususnya meningkatkan pelayanan dasar terhadap masyarat seperti pendidikan, kesehatan, perlindungan anak dan perempuan,” kata orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini.

Tentunya juga, lanjut H. Amran Mahmud, bahwa prestasi ini akan menjadi spirit untuk lebih peduli HAM, sehingga seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat dapat terpenuhi secara adil begitu juga dengan pemenuhan hak asasi manusia.

Sekedar diketahui bahwa, bahwa Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) mencatat baru 271 dari 516 kabupaten/kota yang melaksanakan komitmennya dalam pemenuhan hak dasar masyarakat di wilayahnya. Artinya baru sekitar 60% kabupaten/kota yang sungguh-sungguh melaksanakan komitmen nilai-nilai HAM dalam pelayanannya.(Adv)

Editor: Muh. Hamzah

Baca juga:  Wajo Dapat Program BSPS 1.560 Unit, Bupati: Mari Kita Kawal dengan Penuh Tanggung Jawab

Share :

Baca Juga

Wajo

Bupati Wajo Tekankan Perayaan Nataru Tidak Timbulkan Klaster Covid-19

Wajo

Jalin Toleransi dan Kebersamaan, Keluarga Besar PDAM Makassar Rayakan Natal

Kesehatan

Tidur Siang Minimal Sekali dalam Seminggu Bisa Turunkan Risiko Stroke

Kesehatan

5 Sarapan Sehat untuk Mengecilkan Perut Agar Cepat Sixpacks

Kesehatan

6 Manfaat Luar Biasa Olahraga Lari Bagi Kesehatan Tubuh

Wajo

Duo Amran Hadiri Penyaluran Bantuan Jaring Pengaman Sosial dan Pantau Banjir di Kecamatan Pammana

Sulsel

Bupati Wajo Hadiri Pelantikan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Wajo

Wajo

Bupati Wajo Resmikan Pondok Tahfiz Imam Ahmad, Gratiskan untuk Penghafal Al-Qur’an